Pages

Sabtu, 25 Juli 2009

My First Online Experience


Aku kenal internet kira-kira pada pertengahan tahun 2002. Pada saat itu aku sedang melaksanakan studi Program Diploma I Kepabeanan dan Cukai Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Balai Diklat Keuangan I Medan. Aku dikenalkan dengan internet pertama kali yaitu dengan adanya program chatting yang sangat booming pada saat itu, yaitu program MIRC, sampai sampai ada lagu juga yang judulnya sama dengan program chatting tersebut "Si Rami Raja Chatting=MIRC".


Sampai sampai aku ketagihan, hampir setiap malam aku ke warnet hanya untuk chatting aja. Padahal aku juga gak tau mau chatting ma siapa? karena di kampung aku juga belum ada internet. Akhirnya aku hanya chatting dengan orang-orang yang ada di luar negeri sana. Kadang kalo pas iseng, aku sering menyamar jadi perempuan (He3...). Banyak sekali para laki-laki hidung belang yang kena tipu dengan tingkah laku iseng aku. Pernah pada saat itu, aku ngerjain orang ketemuan di lampu merah Sei Sikambing dan setelah aku cek memang orangnya benar benar lagi nunggu disana (wah dosa aku...).

Menginjak pada awal tahun 2003 aku baru kenal yang namanya Email. Pada saat itu kayaknya jarang orang yang punya Email. Sebetulnya dari kemaren-kemaren juga aku pengen banget punya email, tapi berhubung setahu aku yahoo.com itu pake bahasa inggris ya aku pending dulu(maklum gak bisa ngomong inggris). Akhirnya aku ketemu juga sebuah website yang berbahasa indonesia yang memberikan layanan pembuatan Email Gratis, namanya www.plasa.com. Akhirnya aku pun mencobanya dan berhasil mempunyai alamat Email yang pertama aku.

Pada tahun 2004 akhir aku dipindahtugaskan ke Semarang. Pada saat itu aku jarang berinteraksi lagi dengan internet, karena pekerjaan aku yang gak berhubungan dengan internet sama sekali, bahkan komputerpun gak pernah pegang. Hal ini berjalan sampai dengan awal tahun 2006.

Pada awal tahun 2006, aku mulai melanjutkan studi aku di perguruan tinggi swasta di Semarang. Dari situ aku mulai berinteraksi kembali dengan internet. Karena kampusku juga memberikan voucher gratis selama 5o jam. Hampir setiap malam sebelum jam kuliah aku menyempatkan ke internet. Aku mulai kenal dengan Google Search. Banyak sekali tugas, referensi dan materi kuliah yang aku dapatkan dengan bantuan Google Search tersebut. Dan berkat Google Search kuliah aku pun makin lancar aja (Makasih Google...).

Pada awal tahun 2007 aku dipindahkan pada unit kepegawaian di Kantorku. Disana saya sering berhubungan dengan komputer. Pada pertengahan tahun 2007, Atasanku menyuruh aku untuk mengurus pemasangan Speedy untuk keperluan Kantor. Dari situlah aku mulai menekuni kembali dunia perinternetan. Aku mulai kenal dengan apa yang disebut dengan Blog.

Aku mulai kenal dengan blogspot.com dan mulai belajar menulis di blog pertamaku www.beacukai.blogspot.com. Blog yang aku ciptakan untuk membantu para pengguna jasa kepabeanan dan cukai. Dalam perjalannya blog pertamaku mendapat sambutan yang cukup antusias bagi para pembaca yang berkecimpung dengan kepabeanan dan cukai. Namun karena beberapa alasan yang tidak dapat aku sampaikan blog itu saya hapus.

Aku mulai membuat Blog dengan tema yang lebih umum, ya yang ini Blognya www.catatankecik.blogspot.com, blog dengan tema apapun yang ada pada pikiranku akan aku tulis disini. Dan Blog pertamaku yang dulu sudah aku hidupkan kembali.

Tahun 2008 aku mulai mengenal Yahoo Mesangger yang menurut aku lebih canggih ketimbang MIRC. Aku sering menggunakannya untuk saling berkomunikasi dengan temen temen satu angkatanku di Medan.

Pada awal Tahun 2009, dunia makin geger dengan datangnya www.facebook.com. Aku mulai mencobanya dan memang sangat menrik sekali. Facebook sangat atraktif dibandingkan dengan situs jejaring lainnya.

Ya sampai sekarang ini aku masih berhubungan dengan internet. Mungkin sampai akhir hayatku aku tetap berinternet. Karena cita cita aku juga bekerja pada dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Terima kasih internet...


Tidak ada komentar:

PERHATIAN: Jangan meninggalkan komentar SPAM di sini! Silahkan gunakan kotak komentar untuk bertanya atau diskusi terkait materi yang ditulis.

Posting Komentar

Popular Posts