Selasa, 11 September 2012

Penipuan Barang Kiriman dari Luar Negeri

Banyak dari pembaca Blog ini yang bertanya perihal barang kiriman dari luar negeri yang akan dikirim ke Indonesia dan terlebih dahulu transit di Malaysia/ Singapura. Ketika barang itu transit di Malaysia/ Singapura, ada seseorang yang menghubunginya untuk meminta sejumlah dana untuk pembayaran.

Berhati-hati lah karena bisa jadi itu adalah penipuan!!! Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang masuk:

Dari
Isi Pesan/ Komentar
Tanggal
Nani Saya ingin tanya: Saya Nani di jambi, saya mendapatkan kiriman hadiah ulang tahun dari teman di London yang dikirim tanggal 23 juli 2012 melalui compass worldwid courier airway bill dengan jenis service worldwide diplomatic package. Kiriman tersebut berisi watch (dior diamond plant), dan 1 brown envelope yang berisi samsung galaxy s III, 1 buah buku dan cincin. dalam slip bukti pengiriman paket yang dikirim ke email saya, itu sudah termasuk shipment insurance dan transport collect dengan biaya total pengiriman BP. 1.306.89. Pada tanggal 28 juli 2012, saya mendapatkan sms dari Asian Courier Kuala Lumpur international airport bahwa paket kiriman untuk saya transit di malaysia, dan mereka meminta pembayaran 520 pound untuk biaya pengirimannya, tanpa memberitahu kemana harus membayarnya. Disitu dijelaskan bahwa paket akan di kirim melalui air asia diplomatic. Setelah saya googling, banyak yang mengatakan bahwa sebenarnya kalau barang dari europe biasanya transit melalui Singapore/ Malaysia tetapi tidak dikenakan biaya/pajak, karena hanya pindah moda transportasi saja. pembayaran pajak/bea akan dilakukan apabila barang sudah sampai tujuan/indonesia. Dikhawatirkan itu modus penipuan yang dilakukan oleh oknum courier disana. Karena saya awam dan baru pertama kali mendapatkan kiriman dari luar negeri, saya tidak tahu bagaimana sebenarnya prosesnya. Saya juga tidak tahu bagaimana cara mengecek keberadaan paket tersebut................. 03-08-12
Anonim Selamat malam pak. saya mau tanya, saya menerima paket dari luar negeri tetapi paketnya tertahan di malaysia dan saya harus membayar ke bea cukai malaysia agar paketnya dapat dikirim ke indonesia. Apa yang harus saya lakukan dan apa benar setiap paket kiriman dari luar negeri harus transit dulu di malaysia? dan apa benar malaysia adalah titik akhir pengiriman dari luar negeri untuk daerah asia? 25-08-12
Anonim Sepertinya itu modus penipuan bukan pada couriernya bu, tapi memang dari awal (si pengirim barang) sudah berniat utk menipu, anda pasti kenal dgn teman anda yg di London via fb ya?? Hati-hati mbak... Sudah mulai banyak modus penipuan yg begini 08-09-12
Nie Tiifyanie Mohon bantuannya sahabat saya mendapat paket dr sahabat berupa laptop dikirim melalui jasa pengiriman dashlink curir, skrng paket ditahan di malaysia krn dlm paket ada perhiasan dan uang euro, mereka meminta saya membayar izin dan adm 700 dolar, ketika sudah dibayar barang paket tidak dikirimkan juga dgn alasan saya harus membayar asuransi 4570 dan denda 50 dolar...apakah ini sesuai aturan atau hanya modus penipuan dari jasa penhiriman dashlikcs,com malaysia saja.. mohon bantuan solusinya 08-09-12

Yang perlu diketahui adalah:
  1. Pada saat Anda memesan/ membeli barang di luar negeri, pihak penjual akan menunjuk pihak pengangkut (courier) untuk mengangkut barang Anda sampai ke Indonesia, yang nantinya akan bermuara di Kantor Pos maupun ke Perusahaan Jasa Titipan yang berada di Indonesia. 
  2. Biaya pengangkutan barang tersebut sudah ditagihkan pada saat Anda memesan barang tersebut, termasuk di dalamnya bisa terdapat asuransi dan sebagainya. Jadi Anda tidak akan ditarik lagi mengenai biaya pengirimannya, Pengangkut wajib bertanggungjawab sampai barang Anda tiba di Indonesia. 
  3. Begitu juga dengan barang hadiah yang diterima dari kerabat Anda disana. Pada saat kerabat Anda mengirim melalui Pengangkut, tentunya kerabat Anda sudah membayar biaya pengiriman sampai barang tersebut tiba di Indonesia, jadi tidak ada biaya lagi, walaupun barang tersebut transit di luar negeri, karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab pihak Pengangkut.
  4. Bahwa pemungutan bea masuk dan pajak dalam rangka impor (import duty and tax) hanya dilakukan di Negara dimana barang tersebut dimasukkan. Kalau Anda mengimpor/ mengirim barang ke Indonesia, tentunya yang memungut bea masuk dan pajak dalam rangka impor adalah Bea Cukai Indonesia, bukan Bea Cukai Malaysia maupun Bea Cukai Singapura.
Jadi sebaiknya Anda lebih berhati-hati..


Baca juga artikel yang berhubungan dengan ini:

237 komentar :

  1. Saya juga baru aja dpt telp kl paket dr teman dari swiss sudah sampai di bandara sukarno hatta, tp karna isinya cincin dan kalung berlian saya harus membayar 1,5jt rupiah. Saat saya no telp kantor penahan barang ga di kasih tau. Sepertinya memang modus baru, tapi saya ga mau transfer. Dan te,an itu saya kenal dari salahbsatu situs jejaring, mohon lbh berhati hati dg berbagai modus penipuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berbagi pengalaman dengan kami, semoga bermanfaat..

      Hapus
    2. Mohon info mengenai world courier service, saya sepertinya mengalami modus penipuan. Masalahnya saya masih di kirim sms dan email dari perusahaan tersebut.
      mohon info dan solusi terbaik. Terima kasih

      Hapus
    3. Ya....dan bodohnya saya baru menemukan artikel ini..setelah sudah krim uangnya...dan modusnya sma persis seperti postingan d atas..belagak orang swiss..huaa..

      Hapus
    4. kejadian ini juga menimpa saya pagi ini, barang dikirim via Bral Express dari Scotland, transit di malaysia, agentnya mengatakan saya harus bayar $15000 US ke western union.
      nama agent malaysia itu adalah Josephine Tadley Detalla, alamat: Cp3 Cheras Perdana, Cheras Malaysia. no telp yang digunakan untuk sms +60162375785 dan telp 12345678900.
      dan sahabat yang memberikan hadiah JAMES MOORE, bule, foto di facebook sedang memeluk seorang anak perempuan, no hp +447700037169/ +10035/ +447035930470.
      BRYAN JONAS dengan perawakan bule botak.
      mereka semua sudah blokir facebook saya, karena saya mengungkap penipuan mereka.
      semoga bermanfaat, bantu sebarkan.!

      Hapus
    5. saya juga mengalami hal yang sama, tapi ini malah barang sudah sampe di jakarta dan mau di kirim ke rumah saya tanpa biaya. tapi saya takut jika barang sudah sampai dan saya diminta untuk membayar dengan jumlah besar..
      saya harus bagaimana?

      Hapus
    6. Duh terimakasih banyak artikelnya, sekarang saya mendapatkan masalah yang sama, Alhamdulillah saya belum mengirimkan uangnya, terimakasih.

      Hapus
    7. wah saya juga mendapat masalah yg sama ,,,, tapi saya belum melakukan apa2 , saya hanya diam saja tak terlalu menghiraukan hal itu , kalo bnar ya psti sampailah ,biaya kan sudah dtanggung pengirim harusnya, bukan penerima ,,iya kan ???

      Hapus
    8. wahh, aku udah terlanjur kena ni
      Gimana ya ?
      Aku uda ngasih no telp, alamat lengkap dan email
      gimanaya gan ?
      Tolong pencerahan nya :(

      Hapus
  2. jadi untuk cek barang paket yang dikirim dari luar negri dmna pak? apa dikantor pos atau dmna? mohon bantuannya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Kantor Pos atau Perusahaan Jasa Titipan yang lain, tergantung Anda mengirimkannya pakai ekspedisi yang mana? misalnya untuk USPS yang nantinya bermuara di Kantor Pos Indonesia, atau Fedex, DHL yang juga terdapat perwakilannya sendiri di Indonesia.

      Hapus
    2. wuah gawat ini
      kurang cepat aku ketemu situs ini
      aku baru aja ngalami dan baru aja ngirimi 5juta
      Awalnya seorang bernama Gen David Mark meminta pernamanan di FB....
      setelah beberapa kali chating
      lalu dia mengaku sbg seorang US ARMY yg sedang tugas di Syiria daerah perang saat ini.
      Kebetulan aja aku sering baca berita mengenai kejadian global termasuk rusia...
      aku termakan omongannya dan masuk perangkap....
      Dia blg dia sudah duda dan punya 2 anak. bahkan dia mengrim foto anaknya. lalu lama2 dia bilang suka ama aku dan berharap aku mau jadi Soulmatenya. aku menolak dan hanya mau jadi teman. pendek cerita seperti cerita teman2 lain, dia juga menawari aku untuk menjaga uang tunai yang baru saja dia dapat dari hasil usahanya. karena katanya tidak akan aman uang itu ada bersamanya disyria.
      dengan segala bujukan akhirnya aku mau aja mengirim alamat aku beserta alamt e-mail dan no hp q.
      begitu aku kirimi alamt n no hp q, besoknya dia krim email mengatakan dia baru saja mengirim kan uang itu dalam paket dan sebagai barang diplomasi melalui jasa kurir.
      3 hari kemudian seorang bernama Mr. Alfred Leo yg mengaku kurir menelpon saya dan bilang barang saya sudah di Indonesia dan akan dirilis setelah saya membayar biaya VAT 35juta.
      Wow jumlah fantastis. saya coba browsing mengenai biaya pengiriman tapi saya tidak ketemu yg akurat. dan saya tidak tau siapa yg harus dihubungi. setelah 2 hari seorang bernama Siti Asyia mengaku petugas bandara menelpon dan mengatakan saya harus membayar agar barang dapt dirilis. lalu dari hasil nego maka brag dpt dirilis setelah saya membayar 5 juta karena katanya kurir sudah menjaminkan pasportnya. setelah saya membayar 5 juta saya dapat pesan tolong kirim bukti pembayaran. dan saya melakukannya. hari jumat kemarin siti asyia nelp lagi dan bilang barng tidak dpt dirilis sebelum saya membayar setengah dari biaya VAT. jadi saya harus mengirim lagi sebesar 12.5 juta. Lalu saya sms mengatakan saya tidak akan membayar kan lagi apa sebelum paket saya terima. lalu mereka berhenti tp David Mark masih terus mengirim saya email dan mengatakan agar saya menghubungi siti asyia dan ikut instruksinya. dan kejadian ini baru terjadi dalam minggu ini. ini modus baru ternyata. dan sebagai bahan resensi teman2 mereka meminta saya mengirim ke rekening atas nama pribadi yaitu BNI an Jessica Angeline
      dan ada sms juga dari david mark mamakai nomor ini 6750620130470 sepertinya bukan no ponsel di Indonesia ni. dan lagi logat siti asyia saat menelp seperti logat orang melayu. ini sepertinya modus baru yang sedang marak di Indo dan pelakunya juga seperti bukan hanya org Indo... tapi ada jaringannya ini. karena banyk yg sudah menjadi korban..... seandainya diusut juga saya rasa tidak cukup hanya polisi Indo yg bekerja dan satu lagi saya juga diminta mengirim bukti pembayaran ke rek diatas. apakah mereka dapat membobol rekening saya dengan copyan slip payment tersebut. saya takut mereka juga akan menarik uang dari rek saya karena mereka ada copy payment pembayaran dari rek saya. tolong konfirmasinya ya admin...

      Hapus
    3. Terimakasih telah menceritakan pengalamannya disini, semoga orang-orang yang membacanya bisa tercegah dari bahaya penipuan ini..

      Hapus
    4. mbak fepianna, laporkan aja rek BNI an. jessica angeline ke BNI, kalo mbak telah tertipu dan mentransfer ke rek tsb. bank akan respon dan blokir rek tsb. klo msh rezeki mbak, uang msh ada di rek tsb akan ditransfer balik oleh bank klo terbukti rek tsb disalahgunakan. ini setelah melewati proses investigasi oleh bank dan mbak melengkapi surat2 yg diminta bank termasuk surat dr kepolisian. tapi kalo pun rek tsb sudah kosong, at least penipu tsb hrs bikin rek baru lagi (krn rek akan diblockir selamanya oleh bank.
      semoga bisa membantu ^_^

      Hapus
    5. bener banget. sempet hampir kena tipu juga saya. untungnya gak tergiur. katanya mau dikirimin uang 10rb dollar. cih. penipu kelas kakap ternyata.
      hati hati ya teman.. :)

      Hapus
    6. nah itu dah, aku juga hampir kena,,,, untung gak terlalu mikirin dan kemakan omongannya..berkat situs ini juga,,,, hati" bagi teman" yg lain ya... teliti sebelum melakukan sesuatu

      Hapus
  3. Saya sekarang sedang mengalami kejadian diatas juga. Bahkan sekarang agen yang di Malaysia mengejar saya atas biaya paket yang dikirim untuk saya. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Karena jika tidak maka agent tersebut akan melaporkan saya ke pihak kepolisian. Saya sudah menjelaskan semuanya dalam email saya kepada agen yang di Malaysia dan pihak yang mengirimkan barang ke saya. Tetap saja saya dikejar-kejar. Saya simpan semua bukti email dengan pengirim dan pihak agent. Mohon bantuan dan pencerahannya. Apakah saya harus melaporkan kepada polisi atau bagaimana? Terimakasih pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya diamkan saja, tidak usah digubris. Simpan bukti-bukti email dsb.

      Hapus
    2. saya sedang mengalami masalah yg sm sy mendapat paket dari kuwait, dr teman yg sy kenal di FB, sy tidak mengetahui paket apa yg dia kirim, begitu smp di indonesia paket tersebut, smp di kedutaan US, krn itu berupa paket diplomatik katanya, sy diharuskan membayar 10 juta, setelah itu adalagi biaya untuk security pass, UN report hingga jumlah akhir sy hrs membayar 18jt, dan bodohnya saya sy transfer ke rek. a/n Erni Nurendi di bank CIMB Niaga, karena sya ketakutan kl akan bermasalah dengan hukum,delivery companynya a.n IQSCD internatioanl delivery, sy tidak tahu harus bagaimana lagi, hidup saya jd tidak tenang krnnya smp detik ini,krn msh dimintai 10 jt lg untuk U.N report katanya....

