Senin, 02 Februari 2009

Tips Membuat Blog Kita Cepat Dibuka

Kecepatan yang akan digunakan untuk blog Anda adalah penting agar pembaca pembaca blog Anda tertarik untuk membacanya. Jika blog Anda memakan waktu lama untuk me-load, banyak pembaca dapat meninggalkan blog Anda sebelum mereka memiliki kesempatan untuk membacanya. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu blog Anda memuat lebih cepat dan menarik lebih banyak pengguna:

Post

Lambatnya Blog Anda dapat dipengaruhi oleh jumlah posting Anda yang ditampilkan pada halaman utama. Anda dapat dengan mudah mengedit jumlah posting yang ditampilkan di halaman utama dari Pengaturan atau Format tab. Anda dapat memilih jumlah posting yang akan ditampilkan pada halaman utama. Kami menyarankan menampilkan paling banyak 10 atau kurang dari 10 akan lebih bagus.

Pihak Ketiga JavaScript dan Link

Blog akan memuat secara optimal dengan kecepatan yang bagus jika menggunakan Google / Blogger widget, JavaScipt dan link yang disediakan oleh Google/ Blogger. Namun, jika Anda harus menggunakan JavaScript dan Link milik pihak ketiga, Anda harus menaruh semua JavaScript di bagian bawah blog Anda. Jika Anda memiliki JavaScript pihak ketiga dan link pada sidebar Anda, tempatkan di bagian bawah sidebar.

Foto dan Media

Semakin banyak gambar, video dan multi-media yang Anda miliki di blog Anda akan membuat blog Anda lama untuk dibuka. Namun, gambar dan multimedia lainnya adalah penting untuk menarik pengguna blog Anda, jadi penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat gambar dan media.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan anda memuat media:

  1. Kurangi ukuran gambar Anda atau gambar kecil yang digunakan.
  2. Jika anda menggunakan pihak ketiga dalam mengupload gambar, coba meng-upload-nya ke Picasa Web Album melalui editor posting Blogger.
  3. Jika Anda memiliki banyak gambar untuk ditampilkan, Anda dapat meng-upload semua foto Anda (dari sebuah liburan atau aktivitas) ke Picasa Web Album dan link ke album anda di posting atau sidebar.
Saran lainnya

Jika Anda telah menambahkan atau merubah CSS aslinya blog Anda, pastikan Anda letakkan di bagian atas halaman.

Yang paling penting dari semua itu adalah isi blog Anda yang akan menarikperhatian pembaca. Bila perlu tampilkan stopwatch pada bingkai kecil di blog Anda untuk menghitung berapa kecepatan dalam membuka beberapa file di blog Anda, sehingga pembaca dapat membuat catatan sendiri ketika dia membaca blog Anda.

(diambil dari sini)

5 komentar:

  1. Tips yang bagus.
    Dulu awal2 mengenal blog, saya suka pasang widget macam2 dan image juga banyak...
    Tapi ketika tau bahwa itu tak nyaman buat sahabat yg akan membuka, semua saya pangkas...
    Sukses buat catatan kecik...

    BalasHapus
  2. Sep gan!^ ^..
    pantesan blognya simpel gini...hehe,
    bener2 cepet kalo dibuka..
    kebut.....>>>
    hehe

    BalasHapus
  3. Eh, mw nanya, cara bkin daftar isi blog gmana yA>? aq ngisinya pake widget "teks" terus di masukin2 link2 blognya gitu...~_~..
    ada yg otomatis ga?

    BalasHapus
  4. Silahkan googling aja, banyak sekali blog yang menguraikan tentang pembuatan daftar isi blog. Terimakasih.

    BalasHapus

Recent Posts

Recent Comment

Popular Posts

KenaliDia.Com