Rabu, 03 Oktober 2018

Batas Pembebasan Barang Kiriman dari Luar Negeri Kini Menjadi $75

Mulai awal Oktober 2018, barang kiriman dari luar negeri yang masuk ke Indonesia akan dikenakan ketentuan baru yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK.04/2018 tentang Perubahan Peraturan Menteri Keungan Nomor 182/PMK.04/2016 tentang Ketentuan Impor Barang Kiriman.

Hal yang diubah dalam ketentuan impor sebelumnya salah satunya adalah mengenai batas pembebasan bea masuk yang semula $100 untuk setiap penerima barang per kiriman, sekarang menjadi $75 untuk setiap penerima barang per 1 hari.

Importir atau penerima barang kiriman juga bisa menerima kiriman lebih dari 1 kali dalam sehari dan mendapatkan pembebasan bea masuk sepanjang nilai pabeannya atas keseluruhan barang kiriman tersebut tidak lebih dari $75.

Perubahan ketentuan tersebut dilakukan untuk melindungi kepentingan nasional berkaitan dengan meningkatnya volume impor barang barang kiriman serta mendorong pertumbuhan industri dalam negeri.

Kalkulator yang disediakan juga telah disesuaikan dengan perubahan ketentuan tersebut. Silahkan gunakan kalkultor bea masuk untuk memperkirakan besaran bea masuk dan pajak impor Anda.


2 komentar:

Recent Posts

Recent Comment

Popular Posts