      Hapus
    3. iya kasus penipuan seperti kirim uang yg bilang us armi itu sudah sering dan itu kejadian yg saya alami sudah di thn 2005 dari saya kenal chatingan skype tetapi krn saya suka browsing makanya saya tahu itu penipuan ....saya browsing mengenai london bank dll dan yg kejadian baru saja saya alami adalah penipuan pengiriman barang mewah dan itu juga lewat fb dan nama pengirimnya smith hillary sampai kirim billnya tetapi saya sudah tahu kalau ini juga penipuan makanya tidak saya bayar untuk bea cukainya krn memang setahu saya kalau kiriman barang kita terima jadi tanpa membayar kecuali memang kita ada perjanjian diawal dan kita benaret2 mengetahui jelas perusahaan pengirim tersebut/kargo dan jelas alamat serta no telponnya ....

      Hapus
  4. mama saya mendapat teman baru di luar negeri (london) lalu teman dari mama saya ini mau mengirim hadiah berupa PS3, Laptop Apple, berlian, cincin dan uang yang di paketkan di dasari oleh "CINTA" . setelah itu mama saya mendapatkan sms dari Asian Courier Kuala Lumpur international airport bahwa paket kiriman untuk mama saya transit di malaysia, dan mereka meminta pembayaran 950 dollar melaliu western union untuk biaya pengirimannya. karena mencurigakan saya akhirnya menasehati mama saya untuk tidak mengirim uang tersebut, setelah saya melakukan searching di internet ternyata sudah ada kasus yang mirip dengan kejadian mama saya. dengan begitu saya menunjukan ke mama saya hasil dari searching penipuan berkedok cinta. setelah melihat hasilnya akhirnya mama saya memutuskan untuk tidak mengirim uang tersebut ke pihak malaysia

    *nb: mama saya adalah single parents

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih share nya Mas.. Semoga bisa dijadikan pelajaran buat yang lain..

      Hapus
    2. MODUS YG MENIMPA SY SAMA DENGAN MAMA KAMU. DIIMING IMINGI HADIAH. TP SURUH SIAPKAN UANG 600 us UTK JASA SI PEMBAWA PAKET. DIA BLG DIBAWA LANGSUNG DGN AGENTNYA. SATU HARI SAMPAI. YANG DIKIRIM GAK SEBERAPA , MASA SY HRS KELUAR UANG BGT BYK. KATANYA ATAS DASAR CINTA. HARI INI SY CEK SEMUA YG BERHUBUNGAN DGN KASUS SY. UNTUNG KETEMU BLOG INI. TERNYATA KASUSNYA SAMA PERSIS. TERIMA KASIH TUHAN ATAS PETUNJUKMU. HARI INI SY BELUM MENDAPAT KIRIMAN TERSEBUT. TAPI SY JADI TAHU APA TINDAKAN SY SEANDAINYA ADA YG MENELPON SY MINTA TEBUSAN.YG TIDAK MASUK AKAL , MASA ORG MAU BELA ANTAR PAKET KE INDONESIA.???

      Hapus
    3. Makasih share'nya ya... Aku sekarang jg lg mengalami hal seperti itu. Kenalan dari USA (he said he love me so he send me that gifts) tgl 20 November 2012 mengirim paket yg isinya Laptop, Gold, Money, Dokumen File n Rose. Tp tgl 23 November 2012 ada telp dr Asian Courier Kuala Lumpur (mengaku bernama Mr. Paul Adams) yg memberitahukan bahwa paketan saya ditahan di Bea Cukai Malaysia krn dlm paket ada uangnya, dan saya hrs menyediakan uang 3.780RM utk membebaskan paket saya. Tgl 24 November 2012 mereka telp saya berkali-kali tp tdk saya angkat, kesannya seperti saya seperti buronan sj. Semoga sj besok tdk ada telp lg. Bukti email dr Asian Courier Kuala Lumpur pun jg msh saya simpan utk jaga-jaga jk nanti dibutuhkan.

      Hapus
    4. Terima kasih masukannya.. saya juga mengalami hal spt itu, dengan angka yang fantastis super duper disuruh bayar biaya certificate anti teroris bla bla bla.. wong kita gak minta dikirimin gift yah..apalgi uang cash masuk dalam paket.. crazyy.. dan yang buat scary org malaysia si kurir itu teleponin mulu.. bener kaya kita buronan aja.. menyebalkan. apakah kita tidak bisa minta bantuan hukum atau apa yah dalam hal ini. supaya mereka tidak calling me crazyyy dehh..mohon bantuan teman2 masukannya ya.. apa kalo didiemin gpp, krn kan alamat kita ada di paket itu.. nanti dicari sama premannya.. matii lah awak :-)

      Hapus
  5. Saya sudah menyampaikan kepada pihak agen bahwa saya tidak memiliki uang sebanyak 8,740 USD untuk membayar dia atas paketnya. Bahkan sampai sekarang 8 Oktober jam 16:00, si agen masih menanyakan kepada saya uang jaminan. Saya sampaikan untuk mengirim terlebih dahulu semua bukti scan dokumen seperti airway bill, dan lain-lain. Tetapi agent bilang bagaimana mengirim dokumen sedangkan belum ada pembayaran sama sekali. Dan saya juga sampaikan bahwa saya sudah meminta bantuan ke pihak yang berwenang di Indonesia untuk menyelesaikan hal ini. Dan mereka masih memaksa atas uangnya. Sungguh saya tidak tahu harus berbuat apa lagi.. Jika rekan-rekan disini ada yang tau informasi mengenai pihak berwenang yang bisa dihubungi atas kasus yang saya alami, mohon bisa disampaikan. terimakasih banyak sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak usah ditanggapi Mas.. Anggap saja sms dari "Mama minta pulsa" Hehehee..

      Hapus
  6. Sangat bermanfaat sekali artikelnya, kejadian ini sangat mungkin terjadi pada orang-orang dekat kita mohon share artikelnya mas. terima kasih banyak...

    jasa pindahan rumah

    BalasHapus
  7. aq jg baru dapat modus serupa itu....wah makasih banget infonya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA JUGA DPT KIRIMAN SERUPA. SAYA AMBIL KEPUTUSAN MEMATIKAN HP SAYA UTK SEMENTARA WAKTU

      Hapus
  8. TERIMA KASIH , BANYAK MENOLONG. UNTUK SY BERKUNJUNG KE BLOG INI. SELAMAT DR PENIPUAN. MAMA MINTA PULSA VERSI BERGENGSI , HEHHEHE,....

    BalasHapus
  9. teman saya di london akan mengirimkan beberapa alat elektronik kepada saya, dia memakai jasa perusahaan Airglobal Security and Finance Logistics Ltd. Saya mendapat kabar dari teman saya itu bahwa saya harus membayar pajak sejumlah $300 ketika paket tersebut saya terima, saya bingung karena saya tidak memiliki uang sebanyak itu. Teman sayapun mengirimkan billnya kepada saya melalui email.
    yang saya mau tanyakan, benarkah saya harus membayar tax sebanyak itu?dan bagaimana langkah apa yang harus saya lakukan?terima kasih atas jawabannya pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bea masuk dan pajak diketahui setelah pejabat bea cukai melakukan pembeaan atas barang Bapak.. Jadi tunggu saja kabar dari Kantor Pos atau Perusahaan Jasa Titipan..

      Hapus
  10. Teman saya mengirimkan pakaian,laptop,kamera dan sejumlah uang yang diselipkan didalam kamera.
    dia memakai jasa Century express,aturan hari ini sampai ke indonesia,tapi harus transit dulu di malaysia.
    Dari pihak kantor century expres malaysia memberitahu saya kalu paket tersebut ditahan karena ada uangnya dan mereka minta komisi sebesar 3530 RM.
    saya bingung karena saya tidak punya uang segitu,saya coba telf ke kantornya dan mereka memberitahu saya harus mengirim uang tersebut via western union dan mereka ngasih alamat,tp yang saya heran mereka ngasih alamat bukan alamat kantor tapi alamat pribadi.
    apakah ini penipuan atau tidak? mohon jawabanya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gan hati-hati, , , nyari duit gak gampang, saya juga mengalami hal yang sama persis dengan agan

      Hapus
  11. Tukar pikiran sedikit,

    Temen saya dari London mau ke sini, trus ngrim barang2 berharga nya ke indonesia pakai Century Express Delivery Services webnya http://centuryexpdelserv.hpage.com
    dah tadi pagi ditelpon dari pihak kantor Malaysia didalam paket itu ada sejumlah uang. paket itu tidak dapat dikirim kalau belum bayar dendanya sekitar 11 jutaan. bilang gede banget ya uang segitu, kok gak minta yang ngirim. eh dia gak berani, ta bilangin ambil ja uang yang ada disitu trus kirim kesini. Pokoknya gak mau rugi gua ah...

    BalasHapus
  12. waduh terima kasih sekali dan sangat berguna info ini, saya baru dapat email2an dari teman saya di London yang berkedok cinta, dia bilang sudah kirim duit sebesar 20rb dollar, iphone, camera, perhiasan dll karena dia akan dtg ke indonesia. dan dia bilang akan sampai tanggal 19-Nov-2012 senin esok... alhamdulillah dengan baca artikel ini brarti saya tau klo saya akan ditipu jadi saya bisa persiapkan segalanya. tapi apa yakin benar mereka akan menyuruh pihak kepolisian indonesia untuk meminta uang ke kita ?

    Mohon balasannya, terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lihat ceritanya mirip semua itu Mas.. gak usah hawatir lah..

      Hapus
  13. ternyata banyak juga yang terkena modus ini. terima kasih banget atas info-info dari teman-teman. modusnya sama banget dengan testimoni bro dwinanto.

    BalasHapus
  14. saya belum pernah pesan brg tp baru2 ini pengen pesan

    ada yg mau di tanyakan ini misal paket kiriman di tahan
    apakah paket kiriman tersebut tidak bisa di ambil??

    setelah saya baca2 byk yg tidak mengurus paket yg tidak di terima


    misal di tahan gmn cara saya untuk mengambil paket tersebut di malaysia??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bea Cukai Indonesia akan menegah barang yang masuk dalam ketegori larangan dan pembatasan.

      Hapus
  15. jadi tidak bisa di ambil??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau barang tersebut barang pembatasan, tentunya harus dilengkapi terlebih dahulu persyaratan yang harus dipenuhi.. Namun kalau barang tersebut barang larangan, tentunya akan dilakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku..

      Hapus
  16. setelah saya baca pengalaman-pengalaman teman-teman diatas, saya baru tahu ada kasus seperti itu yang mereka alami.

    Dulu kira-kira akhir Bulan Juni teman saya dari London mengirimkan saya sebuah Kalender melalui Post Office.Ltd dan sampai di rumah saya dalam kurun waktu 2 minggu
    lebih.

    Tapi ada yang janggal dari amplop paket tersebut. Amplop itu seperti bekas dibuka.

    Yang ingin saya tanyakan apakah pihak bea cukai memang harus mengecek isi paket tersebut dan membukanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Pak, Bea Cukai mempunyai peran yang sangat penting dalam perdagangan internasional salah satunya yaitu melindungi masyarakat dari barang barang yang berbahaya atau dilarang (community protector) disamping peran peran lainnya seperti pengumpul pajak (revenue collector), memfasilitasi perdagangan (trade facilitator) dan menciptakan iklim industri (industrial assistance)..

      Hapus
  17. Share, wah jangan-jangan modusnya sama juga. Teman kirim parcel dr London sudah sampai soetta, Kurir minta uang $1200 dengan alasan pengurusan dokumen. Setahu saya kalau pake DHL penagihan langsung ditempat dan ada bukti bea yg ditagihkan. Selain itu tidak dihubungi by phone dan sms tetapi dengan email dengan perusahan DHL dan itupun aa keterangan jelas didalm email. Teman meminta saya untuk segera membayar agar parcel bisa diterima. Berikut saya berikan detailnya:


    http://www.dec-onlines.co.uk/Home/Tracking.htm
    Tracking number: dye7235401
    Diplomatic service

    Kurir yang menghubungi saya: Bu Monica Hp +081317745221
    meminta saya untuk transfer BCA ats nama Cindy Natalia, harap mengambil di Soetta airport building 601.

    Kok Ga profesional sama sekali mau kurir apapun selalu bisa memberikan informasi nama dan alamat yang jelas. Ini kok berbelit-belit yah... Tidak ada dokumen yg pasti. Web yg diberikan seakan -akan web murahan.

    Teman yang saya kenal ini juga akhirnya aneh bisa menghubungi saya tetapi saya tidak bisa menghubungi dia. teman mengaku dari london tapi aksen bukan org london malah seperti orang amerika. waduhhh... kaget juga setiap saya ajak skype or ym untuk tatap muka jarak jauh alasan tidak bisa krn tdk ada account. anehhh juga... klo itikad baik pasti mau, ini penuh dengan alasan melulu.....

    saat ini saya selalu saya dihubungi kedua belah pihak. Mohon informasi apakah ini benar modus penipuan atau prasangka saya yg kurang baik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih share nya Mas.. Silahkan baca informasi yang ditulis di situs resmi Bea Cukai Tanjung Emas ini. Sepertinya penipuan barang kiriman sedang marak di Indonesia.

      Hapus
  18. Kaka saya kenal orang london dari FB dengan nama Smart Jeff bulan september 2012, dan mulai kenalan sampai ke hati (honey) bulan November 2012, bulan Desember kaka saya dikirim barang berupa HP, Laptop, perhiasan yang berharga seperti berlian, emas dan juga bunga... dan disitu juga disisipka uang tunai. forwader yang digunakan Globex Diplomatic Shipping Company International England (United Kingdom), dengan No Parcel TBD10188674872-32, ETD 01-12-2012 dan ETA 03-12-2012, hari senin di telp oleh ibu Mega dari bali dan Mr. Adam barang sudah transit tetapi harus bayar airport tax USD 1.400,- an Mega Handayani BRI rek no 727401001528538, dan ditagihkan juga Sertificate Insurance USD 2.500,- dengan alasan ada uang tunai dengan lain PIC yaitu ibu Ayu. kemudian dialihkan handle untuk Jakarta oleh Mr. William Elves dgn alasan special security van harus bayar USD 1.500,- an Riska Amalia BCA 6825022515, dan kita pun janjian di Hotel Mega Cikini 303 room untuk pick up barang dan ditunjukan dollars banyak sekali dengan stamp UK, dan dia menunjukan cara menghilangkan stamp tersebut hanya 5 lbr saja, besok katanya mau di washing di american embassy dulu. kita pun dikasih 2 lbr untuk membuktikan bahwa dollar itu asli. Besoknya dia menagihkan USD 35.000 untuk memanaskan cairan dengan alasan beku, kalo baru seharga USD 128.000. Dari sana saya sebagai adiknya mulai curiga bahwa ini adalah penipuan kelas kakap.
    Sebagai share aja, saya sengaja menampilkan nama-nama diatas untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi kepada orag lain.
    Dengan kejadian ini saya mengambil hikmahnya saja untuk lebih hati-hati dalam bergaul dan tidak begitu saja percaya terhadap orang lain apalagi orang yang belum kita kenal.
    Semoga Allah SWT membalas segala amal perbuatannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih share nya Mba Sadiah, pengalaman Kakak Anda sangat berguna bagi teman-teman yang membacanya.. Semoga tidak ada yang tertipu lagi.

