Pages

Selasa, 31 Maret 2009

Chatting di Jaringan LAN

Kalau di Kantor Anda ada jaringan LAN, tentunya dapat Anda pergunakan untuk saling berhubungan antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnya alias chatting dengan teman yang komputernya terhubung dengan jaringan LAN tersebut. Memang Windows sendiri telah menyediakan program Net Meeting, akan tetapi menurut saya Net Meeting sangat sederhana dan tidak nyaman untuk digunakan dalam komunikasi setiap hari.


Kali ini saya akan memperkenalkan kepada Anda sekalian mengenai program/ aplikasi yang dugunakan untuk chatting dalam jaringan LAN, namanya Message Pop Up II yang dibuat oleh Taejun Park pada Tahun 2007 dan dipublikasikan di situs pribadinya. Akan tetapi situs pribadinya tersebut sudah ditutup alias tidak bisa dibuka (http://my.netian.com/~msgpopup/). Beruntung saya dapatkan lebih dahulu aplikasinya.



Dalam aplikasi ini disamping bisa dipakai untuk chatting/ mengirim pesan, tetapi juga bisa mengirim file dalam bentuk apapun, dan masih banyak lagi fitur yang disediakan. Aplikasi ini freeware dan bisa disebarluaskan, tidak boleh diperdagangkan tanpa seizin pembuatnya.

Silahkan Anda download disini:


Tidak ada komentar:

PERHATIAN: Jangan meninggalkan komentar SPAM di sini! Silahkan gunakan kotak komentar untuk bertanya atau diskusi terkait materi yang ditulis.

Posting Komentar

Popular Posts