Minggu, 31 Januari 2016

Kirim Kopi Luwak Via EMS ke Jepang

Saya sudah beberapa kali kirim kopi luwak ke Jepang memakai EMS. Namun saat ini buyer saya di Jepang tidak mau lagi memakai EMS karena katanya EMS tidak membayar bea masuk di Jepang, jadi dia khawatir ketika nanti dia menjual produk kopi saya di Jepang terkena masalah dengan peraturan pajak disana. Yang mau saya tanyakan, apakah benar kalau kita kirim Via EMS mereka tidak Bayar Bea Masuk? 

Terimakasih 
A Rahman 

---------------------------- 

Terima kasih atas pertanyaannya Pak Rahman. Setahu saya yang bayar bea masuk dan pajak impor itu penerima barang atau importirnya, dalam hal ini buyer Bapak yang ada di Jepang. 

Jadi kalau ada ketakutan dari buyer Anda untuk menggunakan produk EMS, saran saya ya silahkan ganti dengan jasa pengiriman yang lain, toh banyak jasa pengiriman ke luar negeri. Saya kurang tahu apakah di Jepang sana untuk penanganan barang kiriman, pihak EMS bertindak sebagai importir, silahkan tanyakan langsung saja ke EMS nya Pak Rahman.

2 komentar:

  1. Terimakasih atas Reply nya...menurut importirnya dari jepang kalo pakai EMS tidak ada tagihan Tax bea masuknya...saya coba pake DHL mereka selalu minta EKS dabn SPEK...sekali lagi terimakasih atas pencerahanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang setiap orang berbeda menafsirkan peraturan. Mungkin pihak DHL lebih berhati-hati dengan aturan pengiriman kopi. Sepanjang diperbolehkan oleh peraturan dan jelas, ya jalan saja Pak..

      Hapus

Recent Posts

Recent Comment

Popular Posts

KenaliDia.Com