      Bantu share juga di blog-blog Anda, sehingga makin banyak orang baca akan semakin sedikit orang-orang yang tertipu dengan modus yang sama.

      Hapus
    2. Mbak Sadiah, tks udh share pengalaman kakak anda..boleh minta alamat emailnya ya krn teman saya jg punya pengalaman yang sama..please kontak ke inadilla70@gmail.com
      ditunggu ya mbak..tks

      Hapus
  19. Wew.... apakah saya sedang mengalami hal yang sama?
    Saya di telp dengan bahasa melayu ga jelas. Terus itu di sms begini

    "Go to western union and transfer the chargesto this information NAME: MARTIN GABRIEL . Alamat: 50 jalan penchala petaling jaya selangor 46050 malaysia. Amount:3,450"

    Saya pikir gila ini. Bukannya senang dapat paketan. Ini malah belum nerima apa-apa malah suruh bayar kurang lebih 11 juta rupiah......

    BalasHapus
  20. wah kayanya kl baca cerita kalian semua, saya orang yang ke 1000 yang kena tipu dengan alasan cinta...

    artinya akan ada lagi orang yang ke 2000 dan seterusnya untuk dijadikan korban penipuan seperti ini...

    ayo kawan kita share wap ini ke FB dan twiter kita masing2..!!

    agar yang lain tidak jd korban juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan di share aja Pak... semakin banyak orang tau semakin sedikit orang yang tertipu.

      Hapus
  21. mau tanya, biaya bea/tax atas barang barang yg kami terima dari luar negeri harus kita bayarkan ke mana pak? apakah ke jasa courier tersebut ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau barang Anda dikirim lewat Kantor Pos, pajak dan bea masuknya bisa dibayar di Kantor Posnya atau bank devisa persepsi lainnya, Sedangkan biaya pengggantian kantong pos dan administrasi lainnya juga di Kantor Pos.
      Kalau barang Anda dikirim lewat PJT, pajak, bea masuk dan biaya lainnya dibayar ke PJT tersebut. Karena biasanya PJT tersebut sudah membayarkan terlebih dahulu pajak dan bea masuk barang Anda.

      Hapus
    2. yang jelas, kalo paket hadiah tidak terkena biaya apa-apa.. kalaupun kena bea masuk kita harus bayar di kantor pos..

      Hapus
    3. Pembayaran impor barang kiriman yang melalui Kantor Pos hanya dapat dilakukan di Kantor Pos sesuai Peraturan Menkeu Nomor 213/PMK.04/2008 dan Peraturan Dirjen Bea dan Cukai Nomor P-39/BC/2008. Silahkan baca tulisan saya tentang Cara Membayar Pungutan Negara. (Sebagai ralat jawaban saya diatas).

      Hapus
  22. wah...jgn2 aku kena tipu jg nih, dah seneng bakalan dpt barang mewah tp nyatanya malah di suruh byr sampe $750. Hadeehh....untung dah curiga hrs kirim ke nomor rekening pribadi an.Retno prihartini bank mandiri 1410005620604. sama jg sih ada kenalan dr london yg tertarik ama aku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati Mas.. Kelihatannya semua dari London. Kayak film India aja,hehehe.

      Hapus
    2. hahahaha..iya nie...begitu aku bilang ambil aja uang yg ada di paket dia bilg egk bisa..hadeuh...emang dasar penipu..Alhamdulillah kmaren waktu galau kirim atau egk sempet browsing dulu...jdi egk sempet tertipu..hehehehe....en aku sengaja telpon lagi tu perusahaan ekspedisinya (yg katanya dibandung) buat bilang terimakasih udah usaha nipu saya...en dia malah marah2 hahahaha

      Hapus
  23. Penipuan model begini namanya scammer. Mereka berpura-pura kepingin menjalin hubungan dengan kita. Semakin dekat obrolannya sampe satu saat mereka ingin memberikan hadiah yang ujung-ujungnya kita diminta membayar sejumlah uang dengan alasan barangnya ada masalah dengan perizinan, over weight, dsb. Perhatikan aja, biasanya 'si idaman' ini memberikan no telp yang kode negaranya Inggris seperti +44 7xxxxxxxx yang kalo kita cek di internet, no dengan awalan 70 atau 74 atau berapa, itu gak dikenal di Inggris, kemungkinan mereka dari salah satu negara di Afrika yang menggunakan no awal 7x di Inggris. Hati-hati penipuan begini makin jadi trend

    BalasHapus
  24. saya juga sedang mengalami hal ini..ada bule baru kenal 2 minggu mau kirim paket..saya pikir ini bule gila atau apa...sy iseng kash nope dan alamat...ternyata versi dia sieh dikirim pake universal express cargo..plus photo bukti kirim...nah setelah 2 hari (17-12-2012) saya dpt telpon dari imelda cargo yg berdomisili dibandung (kode telpnya sie bandung) mengklaim barang sudah datang..tapi saya harus bayar bea masuk,,,550 us.(disuruh tranfer ke BNI a/n imelda cargo).saya curiga setau saya semua kan sudah ditanggung sama pengirim kecuali ada perjanjian sebelumnya..saya coba untuk browsing di internet nama perusahaannya..tapi tidak ketemu...dan setelah saya baca page ini..saya nyakin kalo ini penipuan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas penipuan itu bos.. mana ada bayar Bea Masuk / Pajak lewat rekening pribadi seperti itu...

      Syukurlah bos pinter dan ga ketipu, soalnya banyak juga yg udh ketipu sama hal2 kaya begitu..

      Hapus
  25. http://www.instantpostcouriers.page.tl/
    kalau alamat agen kurir ioni benar gak boss ?
    terima kasih

    BalasHapus
  26. saya punya teman dari iraq jadi dia mau mengirimkan iphone utk saya kira2 itu saya bayar lagi ya klo brangny sudah sampai?

    BalasHapus
  27. aku juga punya pengalaman yang sama baru aja terjadi.. aku di sms & email sama pack send, dikirimi bukti nya juga.. tapi anehnya suruh bayar juga $ 1250 karena untuk membersihkan barang tersebut.. aku bls emailnya untuk apa aku bayar ? kenapa harus bayar ? klo aq gk bayar gmn ? pihaknya menjelaskan kalau terlambat nanti barangny ditahan beacukai, aku email juga ke pihak pack send.. kalau aku bayar apa barangnya akan sampai ? dan apa kalau tidak sampai ada ganti rugi atau apa .. pihaknya sudah gak bls email ku lagi..

    BalasHapus
  28. Halo mas aku mau tanya, im totally noob :(
    Jadi misalnya aku ingin beli barang dr Malaysia, nah adakah perbedaan prosedur rincian harga antara
    1. jika aku memesan langsung dari toko di Malaysia
    2. Dengan meminta bantuan teman di Malaysia untuk membeli barang itu di sana kemudian dikirim ke Indonesia lewat jasa pengiriman (fedex dll)

    Apakah dua bentuk tersebut akan melewati prosedur njelimet (pajak cukai bla bla bla) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prinsipnya kalau nilai pabean itu berdasarkan harga transaksi.. Harga yang sebenarnya dibayar, atau harga yang seharusnya dibayar..

      Hapus
  29. mama saya dikirimi seperti itu dengan bukti nya. melalui teman nya dr London bernama Colin basil. mama saya langsung dikirimi hadiah seperti laptop apple, blackberry phone, italian hand bags sama diamond jewellery,beberapa hari kemudian mama saya dapat informasi dr temennya di London bahwa barangnya sudah datang diJakarta tetapi mama saya disuruh membayar dulu pajak'nya sebesar Rp.1.000.000 di rekening 1410005620604 atas nama Retno Prihartini. mulai dari situ muncul kecurigaan . saya coba searching di google atas nama retno prihartini rekening'nya 1410005620604 ternyata baru saya baca kejadiannya sama semua eh untung ga jadi kena tipu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. penipuan yg terjadi persis sama sprt yg saya alami, si bule bernama Williams Howard, ktnya cinta kpd saya, walau sy sdh menikah, dia ttp cinta ktnya, hehehe. Dia mengirimkan paket berupa perhiasan kalung, gelang, cincin, laptop, HP, tas, parfum merk terkenal, coklat UK, uang sbsr 15.000 poundsterling dan beberapa kuntum bunga. syukur alhamdulillah, saya tidak tertipu utk mengirimkan uang yg diminta pihak bea cukai sbsr Rp 10,7 juta. Saya berpura-pura tlh mengirimkan uang tp alamat yg saya kirimkan salah, jd saya kehilangan banyak uang, cerita saya kpd si bule. krn si bule janji dtg ke Indonesia tgl 27 Januari 2013, jd saya bilang agar dia aja yg mengambil sendiri ke bea cukai. tapi si bule ttp menelpon dan mengirim psn di FB, yg akhirnya saya bls begini :Williams Howard. You in India?? or Indonesia?? OK, you were in India, telephone network error, okay no problem. Customs will not take your money, you pay only stay when you arrive in Indonesia, you want to buy a house in my name, right??? Thank you.unfortunately, I do not love you.You know I am a teacher, I am smart. I'm proud of myself.it's not as easy as you lie to me. how many people you've lied. realized, because the money you earn by tricking will not be eternal, convey my greetings to your friends syndicate. unfortunately this time you was fate, because you bait does not work, sorry. you know why? because I believe that God will always protect me from evil people like you. thank God. may God forgive you all, amen. Akhirnya dia menghapus gmbr nya di FB. saya hanya bisa tertawa dan bersyukur tidak menjadi korban mereka, syukur alhamdulillah.

      Hapus
  30. Dear Mr Setiawan,
    WE ARE A COURIER DELIVERY SERVICE BRANCH BASED IN EAST LONDON WE ARE WRITING YOU IN REGARDS OF YOUR PARCEL IN OUR KEEPING TO BE DELIVERED TO YOU IN YOU LOCATION IN INDONESIA FROM THE PERSON NAMED BELOW "

    SENDERS INFORMATION
    - FULL NAMES : Abdul Liza
    - HOME ADDRESS : 16th Avenue Walmer Walmer Park House
    - ZIP CODE : 5217
    - COUNTRY OR STATE : EAST LONDON
    - PHONE NUMBER : +447042041176

    RECEIVER,S INFORMATION

    - FULL NAMES : Hendra Setiawan
    - HOME ADDRESS :
    Jl. Sriwijaya II Gang Sriwijaya 9 Rt. 04 Rw. 10
    - ZIP CODE :
    40 253
    - COUNTRY OR STATE : Bandung west Java Indonesia
    - PHONE NUMBER : +6281312809948

    WE WILL LIKE TO INFORM YOU THAT WE HAVE SENT A TRACKING NUMBER TO YOUR SENDER AND SHE WILL INTIMATE YOU ON HOW TO DO THE TRACKING.
    YOUR PARCEL INCLUDES THE FOLLOWING ITEMS.

    1. ONE HP LAPTOP
    2. ONE DIGITAL CAMERA
    3. ONE I-PHONE
    4. 3 PAIRS OF jean TROUSERS
    5. 3 PAIRS OF ITALIAN SHOE
    6. 1 YELLOW GOLD RING.
    7. 3 PAIRS OF CANVAS
    8. 3 PAIRS OF SUITS {COMPLETE}
    9. 3 T SHIRT AND 3 BELT
    10.ONE SET OF I-PAD
    11.ONE BOX OF SCENTED ROSE FLOWER

    BalasHapus
  31. mohon bantuannya pak apakah itu benar

    THE INFORMATION:
    1, I used... Super Express Logist is a very fast delivery courier service and very reliable ,they deliver within 2 to 3 working days all over the world .
    2,see how you will track your parcel with the tracking number they issued me after sending the parcel.this is the courier website
    i.supexlogis.comlu.com use this number 201200074321,
    open the website use the click on tracking and use the tracking number to track the parcel.

    BalasHapus
  32. Balasan
    1. Tunggu saja informasi dari petugas Pos.. Kalau Anda dihubungi untuk membayar pajak dan bea masuk, silahkan Anda datang ke kantor pos tersebut. Saya tidak bisa menjawab kebenaran atau ketidakbenaran atas informasi yang Anda dapat. Saran saya hanya Anda untuk berhati hati.

      Hapus
  33. Pak, kakak saya sekarang mengalami hal seperti diatas, agen yg berada di malaysia meminta uang sebesar 5jt yg katanya untuk membayar tax karena di dlm paket terdapat juga sejumlah uang . Agen di malaysia menyertakan juga alamat web cargo dan tracking number paket tsb. setelah dicek ke alamat web tsb ternyata benar ada paket yg dikirimkan oleh rekannya semasa di Inggris. Bagaimana saran bapak?tks

    BalasHapus
  34. Salam Pak... Saya WNI yg berdomisili di KL, ada rencana mau memulai usaha OL shop... Barang yang saya jual nantinya saya ambil dari sini Pak...sedangkan target market saya di Indonesia. Rencananya, untuk sekali kirim harganya tidak lebih dari 1 juta..tapi jumlahnya banyak, lebih dari 5 pcs. Saya mau menanyakan, apa syarat syarat memasukkan barang dari luar ke Indonesia? Trus perhitungan cukainya bagaimana ya Pak? Terima Kasih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca tulisan Barang Kiriman dari Luar Negeri..

