Jumat, 26 September 2008

Membuat Message Box dengan Java Script

Bagi Anda yang suka menambah pernak-pernik untuk Blog, sekarang giliran Anda menambahkan box pesan untuk pengunjung Blog Anda. Ketika Anda membuka situs tersebut maka Anda akan diberi peringatan "Selamat Datang di Situs ......, bla bla bla".

Pesan tersebut yang dinamakan Message Box, pesan tersebut sepertinya penting buat bolg-blog yang apabila menggunakan MS Internet Explorer tidak dapat tampil sempurna atau sebaliknya apabila menggunakan Mozilla Firefox tidak dapat tampil dengan sempurna. Sebenarnya setiap bahasa pemograman ada cara pembuatan Massage Box/ Critical Box seperti dalam Visual Basic dan Java. Namun untuk blogspot hanya bisa dipakai dengan menggunakan Java. Nah yang akan saya bahas adalah dengan menggunakan bahasa pemograman Javascript.


Bagi Anda yang tertarik memasang Message Box tersebut, yuk kita mulai membuatnya. Yang pertama Anda buka Notepad dan copy kode berikut ini:

<script language="JavaScript">
window.alert("Pesan Anda!")
</script>

kemudian Anda ganti kode yang berwana merah tersebut dengan pesan yang akan Anda sampaikan kepada Blog Anda, misalnya seperti ini:

<script language="JavaScript">
window.alert("Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!")
</script>

setelah itu Anda paste ke kode HTML tersebut pada Blog Anda. Dan sekarang Anda buka Blog Anda pasti Anda akan melihat perubahannya.

Bagi Anda yang masih bingung memasang kode HTML, ikuti petunjuk ini:


  1. Masuk ke Blogger;
  2. Pilih Layout;
  3. Pilih Page Element;
  4. Pilih HTML/ Javascript;
  5. Paste kode diatas dan Save;
  6. Logout;
  7. Coba Anda buka blog Anda.

2 komentar:

Recent Posts

Recent Comment

Popular Posts

KenaliDia.Com