Senin, 11 Juni 2012

Permen Kenyal dari Babi

Melihat tayangan Reportase Investigasi di Trans TV (Minggu 10-06-12), pukul 17.30 WIB yang membahas tentang cara pembuatan permen kenyal atau permen agar-agar kering, jadi harus lebih hati-hati dalam membelikan permen untuk anak, pasalnya dari investigasi tersebut ternyata mengandung gelatin dari babi.

Ternyata ada beberapa permen kenyal atau permen agar-agar kering yang diinvestigasi oleh tim Reportase Investigasi Trans TV, kedapatan mengadung ekstra kolagen gelatin dari babi. Bukan hanya itu, disana juga ditambahkan borax yang takarannya tidak diperhatikan (serampangan) guna mengawetkan permen tersebut dan pewarna bukan untuk makanan agar penampilan permen tersebut menarik.

"Enak dan kenyal di mulut sakit diperut" kata reporter Trans TV tersebut. Tapi yang lebih berbahaya adalah haramnya permen tersebut karena mengandung gelatin dari babi.

Jadi jangan berikan anak Anda dengan permen racun dan haram. Memang dalam tayangan tersebut, tidak disebutkan merek permen yang dimaksud, akan tetapi kalau saya amati permen kenyal yang ada di minimarket-minimarket memang jarang yang berlabel dan tidak bermerek. Jadi untuk kehati-hatian lebih baik jangan belikan permen sejenis itu.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Posts

Recent Comment

Popular Posts

KenaliDia.Com