      Hapus
  35. Assalamualikum...
    mohon bantuannya...
    sebulan yg llu saya berkenalan dengan seorang teman asal Liverpool, Inggris bernama Ronald Collins.
    dia bilang dia begitu mencintai saya.. sebagai bukti cintanya dia mengirimkan paket berupa:
    blackberry phone, I phone 4, I pad, jam tangan emas, teddy bear, kalung dan cincin emas, loptop apple dan 2 paket coklat yang dia paketkan melalu Global International Express (saya tahu karna dia mengirimkan scan-an Air Waybill-nya) yg dia kirim tgl 17 januari 2013. yang tiba di Indonesia tgl 21 januari 2013. pada senin pagi ada org dr Global bernama LOLA yang tlp saya sayangnya hape saya sedang tdk aktif. akhirnya senin siang mbak Lola sms memberi info bahwa saya menerima paket dr inggris atas nama Ronald Collins. saat ini barangnya sudah di Indonesia namun tertahan di bea cukai bandara Polonia medan. karena ada biaya bea yg harus dibayar sebesar $650USD setara dengan Rp 6.292.000. yang mau saya tanyakan.

    apakah saya juga korban penipuan??
    apakah barang yang masuk berlabuh di bandara polonia, bukannya di Soe-ta??

    lalu apa yg harus saya perbuat?

    karena Ronald Collins sebagai si pengirim terus mendesak saya membayar uang paket tsb karena ternyata dia mengaku telah menyelipkan uang sebanyak $15.000.000 didalam paketnya. mohon pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENIPUAN MURNI bu, hati-hati. coba dibaca tulisan-tulisan diatas. hampir sama ceritanya. Mendapat paket dan menebusnya,

      Jika itu di kantor pos di kota tempat tinggal, itu bisa kita pertimbangkan. Jika tidak, anggap saja kita sedang bermimpi, dan kemudian terbangun. Hilang deh paketan mimpi-nya. Hehehe....

      Hapus
  36. aq mau tanya jasa pengiriman ap yang ndak transit di malaysia krena menurutq semua yang transit di malaysia pasti eror dan gak jelas...mungkin yang transit di singapura lebih ok...

    BalasHapus
  37. Saya mau tanya, ada yang tau tentang Best Way Courier Express?

    BalasHapus
  38. samaa pembantu saya kenalan d fb orng london. dan 2 minggu chatt trs. bule nya bilang cinta dan akan datang ke indonesia 2 mggu lg. 3 hari lalu dia blg mw ngirim hadiah sama tas dia k indo dl. trs dia mau kirim gold, money, watch. dll. setelah d iyakan d krim lah tu barang. eh rdd telp dr malaysia katana barang bs d kirim kl nyr 450usd. akhirnya tu orng malay ak suruh aja buka koper nya d situ ada uang yng d kirim sejumlah 31.500 euro. akhir na orng itu ga berani telp lg. hati2 ya guys. modua tricking baru..

    BalasHapus
  39. betul juga bro,.... baru beberapa hari yg lalu,.. ada tipe baru penipuan yaitu pengiriman uang untuk investasi. uangnya ckup banyak banget,.. dan aku malah udah ketemu orangnya di jakrta, tapi untuk membayar kurirnya itu kita harus mengeluarkan kocek yang amat banyak.
    kejanggalannya saya suruh ambil aja yang dia mau dari koper yang ada,... tapi dengan banyak alasan dan dia bawa lg koper itu pergi tanpa menghubungi lagi....

    BalasHapus
  40. wah..........untunggggg banget sy buka situs ini....kt teman bru sy di fb dia mo krim paket yg isinya brg2 berharga,dan hr ini sy lg nunggu telp dr pihak kurir, untungnya sblum ditelp sy dah buka situs ini, alhamdulillah masih diselamatkan olehNya. trimakasi banyak atas infonya. bru kali ini sy tahu ada modus penipuan seperti ini.

    BalasHapus
  41. untung Allah masih melindungi saya... saat ini saya sedang mengalami kejadian sama persis.. si bule london bernama carl derek... katanya sudah mengirimkan laptop apple, cincin berlian dan bunga sebagai hadiah valentine... kenal aja baru 2 minggu masa udah mau kirim hadiah sebanyak itu .. hehehe dianggepnya kita cewe bodoh.. malah tuh bule ngasih alamat website kargonya.. trus menyuruh saya mengecek email terus... katanya sih bule sih besok kirimanayya dateng.. siap2 deh dapet telepon mamah minta pulsa hahahahha

    BalasHapus
  42. Sama nich gua dpat kenalan dari london dan akan kirim saya barang berupa lptop apple, blackberry, camera digital, YSL pafume, 1box gold jewelry, 1 silver wristwatch & sealed envelope yg katanya berisi uang 7000 pounsterling, saya ditelpon dari pihak malaysia disuruh bayar 685 dollar US, kog janggal mereka kirim uang sebanyak itu dalam ampolp, primitif kali ya, dan nggak saya tanggepin, si cewek email ke saya dia tanggung yang 400 dolar sisanya aq, kedoknya cinta sama saya, kalau ditanggepin tekor, jadi harti2

    BalasHapus
  43. wah ternyata hadiahnya hampir mirip semua ya ada barang elektronik sama perhiasan dan uang, mirip dengan gw yg katanya mau dikasih seperti itu yang katanya dia suka ama gw, tp klo baca dari pengalaman yg lain ternyata ni penipuan
    umtung gw baca http://catatankecik.blogspot.com dulu, jd ga ketipu....
    makasih buat temn2 yg udah mau berbagi pengalamnya........

    BalasHapus
  44. SKYNET EXPRESS DELIVERY SERVICES


    SHIPMENT No SA9016657244
    MALAYSIA REGIONAL HEAD OFFICE
    Stasyen Sabasum Padang
    Hiliran, Jln Tengku
    Mizan, 2100 Kuala Lumpur
    Tell: +60166218134



    NUMBER:GSXT/ 14 / 02 / 2013 (Malaysia)
    With reference to the delivery of your parcel, we wish to bring to your notice that
    your parcel has been placed on hold by the Malaysia customs for some reasons which
    happened to violate the shipping policies.

    As the parcel arrived Malaysia custom check point, the custom detected that currency were
    included in your parcel.

    Thereby, certain commissions must be paid as customs duty via us which is for the
    immediate clearance of your parcel. For the main time reference of tracking on the
    ?status" of your parcel is pending, this is in accordance to the mode of operations in
    the Courier sector for financial delivery. We have already taken order number for this
    parcel from the custom.

    You are required to follow all instructions given to you to facilitate the release of
    your parcel. To do this, you are required to pay the required charges listed below for
    the immediate release of your parcel. Upon confirmation of payment, your parcel will be
    delivered to your destination address above under 24 hours.

    Outstanding Charges:
    Administrative.............................$320.
    Clearance.....................................$270.09
    Taxes.........................................$95.
    TOTAL = $685.09

    You are to pay the sum of $685.09 (Six Hundred Eighty five dollars only) should be
    paid via western union by this name below:

    Name: Natchimuthu A/L Veerappan.
    Kuala Lumpur, Malaysia.

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    NOTE: THAT DEDUCTION CANNOT BE MADE OFF THE MONEY INSIDE THE PARCEL BECAUSE THE PARCEL IS
    REGISTERED AND IT?S AGAINST THE SHIPPING RULE TO OPEN A REGISTERED PARCEL.
    Thank you, as I hope I have made myself clear to you by this notice as directed by the
    management.

    Pick-up request
    Service and price information
    Package status and Proof of Delivery
    General inquiries and advice

    Customer Service
    +60166218134 (International / Non-Malaysia line)
    Customer Service Hours
    Monday to Friday from 8:00am-6:00pm hours

    Saturday from 8:00am-4:00pm hours
    Sunday: No Service
    Public Holidays other than Sunday from 0900-1700 hours

    Billing Hotline Service Hours: Monday through Friday from 8:30 ? 5:00 hours
    Email: skynetexpressdeliver@vfemail.net Present your order number when calling so
    that we may honor your calls.

    We are glad to be of service to you.

    Management.
    SKYNET EXPRESS DELIVERY SERVICES.
    seperti ini biasanya bentuk penipuanya.

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah saya menemukan info ini.Saya masih curiga dengan pengiriman paket dari London 5 Maret 2013 dari orang yang blm ketemu saya.Pada awalnya sy sdh menolak pengiriman paket tsb krn sy ga suka menerima hadiah dan ANEH BGT???Dia hanya minta ADDRESS sy. Besoknya, dia sms mengirimkan website company:www.skynet-diplomatic.de.tl danUsername, password tracking number.

    Hal yang tidak logis adalah isi paket berupa baju, sepatu dan perhiasan dari Italy. Mengapa krm perhiasan tdk terpisah? Modusnya sama GIFT OF Love. Motifnya sama dg cerita di atas.

    Saya cek barangnya lagi di Amsterdam.Saya lg tunggu nih. The next story from the package delivery???????

    Kita harus hati-hati dengan pengiriman paket dan bentuk investasi yang tidak jelas. Saat ini, kita sebaiknya tidak memberikan ALAMAT LENGKAP, TANGGAL LAHIR DAN NOMOR REKENING kepada orang yg tdk dikenal.

    Semoga Allah melindungi kita dari segala kejahatan dan Para SCAMMER segera bertobat dan semoga mereka diberi petunjuk di jalan yang benar karena semua manusia mati dan Akherat itu pasti.

    BalasHapus

  46. Jum,8 Mar2013 pada 12:52

    DARI Skynet Courier
    URGENT REPLY NEEDED

    Dari

    Skynet Courier

    Attn, Sir/Madam
    Welcome to Skynet Worldwide Express Courier Services Limited Malaysia We are International Diplomatic Courier "WORLDWIDE" Shipment Company that ensures a safe, sound and secure delivery of your shipment valuables, making sure you get them when expected.

    I, Hakim Ahmed from Skynet Worldwide Express Courier Services Limited Brazil I hereby inform you that your consignment box arrived in our Office at this morning for clearance before delivering to your Destination.

    We re sending this email to you about the delivering status of your consignment box that arrived our Asian region this morning and right now you are advise to pay for the clearance fee and airport duty fee immediately to enable us clear your consignment box in our Cargo Office here in Malaysia before delivering to your destination.

    You are advise to pay the sum of One thousand Two hundred United state dollars ($1200 USD) which is for the Clearance fee and the Tax Duty Fee. As soon as we receive your clearance fee and the Tax Duty Fee here, we will process your shipment immediately and let you know the arrival time to your destination. again the agent in charge of the consignment will also contact you,

    Here is the information to make the payment through western Union
    NAME: Ananthi Kanavathy
    Address: N0 4 jalan ss13/5, 47500 subang jaya Selangor Malaysia


    Ones you make the payment , you have to notify us with a scan copy of the slip. We will receive the payment as soon as you confirm to us you have made the payment we have as well tried communicating with the sender but his mobile number was switched off. the agent in charge of your consignment will instruct you on how to make the payment

    Thanks for your understanding. we re waiting to hear from you soon.


    we are here to serve you better


    Manager
    Skynet courier Service LTD
    Hakim Ahmed


    INILAH CARA PARA SCAMMER MENJALANKAN PENIPUAN MEREKA.Mereka kira sy akan krm uangnya. Tadi siang mereka krm sms :
    "SELAMAT PERKENALAN CIK, SY CIK NURQISYA DARI
    MALAYSIA MEMBERITAKAN KIRIMAN DIKENAKAN CLEARANCE AIRPORT 1200$ KONFIRMASI BERKENAAN HAL INI" (+60126442794)ini No HP

    Pada jam 16:25 mereka tlp sy dg kode +10035 tp sy tdk jawab. Ya, mang enak di sms ga di bls di tlp ga di jwb. WHAT A PITY!!! MEREKA DAH TUNGGU PITI dlm bhs minang adalah MONEY.heheee.

    PENGIRIMNYA DARI BRISTOL LONDON TP dr Skynet dr Brazil.Salah klik email mereka. Kemarin pengirim paket sms sy ada uang di dlm tas LV 15,000$ dlm paket tsb. Sy sdh curiga itu penipuan tp sy bls kamu melakukan suatu kesalahan dan bagaimana TAX & COST of DELIVERY. Dia bls ambil saja uang dr dlm tas LV dan Tax sdh sy byr. Sy hny tersenyum dlm hati, 'so smart' ni org tp salah jalan. Sy mau bls kamu lg sakit jiwa ya? sy paham bgt prosedur pengiriman barang dari luar krn sy belajar export-import.Sy sering mengirm dokumen & barang. Sy tdk bls seperti itu karena sy penasaran apalagi Step slanjutnya?

    Saya tdk sebutkan nama pengirim paket itu krn itu bkn nama dia yang sebenarnya. Klo dia sms sy akan sy bls:HONEY, YOUR PARCEL IS WONDERFUL THE GIFT OF KILLING not THE GIFT of Love.
    Sy jd pengen bikin sinetron THE GIFT OF LOVE FROM UK endingnya si PENGIRIM KENA RAHASIA ILAHI.

    Ada yg sy amati pada umumny para SCAMMER ini selalu mengaku tinggal di UK dan mereka menggunakan Malaysia untuk aksi krm UANG baik via No.Rekening maupun Western Union.

    Semoga apa yg sy share bermanfaat dan saudara-saudaraku berhati-hati krn mereka hnya tahu no hp,email dan alamat rumah bisa melakukan penipuan yg sangat rapi. Hanya dengan memohon pertolongan Allah kita bisa dijauhkan dr segala kejahatan.Jangan takut kalau mereka meneror akan di bawa ke jalur hukum kalau tdk bayar biaya2 pengiriman. Tantang aja ketemu di pengadilan karena mereka tidak mungkin bisa melakukannya.BILANG AJA: EMANG GUE PIKIRIN!!!!

    BalasHapus
  47. hdew...sy udh 3 kali ditipu mcam ni.pertama mau diberi hadiah berlian+ipad dll,kedua mo dikirimi bbrp box berisi barang2 berharga oleh kolonel pasukan perdamaian,n ketiga sama persis dg yg kedua.Alhamdulillah klo urusan rugi sy g mau :). saat dpt telp dr pihak courier,klo ngobrol sy berpura2 g ngerti bahasa lain selain bahasa madura hehe :) kacau dh.EGP.
    hati2 ya kawan...
    salam.
    fitri-situbondo

    BalasHapus
  48. oia hari ini sj ada 4 pesan dari pria asing yg berbeda. modusnya sama, mereka memuji2 dsb.tp sy udh kebal dg penipuan smcam tu.yg ingin sy tanyakan,ada yg tau g, agar tdk mendapatkan pesan dr orang2 g dikenal terutama dr luar indonesia.trims ya...
    salam kenal+sukses utk smua..

    fitri-situbondo

    BalasHapus
  49. Saya juga hampir tertipu mohon share untuk Fitri Situbondo- dia juga mengaku seorang kolonel pasukan perdamaian di Kabul-Afganistan. Take care friend.

