Jumat, 06 Februari 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Pada tahun 2009 Indonesia bakal menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah. Indonesia akan mengadakan pemilahan umum pada bulan Juni 2009. Tentunya banyak sekali partai-partai politik yang akan mengadakan kampanye, agar calon-calon yang diusung oleh partai-partai tersebut menang dalam pesta demokrasi tersebut. Kita sebagai warga yang baik sepatutnya mendukung kampanye damai pemilu Indonesia Tahun 2009.

Berikut adalah daftar parpol peserta pemilu tahun 2009

Partai Nasional

1.Partai Barisan Nasional
2.Partai Demokrasi Pembaruan
3.Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
4.Partai Hanura
5.Partai Indonesia Sejahtera
6.Partai Karya Perjuangan
7.Partai Kasih Demokrasi Indonesia
8.Partai Kebangkitan Nasional Ulama
9.Partai Kedaulatan
10.Partai Matahari Bangsa
11.Partai Nasional Benteng Kerakyatan
12.Partai Patriot
13.Partai Peduli Rakyat Nasional
14.Partai Pemuda Indonesia
15.Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia
16.Partai Perjuangan Indonesia Baru
17.Partai Persatuan Daerah
18.Partai Republik Nusantara
19. Partai Amanat Nasional (PAN)
20 Partai Bintang Reformasi (PBR)
21. Partai Bulan Bintang (PBB)
22. Partai Damai Sejahtera (PDS)
23. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
24. Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK)
25. Partai Demokrat
26. Partai Golongan Karya (Partai Golkar)
27. Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB)
28. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
29. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
30. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
31. Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme
32. Partai Pelopor
33. Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI)
34. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Partai Lokal di Aceh

1.Partai Aceh
2.Partai Aceh Aman Sejahtera
3.Partai Bersatu Aceh
4.Partai Daulat Aceh
5.Partai Rakyat Aceh
6.Partai Suara Independen Rakyat Ace

Silahkan Anda kenali partai-partai tersebut, pelajari visi misinya, dan jangan asal melihat gambarnya. Karena nasib bangsa ada ditangan kita semua.

Hidup Indonesia....!!!!!


47 komentar:

  1. Ketua Umum : WIRANTO
    Sekretaris Jendral : YUS USMAN SUMANEGARA
    Asas : Pancasila

    Visi Partai HANURA:

    Kemandirian Bangsa
    Bangsa Indonesia saat ini terasa tidak mandiri lagi. Banyak tekanan dan intervensi asing yang sudah merajalela merugikan kehidupan seluruh bangsa. Kita harus rebut kembali, bangun kembali kemandirian kita dalam penyelenggaraan negara.

    Kesejahteraan Rakyat
    Sebuah kata yang sudah sangat sering diucapkan tetapi sangat sulit diwujudkan. Semua kader Partai HANURA yang juga calon pemimpin bangsa, di benaknya harus selalu tertanam kalimat 'kesejahteraan rakyat Indonesia', sekaligus mampu berusaha menghadirkannya.

    BalasHapus
  2. Ketua Umum : HR HARTONO
    Sekretaris Jenderal : HARTARTO
    Asas : Pancasila
    VISI DAN MISI

    Visi
    Visi PKPB adalah terwujudnya kejayaan Indonesia dengan pemerintahan yang stabil, mengutamakan kesejahteraan rakyat dan cinta tanah air dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

