Pages

Jumat, 18 Juli 2008

Al-Qur'an Digital

Ada yang menarik dalam postingan kali ini. Bagi Anda sebagai seorang muslim tentunya sering dong baca Al-Qur'an??? Karena Al-Qur'an merupakan pegangan hidup bagi orang muslim bahkan manusia seluruhnya. Karena Al-Qur'an adalah kitab Allah sebagai penyempurna kitab-kitab yang terdahulu.


Bulan yang lalu saya dapat freeware dari temen saya tentang Al-Qur'an Digital. Al-Qur'an Digital ini diambil dari website www.alquran-digital.com. Karena ini adalah freeware, dan jelas ini sangat bermanfaat bagi kita semua, kayaknya saya kudu sharing Al-Qur'an Digital tersebut. Al-Qur'an Digital ini sangat bermanfaat bagi kita orang-orang yang setiap hari duduk di depan komputer.


Al Quran Digital yang berisi ayat-ayat dalam huruf Arab, terjemahan dari Departemen Agama RI, indeks berdasarkan dan topik. Asbabun nuzul atau sebab-sebab turunnya suatu ayat dalam surat-surat di juz 30 juga tersedia. Selain itu, Al Quran ini akan sangat memudahkan kita dalam mencari kata-kata tertentu didalam terjemahan. Semoga software ini dapat meningkatkan kecintaan dan pemahaman kita terhadap kitab suci Al Quran dan menjadi pendamping disaat asyik bekerja di depan komputer.


 Beberapa kemampuan software Al Quran adalah sebagai berikut:
  • Menampilkan ayat-ayat Al Quran dalam tulisan Arab dan terjemahan Indonesia

  • Menampilkan catatan kaki dari Al Quran terjemahan Depag RI

  • Menampilkan asbabun nuzul (sebab-sebab turunnya ayat) juz 30

  • Disediakan indeks menurut subyek

  • Melakukan pencarian kata dalam terjemahan

  • Membuat bookmark dari ayat yang dianggap penting

  • Ayat dalam tulisan Arab dan terjemahan dapat dicopy dan dipaste ke program lain seperti Microsoft Word

  • Tidak memerlukan instalasi font atau program tambahan


 


Yang paling manarik dari freeware ini adalah adanya menu search/ pencarian pada aplikasi tersebut, sehingga memudahkan kita untuk mencari ayat-ayat yang kita butuhkan. Pokoknya sip dech......


Dah sekarang buruan  download freewarenya disini....


Free Download


Dan jangan lupa, sebarkan freeware ini juga biar kita dapat pahalanya.....

Tidak ada komentar:

PERHATIAN: Jangan meninggalkan komentar SPAM di sini! Silahkan gunakan kotak komentar untuk bertanya atau diskusi terkait materi yang ditulis.

Posting Komentar

Popular Posts