    BalasHapus
  50. yupz! btul bu..
    critanya rata2 mirip!
    ni malah ada dkit pengancaman dr pihak curier,katanya kl sy g ngrim uang biaya katanya sy akan dianggap bkerjasama dg teroris ato dituduh oknum pencuci uang.
    EGP ^_^.
    take care all...

    BalasHapus
  51. saya baru aja kena modus beginian..kenal 1 bulan chit chat via fb terus ke yahoo messenger,berhubung ulang tahun saya deket2 sekarang org yang berasal dr London itu bilang mau ngasih hadiah ulang tahun dan sebagainya. saya bilang ga usah cukup do'a aja eeh dy malah maksain. Tiba-tiba dy minta alamat sama nomer telpon terus tiba2 juga chat saya bilang gini "saya udah beliin kamu hadiah, akan aku kirim sekarang, agar minggu depan kamu bisa terima paket saya". saya dari awal ga mau terima tapi dy maksa akhirnya ya udahlah. Tepat jam 10 pagi tadi saya dapet telpon dari seseorang dia bilang paketnya udah nyampe tapi ada pembayaran yg harus dibayar jumlahnya 9 juta rupiah. karena masih mahasiswa mana punya duit segitu banyak akhirnya saya telpon saudara saya terus kata dia coba search di google tentang pembayaran local pajak! terus saya ketemu blog ini..membantu banget deh. oia ada beberapa kejanggalan juga disitu 1. pas sipelaku ngirim airway bill di billnya itu ada website tapi pas website itu dicari digoogle ga ketemu bahkan websitenya ga tercantum.
    2. cewek yg nelpon ke saya minta duit local tax itu pake nomer hape dy sendiri
    bukan pake telpon company.
    3. waktu cewek itu saya tanya pengiriman itu under pos atau dhl atau fedex? karena setau saya,temen saya yg pernah dpt paket dr ibunya di luarnegri itu jelas seluk beluknya under company apa! pas ditanya gitu dy bilang ga ada company terus bukan under kantor pos juga.
    4.si pelaku yang berdomisili di london itu nelpon saya bilang gini "ya udah kirim aja ke company itu berapapun uang yang kamu punya kan didalam parcel itu aku udh kirimin kamu uang". aneh bgt kan
    5. si pelaku ngotot ngirimin duitnya via paket daripada via western union ke tempat kita.
    kecurigaan dihari2 sebelum paket dateng itu kebukti pada saat paket dateng. alhamdulillah Allah masih sayang ummatnya :)
    hati2 ya dalam modus seperti ini :D

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah saya ketemu blog ini,hari ini baru saja saya mendapatkan email dari kenalan di london yang mengatakan bahwa dia sudah mengiirimkan paket buat saya dan keperluan dia di indonesia karena dia akan datang ke indonesia dlm waktu dekat untuk bertemu saya dan menjalankan bisnisnys di sini dan dia juga mengirimkan uang di dalam paketnya saya sebenarnya sudah merasa bahwa ini modus penipuan makanya saya googling dan ketemu sm blog ini ternyata sudah banyak juga yang terkena dampak dari modus ini saat ini sy sudahnon aktifkan email saya dan no hp saya....terimakasih buat pemilik blog ini dan semua temen2 yang udah sharing disini semua kita semua menjadi mawasdiri terhadap semua ii

    BalasHapus
  53. Alhamdulillah, kebingungan saya terjawab, saya adalah orang yang terkena modus penipuan ini, saya dapet kenalan bernama Jeff Jake, kemudian dia memberi paket sebagai hadiah perkenalan yang di kirim lewat Royale Courier Service dan dia memberikan Track number via email saya, kamis kemarin seseorang telpon saya untuk membayar airport clearance sebesar 300USD,(karena paket sudah ada di indonesia) agar paket itu bisa di antar ke alamat, ketika saya telpon balik orangnya seperti kebingungan, saya sangat curiga ini adalah penipuan, saya tanya k si pengirim (si Jeff) itu katanya memang ada buat custom,tp tetep ga percaya, malah dia sepertinya mengharuskan membayar saja karena dia menyelipkan uang 2000USD di dalam paket itu, ketika saya tanya apa paket itu dia tidak pernah mau menyebutkan, kecurigaan bertambah, tapi sya tadinya tidak mau suudzhon dulu, namun ketika harus membayar 300USD dan tanya ke orang2 yang ngerti akhirnya saya yakin, ini dalah penipuan, hari ini saya makin yakin setelah buka situs ini, Allah masih syang saya

    BalasHapus
  54. mohon izin share ke fb saya ya

    BalasHapus
  55. lucu-lucu...
    gile benar, saya pikir yang melakukan seperti kejadian di atas mungkin oknum yang sama yang mengatasnamakan berasal dari luar negeri.
    ok saya bagi pengalaman saya(seorang guru matematik PNS dan sebagai agen Prudential) yang terjadi dari kemarin (03 april2013) sampai hari ini saya dapat pesan masuk FB berasal dari luar negeri dari Richard Bright(belum berteman dengan saya) katanya tentara amerika yang tugas di kabul afganistan yang mendapatkan asuransi sebanyak 5 juta dollar amerika dari Nato(wow hampir 50 miliar rupiah). karena uangnya tidak aman berada di situasi negara yang sedang berperang. maka ia akan berinvestasi kepada saya, dan dia akan dibebastugaskan pada tahun 2014. makanya ia mau berinvestasi kepada saya(awal kenalan dia ingin menetap di kota saya kota manado) karena makanya ia meminta data saya secara lengkap), ya saya kasih saja data lengkap saya. katanya dia yakin ia mau berinvestasi kepada saya. saya katakan datang saja dan kita melakukan investasi, kalau kamu mau ingin mengirim uang itu saya bisa masuk penjara karena pencucian uang(negara tidak tahu asal-usul uang), ia balas karena ketanya ketakutannya tentang keamanan uang itu. bujukannya 75% untuk investasi 20% untuk biaya kurir dan administrasi yang akan dibayarkan kepada negara dan 5% utuk biaya pengiriman dan keperluan saya (berarti paling kurang saya bisa dapat 1M, wooow) dan keuntungan dari hasil investasi akan di bagi dua. dan tetap saya katakan kamu datang saja sendiri nanti saya jemput di bandara samratulangi karena terlalu ribet dengan peraturan dinegeri kita. dia balas dia sudah terlanjur kirim(03-04-2013) dan akan tiba di Indonesia 4 april 2013 dalam bentuk paket box melalui PBB, dia krm foto pengiriman paket dan foto kotak yang berisikan uang sebesar 5 juta dollar(sayangnya foto box seperti foto gambar) dan kode box itu, melalui agen Mr Solomon dan akan juga dibantu agen Indonesia(dari suaranya seorang ibu). timbul juga rasa iba saya, ok saya akan tunggu. dan dia balas agar saya tidak menghianatinya pada akhirnya. ya saya menjelaskan ttg investasi saya tdk akan mengambil sepersenpun dan saya bersumpah demi Tuhan saya akan dikutuk baik di dunia maupun akhirat. dia belas senang mendengar dan percaya kpd saya krn dia juga orang Kristen. tadi 4 april 2013 lansung di telepon dari agen Indonesia(nomornya masi aktif sampai sekarang:081212146265) dan Mr solomon saya harus membayar bea cukai sebesar 15 juta Rupiah melalui rek. saya dustai mereka saya akan datang langsung membayar di mana tempat pengiriman paket. si agen Indonesia(saya lupa namanya) bilang pembayarannya memaksanya harus melalui rek. wah mereka pikir gue stupid ya. yang saya sesali saya tidak menggunakan hp keberadaan si penelpon dan tadi saya sibuk dengan tugas luar sehingga belum melaporkan ke polisi dan buang2 waktu saya dengan menelpon terus supaya tetap mendapatkan hub. sebenarnya saya belum mau post di sini, karena saya ingin mereka di tangkap. tapi ketika saya membaca ini mungkin akan membantu orang lain agar tidak ditipu. tolong di post ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih hati hati saja, semoga share nya bermanfaat..

      Hapus
  56. Gue jg ngalamin kejadian yang sama nih..
    singkat cerita ada yg inbox ke saya namanya DIANA JESSICA.. dari LONDON pengusaha PERHIASAN,, entah kenapa dia curhat masalah hidup nya, saya coba tanggapi (meskipun agak ngaco bales nya hehe) samapi dia mengaku jatuh cinta ama gue,, kirim poto n bunga segala macem lah,, kita rutin email"an sekitar 1 minggu,, sampai akhirnya dia ingin membuktikan cinta nya dengan ngasih kejutan dengan cara mengirim hadiah yg isi nya : 1 laptop apple, 1 iphone 5, kamrea digital, perhiasan dan uang 20000 USD ,, dia minta alamat gue (yaa gw kasih) sgala no .tlp jg di minta, rasa penasaran gw muncul pd saat dia sms gue.,. katanya "coba cek email".. yg isinya link situs pengiriman barang easyexpresslogisticcomp.hpage.com dan di kasih pula kode status pengiriman,.nah gw buka deh tuhh,, emang bener ada pengiriman dari LONDON atas nama DIANA JESSICA, sampai 3 hari ke jakarta., (london-dubai, dubai-malaysia, malaysia-indonesia) pas gw cek sih yg dari london-dubai sukses,,,eh pas yang dubai-malaysia pending,,trs ada yg tlp ke gw lgsg dari malaysia (logat nya melayu, katanya gini :paket dari london sudah sampai di malaysia,namun ada clearing untuk dikirim di indonesia anda hrs transfer 3.780 ringgit ke kami agar barang kita langsung kirim ke indonesia (pale lu, duit darimana gw..) dan gw suruh cek email,nih emailnya:

    I hope you received our call from MS JULIANA B :T MOHAMMAD. Your package arrive here in Malaysia this morning on it transit to Indonesia and you need to clear the package from KLIA custom here in Malaysia, the total amount of 3,780rm was charge for the clearance and you have to go and transfer the charges through western union for us to clear it as soon as possible and deliver to you, use this name and the address we are giving you,

    Please Mr.RIFAI. notice that your quick response depends on how fast we can deliver your package, we still have your contact address and will be delivering to your door step within the next available flight once the charges have made, if the payment is made kindly scan the copy of your payment slips to us, or you call Miss Julianas No +60163529701 and forward the MTCN No, Senders name and the amount to our mobile phone.

    Use this information to transfer the charges through western union
    Name: Gabriel Martin.
    Address: No. 666, Taman Melaka Raya, 75000 Melaka, Malaysia.
    Amount: 3,780rm

    Thanks as I hope we have made our self clear to you by this notice as directed by the management,

    Best Regards
    Mr. Gabriel Martin.
    South Asia Regional Manager


    dia kira gw bego kali ya, gw bales aja email nya " suruh oengirim nya aja yg kirim uangnya tuh,,dia banyak duit"hahaha

    sampe skrg ga bales email lg,,

    BalasHapus
  57. Kejadian yang sama juga menimpa saya, saya memang suka iseng chatting dengan bule dan berpura pura jatuh cinta. anehnya bule itu semua ngakunya berdomisili di London. Yang terakhir kejadiannya puncaknya hari ini tgl 13 april 2013:
    Tgl 29 maret 2013 bln lalu ada pria asing ngirim pesan di fb ku, namanya Steve Justin, dia bilang suka denganku karena aku cantik dll sanjungan. Aku tanggapi pesannya dan akhirnya dia katakan kalau dia jatuh cinta padaku...dst. Aku ikuti permainannya seolah aku juga jatuh cinta juga.Akhirnya dia katakan akan mengirimiku hadiah dan uang untuk menunjukkan keseriusannya dan tanda cintanya. padahal aku sudah menolaknya, tapi dia ngotot juga. hingga akhirnya aku katakan terserah padamu saja. Kemudian dia minta alamatku lengkap dengan no.telp. dia juga minta emailku. dari pertama juga namanya iseng apalagi kalau diajak video call dan skype tidak mau serta nomor teleponnya tidak jelas dari sini kita sudahcuriga. semua yg dimintanya aku berikan yg palsu kecuali email karena aku ingin apa akhirnya tanggapannya. setelah dia terima addressku besoknya katanya dia sudah kirim barang2 hadiah berupa ipad, laptop, bb,2 set berlian, kalung, sepasangcincin, jam emas uang $200000 dengan seikat bunga mawar....kemuadian dia kirimi aku email lengkap dengan gambar2 hadiah darinya serta bukti pengirimannya. Katanya paket hadiah akan sampai hari jumat pagi tgl 12 april. aku iyakan saja dan ikuti permainannya.Jumat kemarin dia tanya padaku apakah pihak otoritas bandara telah menghubungi saya, karena katanya paket itu kena biaya setelah sampai. Aku tertawa sewaktu membacanya, krn mana ada yg nelpn aku, karena yg aku beri no hp palsu. Emang kita wanita bodoh yang tidak bisa berpikir mana ada manusia yang memberi hadiah sebegitu mahal pada orang yang belum pernah dijumpainya. apalagi melalui situs jejaring sosial seperti fb, yg bisa saja foto foto di profilnya bukan foto asli. Akhirnya tadi dia mengirim pesan dan menanyakan apa sudah diurus paketnya...aku katakan padanya aku telah usaha dan meminjam uang adikku. Kemudian aku katakan lagi kalau aku telah menerima paketnya dan mengucapkan terima kasih. aku sanjung sanjung dirinya....dan akhirnya barusan dia kirim aku pesan : You are very very stupid by saying say why you are talking rubbish to me? I just call the Company in London now to confirm if you have received my package but they said you never receive the package.Please tell the company in your country to quickly send my package back to me because you are ungrateful person ....emang gue pikirin...tips buat teman teman jangan gampang percaya dengan orang asing apalagi memberikan hadiah2 mahal dengan alasan jatuh cinta(emang gampang cari duit London ya hingga mereka semua memberi hadiah mahal2)...

    BalasHapus
  58. Alhamdulillah, setelah saya baca pengalaman dari teman2 mengenai modus penipuan ini saya jadi sangat paham, karena kejadian ini juga sedang menimpa saya saat ini, akan tetapi saya belum sampai mengirim sejumlah uang yg dipersyaratkan, saya sdh curiga, banyak kejanggalan dalam hal ini semisal pengiriman lewat jalur diplomatik ko nyampainya di bali bukannya di jakarta selaku ibukota negara, terus diminta transfer ke rekening pribadi sebesar 8.5 juta rp ke salah satu karyawan di bandara ngurah rai.Hati hati para penipu ini sedemikian profesional, sampai2 bisa mengirimi kita resi airway bill yg menyatakan atau sebagai bukti kalo paketan benar2 ada dan terkirim, dalam kasus saya sampai saya dihubungi sendernya dgn nomor hp luar negeri dan agen diplomatik dgn menggunakan bahasa inggris. Mudah2 an dgn banyaknya pengalaman ini menjadikan masyarakat bertambah waspada mengenai penipuan modus baru ini, terimakasih.