    Misi
    Untuk mewujudkan visi sebagaimana dimaksud pada pasal 10 dan berdasarkan fungsinya sebagai partai politik, maka misi PKPB adalah:
    a. mengamalkan Pancasila sebagai falsafah bangsa dan dasar negara secara konsisten dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara;
    b. mempertahankan tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika;
    c. mendorong terwujudnya aparatur negara sebagai pelayan masyarakat yang bersih, berwibawa, profesional, produktif dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, serta pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, sehingga mampu memberikan perlindungan dan layanan publik yang baik dan monoloyal pada negara;
    d. menegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia yang menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan, sehingga terwujud kehidupan masyarakat yang aman, damai, tertib, adil dan sejahtera, serta menghormati norma-norma yang hidup di masyarakat;
    e. berpartisipasi dalam pengembangan sistem ekonomi nasional yang lebih memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi, serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat;
    f. ikut serta dalam mewujudkan sistem pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, murah dan mudah, yang menghasilkan manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa, cerdas, sehat, terampil, berdisiplin, bertanggungjawab;
    g. memantapkan pelaksanaan kerukunan kehidupan beragama;
    h. melindungi, memelihara dan mengembangkan kehidupan sosial budaya yang bersumber dari ajaran dan norma-norma keluhuran bangsa;
    i. mendorong pemantapan sistem politik luar negeri yang bebas dan aktif, yang tetap saling menghormati dan menjunjung tinggi kedaulatan setiap negara;
    j. memantapkan komitmen untuk menyerap, merumuskan, menyalurkan dan memperjuang-kan aspirasi, tuntutan serta harapan rakyat sehingga menjadi kebijakan pemerintah yang berpihak pada rakyat, dengan perhatian khusus pada kelompok masyarakat yang berada pada posisi marginal;
    k. melaksanakan rekrutmen kader yang ber-kualitas, berakhlak dan bermoral tinggi serta mendapat dukungan rakyat, untuk mengisi jabatan politik di lembaga perwakilan rakyat dan pemerintahan, yang didedikasikan sepenuhnya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat; dan
    l. melakukan proses pendidikan politik dan komunikasi politik untuk mengembangkan dan memantapkan etika dan budaya politik sesuai dengan Pancasila.

    BalasHapus
  3. Ketua Umum : DANIEL HUTAPEA
    Sekretaris Jenderal : H. RUDY PRAYITNO
    Asas : Pancasila

    Visi Partai:
    Menyelaraskan aspirasi pengusaha dan pekerja untuk menggerakkan perekonomian nasional.

    BalasHapus
  4. Ketua Umum : Prof. Dr. Ir. SUHARDI, M.Sc
    Sekretaris Jenderal : AHMAD MUZANI
    Asas : Pancasila

    Visi Partai :
    Menjadi partai politik yang mampu menciptakan kesejahteraan bangsa, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    BalasHapus
  5. Ketua Umum : ROY SEMBEL
    Sekretaris Jenderal : RUSMANA KELANA
    Asas : Pancasila

    Visi Partai :
    Memperjuangkan keadilan sosial dan perlakuan yang tidak diskriminatif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam Negara Kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

    BalasHapus
  6. Ketua Umum : ROY SEMBEL
    Sekretaris Jenderal : RUSMANA KELANA
    Asas : Pancasila

    Visi Partai :
    Memperjuangkan keadilan sosial dan perlakuan yang tidak diskriminatif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam Negara Kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

    BalasHapus
  7. Ketua Umum : AMELIA ACHMAD YANI
    Sekretaris Jendreral : HVT ALBERT SIMANJUNTAK
    Asas : Pancasila

    Visi Partai:
    Rakyat bebas dari belenggu penderitaan dan ketidakadilan.

    Sejarah Partai Peduli Rakyat Nasional
    Partai Peduli Rakyat Nasional adalah partai politik di Indonesia dengan basis pendukung nasionalis didirikan pada Tanggal 20 Januari 2006 dengan pendiri utama adalah RAJA SUTAN D.L. SITORUS dengan 28 kepengurusan di tingkat propinsi dan 16 di tingkat kabupaten atau kota.

    Tokoh utama dari partai ini adalah Sutan Raja DL Sitorus, dengan jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat. Ketua Umum Brigjend. TARIDA SINAMBELA dan Sekjend ANTON SIHOTANG kemudian kerena alasan organisasi Sekjend kemudian digantikan oleh H.M. Baryadi. selanjutnya karena melihat perkembangan partai yang stagnan serta tidak stabilnya kepengurusan DPP yang ditandai dengan banyaknya versi AD/ART yang beredar maka seluruh Ketua DPW PPRN se-Indonesia sepakat mengadakan rapat umum pada tanggal 27 November 2007 di Hotel Niagara Parapat Sumatera Utara yang dihadiri oleh 33 DPW seluruh Indonesia.

    Pada forum rapat tersebut disepakati beberapa hal antara lain :
    1. Merubah seluruh AD/ART Partai, sehingga hanya ada satu versi AD/ART saja
    2. Menambah beberapa orang unsur pendiri partai.
    3. merubah susunan pengurus DPP Partai Peduli Rakyat Nasional

    Berdasarkan rapat tersebut maka diadakan pemilihan Ketua Umum Partai Peduli Rakyat Nasional yang pada akhirnya dimenangkan oleh Sdri. AMELIA ACHMAD YANI putri dari Pahlawan Nasional Jendral ACHMAD YANI yang sebelumnya beliau adalah Ketua DPW Partai Peduli Rakyat Nasional Propinsi Jawa Tengah. dan DR. H.V.T. ALBERT SIMANJUNTAK sebagai Sekjend dan HOTMAN SITORUS, SH sebagai Bendahara Umum.

