Pages

Rabu, 06 Agustus 2008

Hadist Arba'in

Kali ini saya mau bagi-bagi lagi ni....

Kalo kemaren saya bagi-bagi freeware Al-quran Digital disini, sekarang saya mau bagi bagi tentang Hadist Arba'in. Kitab Hadist Arba'in merupakan salah satu kitab hadits yang sangat masyhur dikalangan kaum muslimin, ditulis oleh Imam Muhyiddin An-Nawawy yang mencakup hadits-hadits Jawami' kalim (hadits pendek tapi maknanya sangat luas). 

Kenapa dinamakan dengan Hadist Arba'in??? Karena memang isi hadist dalam kitab tersebut sebanyak empat puluhan (arba'in=empat puluh) tepatnya sebanyak 42 hadist. Empat puluh dua buah hadis sabda junjungan Nabi Muhammad SAW yang membicarakan mengenai akidah dan tauhid di dalam Islam.

Nah Freeware Hadist Arba'in ini saya dapat dari teman saya namanya Jelly Florensyah, saya gak tau persis alamat pembuatnya, namun di freeware tersebut nama Abu 'Abdillah Bandung, semoga Allah memberikan pahala baginya. 

Sama dengan Al Qur'an Digital yang kemaren saya posting, Hadist Arba'in ini juga dalam bentuk file (.chm) sehingga kita dapat melakukan pencarian untuk hadist-hadist tertentu.

Dah bagi yang mau download klik aja alamat URL yang ada dibawah ini gambar ini:

2 komentar:

Popular Posts