    BalasHapus
  59. Mau sharing juga krna ini baru aja terjadi kemarin dengan mama saya..yg baru kenalan dgn 2 org bule dgn modus berbeda tapi sama (bgg ya?)hehehe...
    yg satu bernama LARRY (entah dari mana) ktnya mau ke Surabaya kemarin tapi dia stuck di Jakarta dgn alasan g bisa masuk dan kena denda apalah dll..dan minta mama saya kirim uang..utk byak pajak masuk nya dia k Indo...#waduuhhh...#

    dan yg satuu nya modus sama kyk bbrapa crita di atas yaitu
    "PENIPUAN berkedok CINTA" dari seorang yg bernama NICK COLE
    mama saya di suru kirim uang utk pajak masuk barang dari malaysia k Indonesia...xD funny isn't?
    saya mulai curiga dan kemarin lgs minta petunjuk si Mbah google...
    dan bener deh smua serba ngga jelas..
    dan mereka kirim email sbb :

    Dear Madam,

    we wish, to inform you that your consignment has arrived to our clearance office in malaysia, you are advised to pay the clearance charge immediately to enable us deliver your consignment to your destined address


    mode of payment: Via Western Union Money Transfer
    Name: NORZAMINI BINTI ROSLAN
    Country: MALAYSIA
    Amount: 950 POUNDS
    Amount: 14,254,946.00 IDR

    notify us as soon as the payment is made so we can facilitate the delivery you consigment.

    Thanks for your co-operation

    Address: taman mayang ampang, kuala lumpur Malaysia.

    nah looo kirim nya gimana juag ga tau kan..krna kebetulan kami bukan org yg terlalu mampu utk bayar duit segitu gedenya y kita blg sama si bule kita ga bisa kirim...ehh dia mrah ktnya kita memperdayai dia utk kirim barang (nah dia yg mau kirim mama gw ga minta loo ya)
    malah dia mnta di bantuin pembayaran PAJAK CINTA yg g jelas asal usul nya..lol
    so guys,,,
    becarefull dngan modus yg lagi marak ini^^
    thank u juga sudah bnyak yg share crita yg sama...jadi terbantu sekali....^^

    BalasHapus
  60. saya juga sedang menerima email dari modus yang sama. saya sangat menghargai kreatifitas mereka, jadi saya dengarkan apa yang mereka mau.....
    dan saya berusaha untuk bikin mereka penasaran....

    be carefull all

    BalasHapus
  61. saya mendapatkan pesan facebook dari seseorang yang bernama James Ambrus modusnya sama dengan yang di alamai oleh fepianna Simangunsong
    orang yang bernama James Ambrus ini mengaku seorang tentara yang dulu bertugas di pakistan, tapi belakangan dia meminta e-mail saya dan nomor telepon saya, saya kasih dan benar saja dia menelpon saya. tiba tiba setelah perkenalan beberapa minggu ini dia mengirim e-mail bahwa akan berinvestasi di indonesia dalam bidang real estet. dia mengatakan akan memperkenalkan saya kepada seseorang yang bernama dani tapi tidak diperkenalkan sampe sekarang. akhirnya dia mengatakan telah mengirimkan asisstennya ke indonesia, dan benar saja tidak berapa lama menelponlah orang yang bernama kufford dan meminta bertemu di kasablanka mall, akhirnya bertemulah saya dengan kufford di sarinah mall karena mobil saya terjebak macet di sarinah. kufford menjelaskan bahwa James ambrus adalah pamannya dan Uang dari pamannya telah dikirimkan melalui America embassy, dan harus ditebus dengan uang sebesar 35 juta, tentu saya sangat kaget karena bukan jumlah uang yang sedikit, akhirnya saya tidak menyanggupinya karena menurut saya terlalu besar dan saya sadar pasti ini adalah penipuan...akhirnya saya tidak menyanggupi untuk memberinya uang sebesar 35 juta untuk menebuh uang yang katanya telah dikirim ke indonesia dan uangnya ada di amerika embassy sebesar $ 5.600.000 USD saya tidak tahu jumlah uang sebesar itu karena belum pernah melihat uang banyak :) sampai sekarang james ambrus masih menelpon saya untuk patungan dengan kuffors jadi kufford 20 juta dan saya diminta 15 juta tapi lagi lagi saya tidak menyanggupinya dan akhirnya kufford sang asistannya james ambrus ini pergi dengan teramat kesalnya sampai sampai dia lupa uang kembalian makanan dr KFC sarinah......hal ini terjadi di bulan maret dan april,, bahkan minggu ini saya menulis komentar disini malamnya saya baru bertemu dg yang namanya kufford ini. oh ya karena saya menyadari ini bentuk penipuan jadi saya malah meminta james ambrus (UK) ini untuk mengirimimkan uang nya ke rekening BRI saya tapi sudah 24 jam ini gak ada balasan lagi :) semoga pengalaman ini jadi pelajar dan bahan informasi buat siapa saja yang membaca ini.

    BalasHapus
  62. Zaman sekarang itu jangan sekali kali percaya dengan kebaikan orang (walaupun masih banyak orang baik). Kalau kita kenal dengan orang dan jelas identitasnya terus dilanjutkan dengan berkawan dan saling memberi itu wajar saja. La ini kebanyakan kenal di f***book, trus bilang ini itu, trus ngasih barang-barang berharga dsb. Kalau difikir kan udah jelas ada yang gak wajar. Jadi berhati-hatilah, lebih baik kalau gak jelas diabaikan saja. Kalau memang benar, pasti barangnya nyampe ke rumah. Waspada deh mulai sekarang..

    BalasHapus
  63. Halo mas!
    Saya baru saja menang giveaway ps3 di youtube!
    Liat di video nya sih orangnya ga scam soalnya masih anak dan ps3 nya bekas! :)
    Katanya dia mau bayarin biaya pengiriman ps3 dari US sampe Indonesia!
    Nanti kalau sudah dikirim,saya bayar lagi gak??(Kan katanya sudah dibayar pengirimannya di sana)
    Saya tunggu balasannya ya! :)
    BTW,Saya tinggal di surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau harganya diatas $50 bayar bea masuk sama pajak impornya. Yang dibayar sama mereka itu berarti freight nya atau biaya pengangkutannya..

      Hapus
  64. How are you today Brother, I had send the package this morning and the diplomatic courier company said the package will arrive at your home address on Monday, I have sealed the money and put it inside a small safe box and buy some other gift items to cover it up, the money inside is $4,600,000.00 (four million six hundred thousand dollars), I want you to use $150,000.00 to buy a house for us and use $30,000.00 to buy a car that i will use and take $30,000.00 to take care of yourself, and put the balance $4,390,000.00 in a bank account till we commence the investment of you can save it in your personal account also, the safe box has code to open it, the code is 2427, I used a reliable diplomatic delivery company to send it, and the said it will arrive at your home address by Monday, please take note and wait for it, below is the tracking number, so that you can track it online and know when the package will arrive, please don’t tell people you want to receive huge amount of money for our own safety.

    Website: http://ontime-ds.com
    Tracking: XXXX

    Open the website and always track it online from the company website.

    Please confirm the items inside the package when you receive, i will list them below one by one

    1. Samsung Galaxy X3
    2. Blackberry Z10
    3. Pictures
    4. Safe Box (Contents Money)

    Please confirm everything when you receive the package, according to the company, they said there might be local charge in Indonesia because of the estimated value for the package is very expensive, so please brother if they ask for any local charges, please pay them the money with hesitating, because the company don’t know that there is money inside the package, if they know, they will not send the package, so that’s is you will not waste time to receive it, so how are today and how your night, hope was you slept tight; I hope you have a great day, please inform me after you have received it.

    mohon penjelasannya

    BalasHapus
  65. Saya baru saja mengalami kejadian serupa.sebulan yg lalu saya ktmu tmn bule di Fb,ngakunya tentara yg sedang tugas di afganishtan.Singkat cerita dia sangat tertarik dan suka sm saya.Kami ngobrol via massage di inbox tiap hari,dia memeprlakukan saya dengan sangat istimewa,segala bujuk rayu keluar,dan setengah percaya setengah curiga,saya ikuti saja alur yg dia mau.Lama2 dia sudah menganggap saya sebagai istri tk kehidupan di masa depannya.ngakunya sih duda anak 2,bahkan dia pernah kirim foto anak-anaknya.Kami ngobrol cukup akrab.Akhirnya dia mulai bilang kalau dia mau kirim paket melalui Diplomat Imunity Courier of Delivery.Saya sdh bilang saya tidak mau karena nanti ujung-ujungnya saya diminta membayar sejumlah uang dengan alasan Tax atau apapun itu.Tapi dia berusaha meyakinkan saya kalau itu aman dan saya hanya tinggal tunggu paket itu datang.karena penasaran saya kasih jg alamat dan nomor telp.Tapi saya sudah bilang dari awal,kalau suatu saat terjadi sesuatu dan lain hal,saya tidak akan membayar apapun karena saya tidak punya uang.Tau-tau saya di inbox kalau dia sdh selesai mengepak dan mengirimkan paket tersebut dan si petugas diplomatnya kan smpai di Indonesia besok.Tadi siang saya dpt sms dgn no 085714067137 dan mengaku sdh ada di bali airport dan saya diminta membayar airport tax clearance sebesar 7.500.000 dan dia akan segera mengirim paket itu ke alamat saya. Karena saya curiga ada indiksi penipuan,saya bilang saya tidak mau membayar apapun dan menyuruh dia tinggalkan saja paket itu di airport.Dia bilang saya suruh hubungin pengirim,karena dia mau pulang.saya jawab saya tidak bisa hubungin pengirim karena saya tidak pnya contact person pengirim,bahkan saya minta no telpnya jg tidak di kasih,alasan si pengirim dia ada di zona perang dan tdk boleh pake mobille phone.Anehnya dia bisa online di FB kalau tidak bisa telp karena sedang dinas di lapangan pd saat kembali ke kesatuannya dia bisa online,harusnya bisa menelpon jg.saat saya ajak camera chatting,dia jg ngeles dan ga konform apa2,amau atau tidaknya.Apakah menurut admin ini jg bisa juga modus penipuan/scam/fraud,atau masih ada kemungkinan orang bule amerika teman saya itu jujur sama saya? Mohon pendapatnya,terimakasih.

    BalasHapus
  66. Alhamdulillah nemu blog ini, sangat membantu saya. Saya juga mengalami hal serupa, saya kenalan ma orang yang ngakunya org Scotlandia namanya Evans Eddywin... Bermodalkan cinta dia blg mau mengirimi saya 1 set berlian,jam tangan emas,iphone5,laptop,parfum mahal,bunga... tepat harini tanggal 3 Mei 2013 saya mendapat telpon dari malaysia katanya untuk membayar pajak agar bisa langsung dikirim ke saya sebesar $980 sekitar 10jutaan,wooww y saya lgsg tercengang duit segitu banyak booo, suami saya langsung bilang ke saya itu penipuan jangan dipercaya trus saya coba search di google terus nemu blog ini,ternyata sudah banyak model modus beginian. Alhadulillah Allah masih melindungiku..

    BalasHapus
  67. Waahh ternyata sdh smakin byk yg "hampir" jdi korban..dan gw jg jadi salah satunya. Berawal dri perkenalan lwt jejaring sosial (bkn FB tapi) dengan modal kebohongan cinta ternyata. Sama dgn crita2 d atas bule London, krj d chevron. Rencana mau dtg bln mei ini ke Indonesia trus mau krm duit buat persiapan dy slma d Indonesia (bli rmh red.) Gw blgx itu kan susah, mending dy aja yg ngurus. Krn berkali2 d tolak dy blg k gw koq mau2nya nalangin duit buat prsiapan dy. Trus gw blg aj, boro2 nalangin, gw aj lgi usaha minjem bank.krn tau gw mau minjem k bank itu lah dy smakin maksain mau ngasih duit. Sampe akhirnya gw krm no rek gw plus identitas lengkap.Anehnya bsk harinya dy blg dah dtg ke bank tapi d tolak coz d curigai dana yg mau d transfer itu buat pendanaan terorisme.Gw heran aja koq bs fast respond gt yak. Tapi krn msh d bwh pengaruh gw sih prcya2 aj.trus dy cari cr lain via International Diplomatic Service krm paket isinya duit usd 47.000 plus emas dan berlian ke alamat gw. Dy ngomongnya biaya shipping dah d byr nya tapi ttp ada biaya pajak yg hrs d bayar dan paket akan tiba d indonesia tgl 29 april kmrn. Pd tgl tsb gw dpt sms yg blg klu ada paket yg d tujukan k sy. Nanyain alamt sy bnr apa tdk, dsb. Sampe akhirnya dy minta duit biaya taxes Rp 14jt trus trnsfer k norek Mandiri an Vanesha Sudarsono. Gw minta invoice dlu donk sbgi dokumentasi administrasi, eh dy malah blgin gw bego gt coz dmn2 byr dlu br ada bill. Trus gw balikin yg bego mah km, lah klu mw mkn aja bill d kasi br qt byr dasar aneh. SMS nya gak brenti saat itu, dy blg klu dy dah tlp si bule itu dan si bule minta maaf gt ktnya. Gw mah gak urus ya coz wkt itu gw jg lgi sibuk2nya. Sampe jam 3 siang dy ngancam klu paketnya gak bs d release sblm ad trnsferan.Gw ttp cuek aj. Krm sms lagi mpe jam 6 sore nungguin transferan gw.Bsknya, gw kan k luar kota sms itu ttp aja msk. Gw blg aja klu gw d luar kota jdi gak bs lkukn byk hal. Walhasil dy blg lgi mw nunggu sampe gw dtg buat ketemuan ambil paketnya plus byr pajak d t4 (aneh, serasa gw deal blnja online aj nih pikirku "COD" gan hehehe). Trus gw searching gt kode area no tlp yg d pake si bule klu sms k gw (klu nlp private number) +4477 ktx hrs waspada gt deh. Yah gak mau berburuk sangka gw msh baik2 aj ma mreka. Dan sampe tdi mlm pun si bule msh ttp nlpn yg d omongin ttp anjuran mngikuti instruksi si agen servis itu. Gw blg aj klu msh soal itu nnti aj ngomongnya via mssg. Pagi tdi msh aku baik2in tuh isi mssgnya. Dan mlm ini hbs baca blog ini dgn brbagai pngalamn d atas plus stlh googling nama si bule dan si servis agennya (hasilnya nihil, gak ada info apapun), gw jadi yakin mereka pun trmsuk sindikat penipu. Thanks God tdk sepeserpun duit sampe saat ini yg gw kluarin (kecuali bls sms yg gak penting itu hufftt). Yaahh pengalamn adalah guru yg berharga semoga yg lain bisa lbh berhati2. Dan satu lagi setiap ada yg ngasih mimpi2, usahakan u/ berbagi crita dgn org2 yg dkt dan yg kita percayai. Coz logika pembanding btl2 sngt membantu. Tdk mngkin ada yg mau berbaik hati ngasih duit dan hadiah cuma2 klu gak ada apa2nya/imbalannya.Be carefull guys, hal ini bs sj menimpa org2 yg kita kenal. Tapi percaya Tuhan tdk prnh tidur, Dia akan ttp mnjaga pribadi yg tulus hati dan yg pasti akan selalu menghalau si jahat.