    BalasHapus
  8. Ketua Umum : MEUTIA FARIDA SWASONO
    Sekretaris Jenderal :SAMUEL SAMSON
    Asas : Pancasila

    Visi Partai : Membangun kehidupan rakyat, masyarakat, bangsa dan negara yang berkeadilan dan bersatu dalam satu kesatuan makna dan napas pejuangan dengan menjunjung tinggi supremas hukum.

    BalasHapus
  9. Ketua Umum : TIFATUL SEMBIRING
    Sekretaris Jendral : ANIS MATTA
    Asas : Islam

    Visi Partai :

    Visi umum:
    sebagai partai da'wah penegak keadilan dan kesejahteraan dalam bingkai persatuan ummat dan bangsa.

    Visi khusus:
    Partai berpengaruh baik secara kekuatan politik, partisipasi, maupun opini dalam mewujudkan masyarakat indonesia yang madani.

    BalasHapus
  10. Ketua Umum : SUTRISNO BACHIR
    Sekretaris Jenderal : ZULKIFLI HASAN
    Asas : Pancasila

    Visi dan Misi
    Dalam hal Pembangunan masyarakat, Partai Amanat Nasional mencita-citakan suatu masyarakat Indonesia yang demokratis, berkeadilan sosial, mandiri dan cerdas. Dalam hal pemerintahan, Partai Amanat Nasional menentang dalam segala bentuk kediktatoran, totalitarisme, dan otoriterisme, karena berlawanan dengan harkat dan martabat manusia, memasung kebebasan dan menghancurkan hukum.

    BalasHapus
  11. Ketua Umum : KARTINI SYAHRIR
    Sekretaris Jenderal : EDI DANGGUR
    Asas : Keadilan, Demokrasi, dan Kemajemukan serta Pancasila sebagai landasannya.

    Visi dan Misi Partai PIB
    Partai Perjuangan Indonesia Baru (Partai PIB) adalah Partai yang berjuang untuk mewujudkan Indonesia Baru, yaitu Indonesia yang berkeadilan, demokratis dan majemuk.

    Berkeadilan, berarti: Negara harus menjamin:

    1. Lapangan Kerja, agar masyarakat memiliki pendapatan untuk dapat hidup layak, sehat dan berpendidikan.
    2. Perpajakan yang sehat, agar pembangunan dapat dilaksanakan merata dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat.
    3. Pertumbuhan ekonomi yang menjamin kemakmuran dan cepat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
    4. Pemberantasan Kemiskinan absolut dengan sesegera mungkin.

    Demokratis, berarti:

    1. Jaminan penuh bagi perlindungan dan pelaksanaan Hak-hak Asasi Manusia dalam suatu masyarakat majemuk.
    2. Kesamaan kedudukan semua orang didepan hukum.
    3. Partisipasi aktif masyarakat didalam pembuatan kebijakan negara.
    4. Pengawasan yang terbuka oleh masyarakat terhadap pemerintah parlemen dan lembaga peradilan.

    Majemuk, berarti:

    1. Negara menjamin keragaman budaya dan ekspresi bebas setiap kebudayaan.
    2. Negara menjamin kehidupan golongan minoritas dan tidak menjalankan diskriminasi dalam segala bentuk.
    3. Negara menjaga kerukunan dan menjamin kebebasan beragama dan keyakinan hidup setiap orang.

    BalasHapus
  12. Ketua Umum : IBRAHIM BASRAH
    Sekretaris Jenderal :SYIRATO SYAFEI
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  13. Ketua Umum : OESMAN SAPTA
    Sekretaris Jenderal : ADHIE M MASSARDI
    Asas : Pancasila

    Visi Partai :
    Terwujudnya keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran serta kemandirian masyarakat di daerah menuju Indonesia sejahtera.

