Pages

Senin, 19 Januari 2009

Membuat Forum Gratisan

Bagi Anda yang pengen membuat forum silaturohmi tapi gak ada modal??? Disini solusinya. Saya baru saja membuat forum gratisan dari Forumer.com. Forum yang saya buat adalah untuk para lulusan/ alumnus SMU Islam Ta'allumul Huda Bumiayu Brebes dengan alamat http://smuislam.21.forumer.com/

Forum tersebut saya buat untuk mengikat tali silaturahmi sesama alumni SMU Islam yang sangat saya cintai. SMU Islam yang penuh dengan kenangan ketika saya sekolah disana. SMU yang menerapkan pola pendidikan islam moderen. Disamping unggul di bidang pendidikan formal juga di bidang pendidikan agama. Siapa sih yang gak tau SMU Islam Bumiayu??? SMU yang salah satu gurunya pernah menjadi Menteri Pendidikan Nasional di zaman pemerintahan Gus Dur, namanya Yahya Muhaimin.

Satu hal yang tidak bisa saya hilangkan sampai dengan sekarang adalah pola pendidikan yang menerapkan al-quran diatas segalanya. Al-quran yang menjadi pegangan hidup umat islam. Setiap pagi setiap siswa diwajibkan membaca Al-quran sebelum melaksanakan aktifitas belajar. Dan juga kegiatan bulanan yang mengajarkan kebiasan solat malam/ tahajjud.

Sekarang saya akan mencoba menerangkan kepada Anda tentang bagaimana membuat forum gratisan:

  • Buka www.forumer.com
  • Anda mau memilih pake phpbb atau ipb, keduanya sama-sama bagusnya
  • klik Sign Up
  • Anda ketikkan alamat url yang Anda inginkan, apabila tersedia lanjutkan ke alamat email dan kode dibawah
  • Anda akan menerima email konfirmasi untuk pengaktifan forum Anda
  • Tinggal Anda edit sendiri
  • Selesai

Tidak ada komentar:

PERHATIAN: Jangan meninggalkan komentar SPAM di sini! Silahkan gunakan kotak komentar untuk bertanya atau diskusi terkait materi yang ditulis.

Posting Komentar

Popular Posts