    BalasHapus
  68. Saat ini akupun mengalami hal yang sama, di facebook 6 bulan yang lalu kenal ama Christy, minggu2 kemarin mengaku punya uang 800.000,00 dollar, mengaku juga dinas di afghanistan dan uangnya gak bisa dicairkan, maka minta bantuanku untuk cairkan di Indonesia dengan dia janji aku dikasih 5 M ( embeeeerr ) , yaaa aku layani saja , sampai dimana kelanjutannya, dan kemarin tggl 13 mei 2013 bilang kalau pengantar uang yg disegel koper besi mau diantar ke aku dengan melalui departemen Diplomatik, sampai saat ini pihak yang mengaku di departemen di indonesia telpon aku terus, dan meminta membayar uang klarifikasi barang kiriman sebesar 25 juta rupiah dan harap ditransfer karen berbagai alasan, tapi aku jawab kalau aku tidak punya uang sama sekali untuk biaya itu, dan aku cerita kalau hari ini aku punya uang hanya Rp.10.000,- rupiah untuk beli makan sehari ini,
    dan jawabanya mereka macam2lah, kalau gak diselesaikan urusan ini, barang akan musnah dsbnya, ya aku jawab biar aja musnah, toh saya nggak kenal dengan orang2 semua ini, dan aku tegaskan lagi, begini aja ... usahakan ya semuanya diurus beres dengan biaya kalain, lalu antar barang ke saya, dan ketika aku check benar adanya , maka akan aku ganti smuanya 5 kali lipat ...
    lalu telpon mati .. thuuut thhhutt thuuut ..... xixixixixii ....
    Alhamdulillah ... kemiskinanku menyelamatkanku.

    BalasHapus
  69. yang jadi pertanyaan saya, kemana kita harus melapor penipuan semacam ini?
    saya juga mengalami, dan sudah kluar uang hampir 8 jt.
    yang sisanya 45 jt saya ga mau bayar, karena saya sadar sudah di tipu.
    saya ingin melapor, karena si penipu ini masih saya pegang kendalinya, sampai detik ini saya posting komen disini, saya masih chating sms dan telponan, saya juga sandiwara seakan-akan saya tidak tahu jika saya sudah tertipu. saya berusaha menjebak si penipu dan berusaha menghubungi pihak2 yang bisa bantu saya.
    saya tarik ulur "cintanya" dan si penipu ini ga mau berpisah dari saya.
    saya meminta dia untuk meninggalkan saya, tapi penipu ini ga mau dan hanya ingin dengan saya. hihihihihi lucu y, sama2 bersandiwara...
    yang bikin geli, si penipu sudah tdk mempermasalahkan saya harus bayar pajak paket yang di kirim sbsar 45 jt, tapi dia hanya minta uang untuk biaya hidup di malaysia selama mengurus paketnya yang sudah di bawa ke pengadilan oleh kurir (bayar hotel, bayar pengacara dll krn g bawa credit card dan uang cash) capek dechhhh...bisa kirim brg2 mewah dan uang $15.000 pounds, tapi uang 10 juta ga punya?????

    ayo teman2 yang merasa udah ketipu ato yang hampir, kita kumpulin bukti trus kita laporin bareng2.....

    BalasHapus
  70. saya punya kenalan di fb.Dia berkebangsaan inggris.awalnya dia nginboxin saya di fb,tatapi kami belum berteman.singkat cerita,kami pacaran lewat fb.tapi dia tidak prnah mengconfirm friend request saya.
    dia menceritakan semua tentang keluarganya,istrinya yang meninggal akibat kclakaan,pkrjaanya sbg seorg direktur perkapalan dll.
    lama2 dia minta alamat,no.rek,dan no.ponsel saya.
    lalu saya berikan.
    sebelumnya dia pernah mengsms dan menelepon sayaa.
    keesokan harinya dia mengatakan bahwa dia mengirim hadiah berupa laptop,samsung galaxy,cincin berlian,camera canon,perhiasan2,parfum jo malone,kosmetik,teddy bear,1 kotak coklat dll.
    dia juga mengatakan bahwa dia tidak sempat bertransaksi ke bank,shga dia memasukan uang d amplop coklat yang di materai ke dalam paket tsb.
    ktanya dalam jngka 2 atau 3 hri paket tsb akan sampai.
    saya semula antara percaya dan tidak percaya.mengapa pertemuan sesingkat itu,dia langsung mengirim barang2 mahal seperti itu.

    setelah 3 hri kemudian,saya d telfon dari pihak bandara soekarno hatta.katanya paket saya sudah tiba tetapi untuk sementara di tahan polisi karena setelah di selidiki terdapat mata uang asing di dlm paket dalam jmlah besar.
    kemudian mereka meminta saya untuk membayar 8 jta rupiah dlm jangka waktu 1x24 jam untuk mengeluarkan sertifikat pembersihan.artinya,untuk me legalkan uang yg ada di dlm parcel tsb.
    saya benar2 terkjut.
    kemudian,seorang agent yg mmbwa parcel itu menghubungi saya dan saya mengatakan akan membayarnya asalkan pihak kalian memberitahukan kepada saya alamat lengkapnya di bandara,siapa yg dpt dihubungi dsna,diterminal berapa,apa nma perusahaannya dan apa nama website perusahaanya.
    tetapi mereka tidak mau memberi tahukannya.lalu saya melapor kepada teman bule saya(pengirim paket ini).katanya dia sekarang sudah berada ditengah lautan,sehingga dia tidak bisa melakukan transaksi.
    jadi dia memohon kpda saya untuk berjuang mendapatkan hadiah itu dari bandara,saya disuruh meyakinkan ortu saya agar memberikan uang untuk mebayar biaya pengambilan pket tsb.
    saya tidak mau dengan alsan takut kalau itu penipuan.kemudian dia memblokir saya dari fb-nya.
    hahahha..........
    saya tidak peduli.
    mungkin sangkin kesalnya dia karena tidak berhasil menipu saya.

    BalasHapus
  71. saya juga mau dikirimi sejumlah uang,oleh seseorang dari london dan cara pengambilannya diambil di malaysia karena menggunakan delivery diplomat dari london. sebelum saya mengambil ke malaysia, untunglah saya menemukan blog ini sehingga saya mengurungkan niat untuk mengambil paket di malaysia. trimakasih blog ini menjadikan kita lebih berhati hati

    BalasHapus
  72. ternyata dagh bnyak jg y korban'e, alhamdulilah aq msi dilindungi Allah SWT, amin yaAllah...bnyak cara org ingin berbuat kejahatan krn memank ada kesempatan dn cara utk melakukannya, jdi lebih berhati-hati pd org yg blm qta kenal, jgn smpe mnjdi korban penipuan....

    BalasHapus
  73. Mas Muparrih,

    kalau kira kirim handphone 3 pcs (total 243 USD) dari luar negeri apa nanti disita semua atau tetep keluar 2 pcs ya? kan peraturannya di bilang maksimal 2 pcs. mohon tanggapannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya Handphone sudah gak bisa masuk, walaupun pakai barang kiriman. Kecuali melalui barang bawaan penumpang masih bisa 2 unit, sebagaimana diatur dalam Permendag Nomor 82/M-DAG/PER/12/2012 Tentang Ketentuan impor telepon seluler, komputer genggam (Handheld), dan komputer tablet.

      Hapus
  74. Puji Tuhan karena saya masih dilindungiNya agar tidak terbius oleh hipnotis mereka yang mau menipu saya.Modusnya hampir sama dengan yg dialami teman2,pada hari Kamis kemarin saya di kirimi email dari speedpostling courier service di Malaysia bahwa saya ada mendapat kiriman paket dari London atas nama Mr John Mark yang isinya barang2 mewah,dan saya diminta untuk membayar pajak penerbangan sebesar $750.Sayapun menerima inbox dari si John itu kalau memang benar dia ada megirimi saya paket dan saya disuruh mengikuti instruksi mereka.mulanya saya percaya dan sempat memberikan alamat dan nomor telpon saya,tapi alamat yang saya berikan bukan alamat saya yang sebenarnya entah kenapa saya seperti ragu akan kebenaran paket tersebut.karena saya tidak juga mengirimkan uang yang dimaksud,sempat beberapa kali saya ditelpon oleh seorang perempuan dengan dialeg malaysia.saya katakan saya tidak memiliki uang dolar,lalu disarankannya saya transfer dengan uang rupiah secepatnya,tapi tidak saya gubris sehingga membuat mereka emosi dan akhirnya mengirimi saya email yang isinya MADAM TERSERAH ANDA MAU DITEBUS ATAU TIDAK PAKET ITU.lalu saya brosing mencari informasi tentang penipuan,rupanya sudah banyak yang mengalami.untunglah Tuhan masih melindungi saya hingga tidak terpengaruh oleh hipnotis mereka.sekedar berbagi pengalaman agar kita sama2 waspada dengan penipuan modus ini.

    BalasHapus
  75. Saat ini saya lagi kebingungan dan harap2 cemas karena saya mengalami kejadian serupa dengan para korban diatas.saya bersyukur sekali telah menemukan blog ini jadi saya bisa berbagi pengalaman,singkatnya setahun yg lalu saya dpt email dari bule asal london namanya andrew richie tapi emailnya saya ignore karena males balas.Baru 1 bln yg lalu saya balas emailnya dan dia sangat merespon saya.singkat cerita dia falling in love katanya sama saya karena saya so beautiful WOW "thanks andrew hehe" 2 minggu berjalan dia terus chatting sama saya tiap hari bahkan malamnya dia telepon sampai lama banget kasian tuh pulsa jebol.ujung2nya karena dia amat sangat cinta sama saya dia mau mengirimi saya hadiah yang mahal kurang lebih sama hadiahnya sama korban diatas tapi dia tidak menyebutkan mengirimi saya sejumlah uang.saya kasih alamat jelas rumah saya.nah pada tgl 22 mei 2013 dia udah kirimi saya parcel lewat air cargo company american express dan dia berikan juga no.trackingnya,saya udah cek trackingnya disana jelas tertulis kalau dia sudah mengirim parcel atas nama dia dengan berat 12kg.lewat tracking saya bisa melihat perjalanan parcel itu dari london ke amsterdam terus ke dubai dan sekarang sampai di bali.sudah 2 minggu parcel itu ada di bali di trackingnya tertulis awaiting clearance.sampai sekarang saya belum ada kabar atau ada orang yang menelepon yg berhubungan dengan parcel itu.sebelumnya si andrew tlp kalau dia sudah kirimi saya parcel dan saya harus terus tracking.dia juga bilang kalau dia mau ke venezuela untuk kontrak kerja selama 2 bulan.setelah itu dia tidak telepon saya lagi bahkan tidak kirim email di FB.sudah 2 minggu.saya telepon hpnya non aktif emailpun ga ada balesan.saya jadi kebingungan sendiri.yang ingin saya tanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan bea cukai untuk clearing parcel dari luar negeri.setelah saya baca keluhan para korban diatas perasaan saya jadi gak menentu saya kena tipu ga ya? terus terang sebelumnya saya percaya sama si bule itu apalagi di status FB nya dia selalu ngikutin "preparing the way" blog khusus umat cristiani.walaupun saya seorang muslim saya bisa menilai kalau dia umat kristen sejati.kayanya ga mungkin kalau dia seorang penipu.tapi who knows bisa aza dia menipu berkedok agama.tolong boss saya harus gimana ya? masalah ini membuat saya amat sangat galau.makasih ya boss karena mau baca keluhan saya tolong dibales ASAP.Thanks a lot.



    BalasHapus
  76. terima kasih ini membuat kita lebih berhati-hati, jangan sampai simpati dan empati kita disalah gunakan oleh orang lain

    BalasHapus
  77. sama seperti kejadian yang saya alami saat ini, ada orang korea yang ingin menginvestasikan dananya ke Indonesia melalui saya, itupun kenalnya lewat email dan langsung pada pointnya dia akan mengirimkan emas batangan dan uang tunai dalam safety box. tadi pagi dia email ke saya katanya barang sudah dikirim pada tanggal 14 Juni 2013 dan akan tiba pada 17 Juni 2103. Barang dikirim dari bank Barclay London.
    Hingga saat ini saya belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun baik dari pihak bea cukai ataupun pihak pengiriman barang> tetapi dengan bekal cerita pengalaman teman-teman yang telah saya abaca, saya sudah punya jurus untuk menghadapi tipuan mereka. bayangkan saja total jumlah yang akan dikirim sebesar hampir 100 milyar rupiah, dan katanya saya mendapat 10% komisi atas kesediaan saya di Indonesia. apa gak ngiler jadi miltuner dadakan...he..he.,... thanks bro...atas pengalamannya.