    BalasHapus
  14. Ketua Umum : MUHAIMIN ISKANDAR
    Sekretaris Jenderal :
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  15. Ketua Umum : HASANUDDIN YUSUF
    Sekretaris Jenderal : NIKO SILITONGGA
    Bendahara : MILA OKYAVIA Asas : UUD 1945 dan Pancasila

    Visi Menjadikan PPI sebagai wahana perjuangan komponen kepemudaan dan kerakyatan untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

    Alamat Partai
    Jl. Pemuda Ruko Graha Mas Pemuda Blok AB No.3 Jakarta 13220
    Telp : (021) 4788 2581, 4786 9157, 4786 9136

    BalasHapus
  16. Ketua Umum : SUKMAWATI SOEKARNOPUTRI
    Sekretaris Jenderal : ARDY MUHAMMAD
    Asas : Maehaesme Ajaran Bung Karno

    BalasHapus
  17. Ketua Umum : ROY BB JANIS
    Sekretaris Jenderal : DIDI SUPRIYANTO
    Asas : Pancasila

    Visi Partai:
    Mewujudkan cita-cita kemerdekaaan Indonesia berdasarkan Pancasila

    BalasHapus
  18. Ketua Umum : H. Muhammad Yasin
    Sekretaris Jenderal : Jackson A. Kumaat
    Bendahara Umum : Dwinita Feby P.
    Asas : Pancasila

    VISI
    Menjadi partai yang mempunyai image dan nilai positif, aspiratif serta dapat memberikan solusi permasalahan bangsa.

    MISI
    Mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemajemukan masyarakat (bhinneka tunggal ika) dalam rangka mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik indonesia. Memberikan otonomi politik kepada dewan pimpinan provinsi dan dewan pimpinan kabupaten/kota serta peduli terhadap kearifan lokal dan kebudayaan lokal. Memberikan pendidikan politik terhadap rakyat agar dapat memahami dan menggunakan hak-hak politiknya secara baik dan benar. Membangun kondisi politik yang sehat untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis. Mengembangkan budaya kerja keras, tidak mudah putus asa, pantang menyerah untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang sejahtera, adil dan makmur serta aman, nyaman dan tenteram. Menjadikan partai karya perjuangan sebagai lokomotif perubahan dan wahana agregasi, untuk memberikan solusi jitu dan sistematik terhadap permasalahan bangsa, dengan semangat berani bersatu untuk indonesia melalui aktualisasi karya dan perjuangan nyata.

    BalasHapus
  19. Ketua Umum : Drs. H. Endung Sutrisno, MBA, MM
    Sekretaris Jenderal : Drs. V. Joes Prananto
    Asas : Pancasila

    Jakarta, kpu.go.id. Menteri Hukum dan HAM RI telah mengesahkan Struktur dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) masa bakti 2007-2012, melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-69.AH.11.01 TAHUN 2008, Tanggal 7 Agustus 2008.

    Dalam Keputusan tersebut diputuskan pengesahan struktur dan personalia PPDI masa bakti 2007-2012 sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor: 756/Pdt.G/2008/PN Jkt.Sel. Pada lampiran keputusan tertera susunan kepengurusan sebagai berikut:

    1. Drs. H. Endung Sutrisno, MBA, MM ( KETUA UMUM)
    2. Drs. Simon Hayon (WAKIL KETUA UMUM)
    3. H. Anjar Asmara (KETUA)
    4. Sri Hartati Wulandari (KETUA)
    5. Nico Leonardo (KETUA)
    6. Birman Sitompul, SH (KETUA)
    7. Salmiyaningsih (KETUA)
    8. Drs. V. Joes Prananto (SEKJEN)
    9. Ir. Hj. Endang Sulistyorini (WAKIL SEKJEN)
    10. Drs. Edison Lekatompessy, MM (WAKIL SEKJEN)
    11. Ir. Siprianus Sabon Nama (WAKIL SEKJEN)
    12. Hendra Justian, MBA (BENDAHARA)
    13. Ir. Hj. Mega Parwati, MM (WAKIL BENDAHARA)

    BalasHapus
  20. Ketua Umum : RYAAS RASYID
    Sekretaris Jenderal : RAPIUDDIN HAMARUNG
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  21. Ketua Umum : SYAHRIR MS
    Sekretaris Jenderal : YUS SUDARSO
    Asas : Pancasila

    Partai Republika Nusantara, yang disebut/dipopulerkan dengan “RepublikaN, berdiri di Cikopo Jawa Barat, 20 Mei 2007. Partai Republika Nusantara tumbuh dari bawah sebagai perwujudan kehendak “1945 pendiri” dari 33 propinsi. Berasal dari kalangan berbagai suku, etnik, agama, golongan dan berbagai profesi. Demi mewujudkan sebuah Partai berwawasan Modern yang berorientasi pada sistem manajemen mutu kepartaian yang kuat. Sehingga mampu membentuk dan melahirkan insan-insan politisi yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpihak kepada rakyat dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    PLATFORM
    Platform Partai RepublikaN akan senantiasa memperjuangkan secara konsisten pemba ngunan kesejahteraan terutama dalam empat pilar: Pendidikan, Kesehatan, dan Transportasi serta Ekonomi Kerakyatan, dengan tidak meninggalkan sektor sektor lainnya.

