Sabtu, 09 Juni 2012

Apa yang Dimaksud Form A, B dan C Kendaraan Bermotor?

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan Form/ Formulir A, Formulir B dan Formulir C untuk kendaraan bermotor? Formulir-formulir tersebut merupakan surat keterangan yang berkaitan dengan pungutan bea masuk dan pajak dalam rangka impor atas kendaraan bermotor yang diimpor, yang dikeluarkan oleh Bea dan Cukai.

Formulir-formulir tersebut digunakan sebagai kelengkapan atau persyaratan administrasi dalam mengurus Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK/ STCK) di Kepolisian. Dokumen tersebut dikeluarkan oleh Bea Cukai, karena berkaitan dengan pemasukan barang dan status pembayaran bea masuk dan pajaknya.


Formulir A adalah surat keterangan mengenai pemasukan kendaraan bermotor impor yang sudah dilunasi bea masuk dan pajak dalam rangka impornya.

Formulir B adalah surat keterangan mengenai pemasukan kendaraan bermotor impor yang bea masuk dan pajak dalam rangka impor seluruhnya atau sebagian belum dilunasi (ditangguhkan).

Formulir C adalah surat keterangan mengenai pelunasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor atas impor kendaraan bermotor yang menggunakan formulir B.

Demikian informasinya, semoga bermanfaat..


Baca juga artikel yang berhubungan dengan ini:

1 komentar :

  1. Jadi sebagai importir hanya menyiapkan salah satu form saja yang tergantung dengan kondisi barang yang di import? Apakah sama jika kita mengekspor kendaraan?

    jasa pindahan rumah

    BalasHapus

Agar saling mengenal, saya berharap Anda tidak memakai "Anonim/ Anonymous". Anda bisa gunakan Akun Google, LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM, OpenID atau paling tidak menggunakan Name/URL dimana Anda mengisikan Nama dan alamat URL facebook, twitter atau alamat email sekalipun.

Anda juga bisa mengikuti perkembangan Blog ini baik Artikel maupun Diskusi lainnya dengan menekan ikon/ gambar "Facebook, Twitter atau Blogger" pada menu Ikuti Perkembangan Blog Ini.

Komentar Terbaru


  © Catatan Kecik | بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً |

Template by Dicas Blogger | Topo   

Template disesuaikan oleh | Catatan Kecik |