    LAMBANG
    1. Partai Republika Nusantara memiliki lambang yang berupa gambar Burung Garuda Terbang berwarna Kuning Emas, membelah warna hijau dan hitam, membentuk keseimbangan, dengan lingkaran Emas.

    2. Burung Garuda Emas Terbang terpancar dari simbul Lambang Negara sebagai makna memperkuat falsafah Pancasila sebagai Dasar Negara, yang mengartikan:
    - “Terbang” sebagai simbul bergerak cepat dan dinamis mengejar sejatinya cita-cita luhur bangsa.
    - Sayap Burung Garuda mengepak semangat etos kerja bangsa, dan mengajak peran-partisipasi publik dalam pembangunan. Bersikap tangguh dan kuat dalam pendirian, lepas bergerak dengan kebebasan yang bertanggung jawab, dan berani karena benar. Melindungi potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang kita miliki secara sungguh-sungguh untuk kemakmuran dan kesejahteraan, serta kepentingan hajat hidup rakyat Indonesia.
    - Warna Emas melambangkan kemuliaan dalam mengejar cita-cita bangsa demi mewujutkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa. Murni dalam membela kepentingan rakyat, berdiri di atas keragaman suku bangsa, profesi, jenis kelamin, agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

    3. Dua bagian dari lingkaran yang dipisah Burung Garuda Terbang mengartikan KESIMBANGAN antara : lahiriah dan batiniyah, iptek dan spiritual, kepentingan individu dan masyarakat, serta politik kekuasaan dan etika moral.

    4. Warna HIJAU mencerminkan kehidupan dialam semesta yang selalu berkembang tanpa batas dan sebagai simbol masyarakat yang Religius.

    5. Warna HITAM mencerminkan semangat dan kekuatan kebangsaan yang rela berkorban untuk keutuhan Negara.

    Bendera
    Partai Republika Nusantara mempunyai Bendera empat persegi panjang, warna dasar putih dengan lambang ditengah dan bertuliskan Partai Republika Nusantara

    BalasHapus
  22. Ketua Umum : EKO SURYO SANCOYO
    Sekretaris Jenderal : RISTIYANTO
    Asas : Pancasila

    Visi Partai :
    1. Menjaga keutuhan NKRI
    2. Mencapai masyarakat adil dan makmur
    3. Menciptakan tatanan dunia yang adil dan beradab
    4. Mempertahankan Pancasila sebagai dasarnegara dan UUD 1945 sebagai konstitusi negara.

    BalasHapus
  23. Ketua Umum : MUHAMMAD JUSUF KALLA
    Sekretaris Jenderal : SUMARSONO
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  24. Ketua Umum : SURYADHARMA ALI
    Sekretaris Jenderal : IRGAN CHAIRUL MAHFIZ
    Asas : Islam

    Visi Partai:
    Terwujudnya masyarakat yang bertakwa kepada Allah SWT, dan negara Indonesia yang adil makmur, sejahtera, bermoral. tegaknya supremasi hukum, yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

    BalasHapus
  25. Ketua Umum : RUYANDI HUTASOIT
    Sekretaris Jenderal : FERRY B REGAR
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  26. Ketua Umum : ERROS DJAROT
    Sekretaris Jenderal : ZULFAN LINDAN
    Asas : Nasionalisme Indonesia yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 45

    BalasHapus
  27. Ketua Umum : MS KABAN
    Sekretaris Jenderal : SAHAR HASSAN
    Asas : Islam

    Visi Partai :
    Terwujudnya kehidupan masyarakat Indonesia yang Islami

    BalasHapus
  28. Ketua Umum : MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
    Sekretaris Jenderal : PRAMONO ANUNG W
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  29. Ketua Umum : BURSAH ZARNUBI
    Sekretaris Jenderal : RUSMAN HM ALI
    Asas : Islam

    BalasHapus
  30. Ketua Umum : JAPTO S SOEMARNO
    Sekretaris Jenderal : SULISTYANTO
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  31. Ketua Umum : HADI UTOMO
    Sekretaris Jenderal : MARZUKI ALIE
    Asas : Pancasila

    Visi Partai :
    Partai Demokrat bersama masyarakat luas berperan mewujudkan keinginan luhur rakyat Indonesia agar mencapai pencerahan dalam kehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, menjunjung tinggi semangat Nasionalisme, Humanisme dan Internasionalisme, atas dasar ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam tatanan dunia baru yang damai, demokratis dan sejahtera.

    BalasHapus
  32. Ketua Umum : ROY RENING
    Sekretaris Jenderal : RANDOM GULTOM
    Asas : Pancasila

    BalasHapus
  33. Ketua Umum : BUDIYANTO DARMASTONO
    Sekretaris Jenderal : MARNIXON RC WILA
    Asas : Pancasila

    Visi Partai:
    Melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang dapat membawa bangsa Indonesia sejahtera.

    BalasHapus
  34. Ketua Umum : CHOIRUL ANAM
    Sekretaris Jenderal : IDHAM CHOLIED
    Asas Partai: Islam Ahlus-sunnah Wal-jama'ah

    BalasHapus
  35. Ketua Umum: Rosmawi Hasan
    Sekjen: Muslich Z Asikin

    Dasar dan Asas:
    Partai Merdeka berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta berasaskan kekeluargaan dan gotong royong.

    Tujuan
    Terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang merdeka, bersatu, berdaulat, demokratis, serta menjunjung tinggi persamaan dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

    BalasHapus
  36. Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia

    Ketua Umum DPP : Prof. K.H. Syukron Ma'mun

    Kantor DPP
    Alamat : Jl. KH. Abdullah Syafi'i No.5 RT04/06 Kel. Bukit Duri
    Kecamatan Tebet Jakarta Selatan
    Telp : 021- 70006444

    BalasHapus
  37. Partai Sarikat Indonesia ( PSI )

    Ketua : RahardjoTjakraningrat

    Kantor DPP
    Alamat : Jl. Kemang Utara No. 6
    Jakarta Selatan
    Telp : 021- 4199110

    BalasHapus
  38. Ketua Umum DPP Partai Buruh
    Muchtar Pakpahan

    Wakil Ketua Umum
    Marcus Wenas Tiwow

    BalasHapus
  39. Partai Aceh Aman Sejahtera ( PAAS )
    Ketua : Drs. H. Ghazali Abbas Adan
    Sekretaris : Drs. H. Nusri Hamid
    Bendahara : Faisal Putra Yusuf
    Kantor : Jalan T. Nyak Arief, No 159, Banda Aceh

    BalasHapus
  40. Partai Daulat Aceh ( PDA )
    Ketua : Tgk Nurkalis, MY
    Sekretaris : Tgk Mulyadi M Ramli, S Pd.I
    Bendahara : Amiruddahri
    Kantor : Jalan T Iskandar, Desa Lambhuk, Banda Aceh

    BalasHapus
  41. Partai Suara Independen Rakyat Aceh ( SIRA )
    Ketua : M Taufiq Abda
    Sekretaris : Arhama (Dawan Gayo)
    Bendahara : Faurizal
    Kantor : Jalan T Nyak Arief No110, Banda Aceh

    BalasHapus
  42. Partai Aceh ( PA )
    Ketua : Muzakkir Manaf
    Sekretaris : M Yahya, SH
    Bendahara : Hasanuddin
    Kantor : H Tgk Imam Al-Asyi Luengbata, No 48 Banda Aceh

    BalasHapus
  43. Partai Bersatu Aceh ( PBA )
    Ketua : Dr. Ahmad Farhan Hamid, MS
    Sekretaris : Muhammad Saleh, SE
    Bendahara : H Ridwan Yusuf SE
    Kantor : Jalan Gabus No 6 Bandar Baru, Kuta Alam, Banda Aceh

    BalasHapus
  44. Mas, Dapet info ini dari mana yah??? saya mau tau donk

    BalasHapus
  45. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan penuh tanggung jawab.

    BalasHapus
  46. wahh...informasi nya lengkap sekali, terima kasih ya. semoga kita bisa melihat visi dan misi masing2 partai dan memilih partai yang jujur untuk memajukan negeri ini.

    BalasHapus

Recent Posts

Recent Comment

Popular Posts

KenaliDia.Com