    BalasHapus
  78. sy knalan dgn pria yg mengaku asal london dan skrng menetap d new york,mula ny kmi saling curhat tentang pribadi & keluarga.namanya MAC GRAY, umurny 48 th,dy mengaku duda pny 1anak laki2 yg berumur 7th,setelah akrab selama 2bln, dy menyuruh sy utk pulang ke Indonesia,tp sy katakn k mac ”masa kontrak krj sy blm habis & sy baru bs pulang akhir desember,akhirnya dy mau mengerti. Dy blng k sy ” hari ini sy & mario habis jalan2. Mario membelikan sesuatu utk k 3 anak sy.bagaimana kalo sy paketkn skrng? Sy menolak tp dy sambil memaksa & mengatakn k sy ” sy ingin anak2 sy d indonesia senang dpt hadiah dr sy .akhirny sy memperbolehkn,sy pikir ” sy cuma terima brg tanpa hrs membayar,ternyata 3 hr ny ada seorang wnt yg bernama grace wijaya tlp sy, dy katakn ” sy hrs membayar $1900, sy dah menolak, krn tmn sy yg krj d kantor pos memberitahu sy tentang kasus seperti ini,malah dy minta k sy ,jgn transper uang dulu,jk mrk minta, dy malah menyuruh sy transpernya k rekening dy,krn dy ingin tau apa brg itu benar ada / tdk! Wnt yg brnama grace itu mrh2 k sy,dan cwok sy pun marah k sy.akhirny entah knp? Pas trakhir si grace tlp memberi alamatny k sy dan menyuruh sy mengirim uang lewat western union,sy kyk org bego,uang yg seharusny sy kirim k anak sy,malah sy kirim utk dy.sebesar $800. Sy kirim k nama grace wijaya
    Muara karang blok 1 no.25 jakarta. Setelah uang d kirim,bsoknya grace itu tlp lg dgn mengatakan brg itu d sita petugas bea cukai bandara sukarno-hatta,wkt mau d terbangkn,sy blng kn rmh sy dkt dgn bandara sukarno-hatta,dy blng lg k sy ” krn d paket itu ada uang tunai yg cukup bnyk,dy minta uang lg sebesar Rp 15 jt,jika anda mau brg itu keluar,trs sy blng k mac,dy malah marah dan menuduh sy kerjasama dgn pihak bea cukai bandara.akhirny dy blng” ok sy akan siruh pengacara mengurusny tp sy ga d ksh kbar apapun dr dy.itu si grace tlp sy trs sampe no hp ny,sy pasang pemblokiran no hp sy. Yg membuat sy percaya k mac, sy ksh email fb sy, untuk dy membukany,krn dy selalu cemburu k setiap tmn2 d fb sy. Berhubung fb sy pake alat pengaman,dy tdk bs buka dan ada laporan masuk k no hp sy ,bahwa fb sy ada seorang mau memasukin,dr wilayahny ketauan dy berada d new york. Niat mac ngajak nikah k sy, sy sampaikan k ibu dan anak sy,mrk menantang ,krn mrk tkt jika sy menetap d london dan mengkhawatirkn sy.setelah k jadian itu grace ga tlp sy lg dan mac berubah,jarang online bareng sy,inbok sy pun jarang d bls,krn sy seperti baru sadar dr pengaruh yg namany hipnotis,sy melacak no hp grace +6287885318860 & alamat rmhny,ternyata itu bkn rmh tp sebuah toko meubel dan toko obat. Sy jg melacak no hp mac +447872210649, +447042040059, +2348120969493 dgn bantuan tmn sy dr turki ,dy katakn itu bkn no london tp no nigeria, krn sy tdk percaya ,akhirny sy cari sendiri,trnyata bnar itu no nigeria,krn sy pny tmn suaminy org afrika/nigeria jg,dy blng ” kalo mertuany suka tlp dy ,kode negaranya seperti ini +234, setelah sy dpt kebenaran dr google & tmn sy itu,sy jd lemas dan langsung tlp kakak sy.akhirny sy harus ikhlas & sadar ,mungkin ini jalan dr allah utk menguji kesabaran sy kembali ,ALLAH SWT tidak tidur & selalu bersama dgn orang2 yg traniaya,para penipu blh saja anda lepas dr hukum pemerintah tp kalian tdk akan lepas dari hukum allah swt, tunggu azab kalian dr allah swt. Utk wnt indonesia yg jd kurir penipu ”kalian adalah manusia paling bodoh yg mau d jadikan budak mereka,tanpa kalian sadarin nyawa/keselamatan kalian dan keluarga kalian d dlm bahaya & ada d tangan malfia seperti mereka. hai cheater....god never sleeps,you can be free from the rule of law but you will never be free from punishment god,dont forget it !

    BalasHapus
  79. saya br2 ini jg mengalami hal sm,sya di message farida scott,ngakuny org indonesia yg diasuh sm org inggris
    Singkat crita dia nitipin uang kesaya spy dia bs hdp di indonesia via agen yg brnama bright anthony
    Senin17/6 ad seseorg yg mengaku namany agus dr bndara soekarno hatta dg nomr 085772873378. Dia bagian kdutaan di bandara soekarno-hatta. Dia meminta 18 jt utk clearence dan dia mberi nomr02151451334 bag kdutaan dan diplomatik bndara soeta yg stlh sya googling g ad nomr diatas
    Kira2 buat ngsh plajaran baikny dlaporkan kmn y? Trimaksh

    BalasHapus
  80. Wach ternyata sudah banyak sekali yach kejadian2nya, baru2 ini juga teman saya dapat telepon yang katanya dia dapat kiriman barang dari USA tapi harus bayar customs international yellow tag sebesar US$1.750 untungnya dia cepat sadar kalo ini penipuan karena uang tersebut harus ditransfer ke bank ternama tapi atas nama perorangan "Marina Alezia". Temen saya kirim sms konfirmasi seolah2 dia transfer sebesar itu dan suruh dian tunggu sampai transfer masuk sekitar 2 hari kerja karena jumlah besar dia pake LLG bukan transfer.
    Semoga tidak ada lagi yang terjebak dengan penipuan seperti ini.
    thks infonya

    BalasHapus
  81. hi, salam kenal everyone.
    hari ini pas ketika saya membaca ini awalnya karena kecurigaan saya tentang informasi pembayaran yg harus saya lakukan karena menerima parcel dr tman Fb dr London , kami komunikasi sudah 3 th, dan dia bercerita bahwa dia seorg pekerja di pelayaran.Singkat kata kami have relationship, then he will send me gifts to prove that he serious to me. Saya sih bilang ga usah kirim" hadiah, kl emg serius dtg aja temui keluarga saya. Tp dia tetap mengirim saya hadiah tgl 28/6/13 dan tiba tgl 1/7/13. baru td dia blg saya hrus menyiapkan fee $1500 buat biaya airport di negara saya karena paket dtg besok pagi di Indonesia. Saya langsung ragu apakah itu benar? Jasa yg dia gunakan "CROSS COUNTRY EXPRESS CARGO INC" dan saya diminta track and monitor parcel saya trsbut. Dan hari ini saya track parcel tsb berada di Istanbul Turkey,,minta saran dari kawan semua. Thanx before

    BalasHapus
  82. Kejadian serupa menimpa pada diri saya' seminggu yang lalu saya mendapatkan kiriman dari london yg berupa parcel' dari teman kenal lewat fb' dan saya di minta transfer uang sebesar 700 U$D dg dalih utk biyaya beacukai' saya tdk mempunyai curiga apa apa' dan saya pun lngsung mentransfr uang tersbt ke no rex'1090013102926 Bank mandiri' atas nama Rinto Alwi' setelah uang masuk ke rex'dia' Dia minta tamabahan biayaya sebesar 2000 U$D dg dalih utk biayaya Asuransi' di sini saya baru sadar bahwa saya sedang di tipu oleh pihak orang tak bertanggung jawab' pertanyaan saya' apa yg harus saya lakukan karena saya sudah terjebak 700 U$D kemana saya melaporkan penipuan ini' mungkin ada kawan yang tau tempat melapor mohon info' thanks'

    BalasHapus
  83. Hy guys kejadian serupa menimpa mamah saya sama juga gan, awalnya dia kenalan di fb sama mamah saya , terus dia ngajak berteman di fb , terus dia lama-lama punya rasa suksa sama mamah saya ,kbtln dia duda mamah saya jand ,udah gitu chating lah mereka ber 2,ngobrol" dia janji mau nikahi dan datang ke indonesia , untuk bertemu mamah saya , dan kemudian dia ingin menyimpan uang di rekening bank mamah saya untuk nanti dia datang kesini, dia bilang simpan saja uang nya untuk membeli rumah $200.000 dan untuk membeli mobil $100.000 dan sisa nya untuk aku datang ke negara kamu, dan kemudian dia kirim uang tersebut lewar agen, namanya agen travis anderson dan nama fb yang nipu mamah saya adalah rick patrick dasmon, dan uang dikirim kan lewat agen, dan sudah dikirim , lalu dia email bilang sudah sampai di indonesia dan agen itu tlp mamah saya , dan ada petugas bandara yang berpura" nama nya helena , saya terjebak dan saya disuruh transfer untuk biaya pengiriman dan pemeriksaan barang dia minta transfer 15 juta ,saya transfer 10 juta, dan setelah saya transfer saya baru liat info ini , biar lah kita ikhlaskan saja, buat pengalama, semoga polisi membaca nya , biar pada ketangkep amin.

    BalasHapus
  84. Salam semua,

    Mungkin ada kalian mengalami kesulitan untuk memeriksa siapa pelaku fraud terutamanya di malaysia. Kalian bisa merujuk kepada beberapa website kerajaan untuk memeriksa samada ianya benar atau tidak.
    Insya allah, saya cuba membantu untuk memeriksa samada alamat di malaysia benar atau tidak. Apa yang paling utama kalian harus memeriksa dahulu pengirim email tersebut melalui http://www.ip-tracker.org/

    Sekirnya perlu bantuan saya, hubungi saya di ramlie@time.net.my .

    Regards,
    ramlie

    BalasHapus
  85. wah...wah..wah... untung banget nemu web ini. sehari kemarin saya mendadak demam karena tidak menyangka akan menerima paket mewah berupa BB, Ipad, Apple Laptop, Gold, diamond, etc.. saya bingung, orang saya nggak ngapa-ngapain kok bisa-bisanya ada orang mau ngasih barang2 mewah ky gitu. Puji Tuhan saya dididik atau di tanamkan pemikiran "kita tidak akan mendapat apapun secara gratis, tapi melalui keringat barulah kita berhak menerima upahnya. Dan Puji Tuhan juga saya tidak teriur dengan brg mewah yang notabene bukan hasil jerih payah sendiri. Jadi kasus saya belum sejauh cerita teman di atas. Saya memang mendapat pesan dari bule london yang sedang tugas di Afghanistan, ngajakin nikah juga sebelumnya, tapi saya bilang saya udah bersuami dn tidak bakal nikah lagi. intinya dari chit chat dia menjanjikan akan mengirim barang mewah tsb. Setelah saya ngobrol dengan suami tercinta, saya dicerahkan dengan penemuan blog semacam ini, saya cari terus.. dan akhirnya saya bersyukur banget, masuk ke blog ini. Akhirnya pagi ini saya bisa bernafas dengan lega, tanpa uang sepeserpun keluar, dan yah... lega. terima kasih, mas Muparrih...

    BalasHapus
  86. assalam..gi mana pula dengan masalah sy ya? klo sy bli brgan dr malaysia...n buat pembayaran dengan western union..apa msih bisa dblokir BNI ny supaya org lain ngak dtipu macam sya?

    saya dr malaysia..sy bru aja ditipu…sy ngak tau mau laporin g mna..kerna sy org malaysia…sy bli hp 7juta lewat online di PLATINIUM CELL..ya mulany kami spakat mau bayar separuh dlu kerna sy blum gajian..sy byr 3.8juta..lgsung bila uda dapat uangny trus dsuruh bank in 3.2 juta lg..bru bisa dkasi no resi..sy uda bank in..tp no resi jg ngak d kasi…selepas dua hari bru dkasi no resi ny 2098578200005-JNE tp bila d cek data ngk dtemui..org itu bilang JNE lg ada gangguan..tp sy gak sdp ati..lgsg sy cl ke JNE kasi no resi itu, ya malah ngak terdaftar sih..sy inbox jg JNE pusat d fb jg bilang no record..ya sy bbm seller itu minta no resi y beneran..tp ngak d kasi..lpas tu dia bilang brg sy blom dhantar, dtahan kerna harus byr pjakan dulu 18 juta..klo gak akan dtgkap n denda 100juta…aduhh bingung sy, ms jual beli ngk d bilangin awal2..sy minta bukti resi n bukti pembyrn pjakan tp masih sm..harus dbyr dlu tp minta 5 juta aja bru resi n bukti semua dkasih..sy gak mau byr..dia bilang brg gak sampai dia gak tanggung…cuma sy kesal deh..ayah sy jg org indonesia..tp gk sgka sy dbuat bgini padahal sy emang mau bli..mohon pada sesiapa y bisa bantu sy, blokir no rekening ny

    BNI 0289154246 (Arya Nughoro)
    085696196567 << sy cek no ini emang byk kasus pnipuan..tp stelah sy transfer uangny baru sy tau kok..
    skrg guna bb pin 277B966F (085341010305) ATAS NAMA WULANDARI<< no ini bersih dari kasus penipuan, ya kerna itu sy percaya dia ngak mnipu..lgsung aja sy bli..

    pembayaran sy buat melalui western union kerna ngak bisa transfer ke BNI.. atas nama Syarifuddin, alamat JLN AUR NO 13 UJUNG GURUNG, KOTA PADANG.

    dari alamat itu juga sy uda bingung, kok byk ya y pkai alamat y sama..yandhateleshop alamat ini y jgk…

    mohon pada sesiapa yang bisa laporin untuk sy..sy mungkin ngak byk uang untuk byr anda..tp allah itu maha kuasa..allah y mampu balas semuany..sesiapa yang bisa tolong sy, n mau bukti, sy akan kasi buktiny..sms/bbm/bukti transfer uang dari western union..sy ngak mau org lain dtipu jg mcm sy..bukan sng mau cari uang..tambah2 duit y halal, hasil keringat kita sendiri kan…

    BalasHapus
    Balasan
    1. patut itu , cari uang hrusnya yg hll, gx gmpang nyri duit , satu ringgit aja susah aplgi sampe juta2an ... ya Tuhan kan maha kuasa ,smoga bliau memberi yg terbaik , balasannya sesuai dgn karma yg dia lakukan... buat yg sy bls, sabaar y , anggap ini sebuah ujian dr allah atw Tuhan

      Hapus
  87. Hi, sy di makassar, mempunyai pengalama yg sama dengan Dewi di atas, org trsb ngaku bernama Rick Patrick Desmond, ARMY USA, dan ngaku ngirim paket ke saya dan tiba hari senin ini, dan agent yang nganterin namanya Travis Anderson yang akan menghubungi saya begitu tiba di bandara. tlpn sampai bego jg tdk akan sy angkat tu hp. Untung kemarin saya searching dan menemukan blog ini. Thank you gusy udah share pengalaman kalian.

    BalasHapus
  88. Hi, aku juga dapat pengalaman yang sama. Aku kenlan sma bule daari London (kayaknya paling banyak dari London deh) namanya Jim. Dia orangnya aneh banget. Dia ngomongin tentang kejujuran terus. Dia bilang mau cari teman sejati lah. Awalnya aku ogah mau ladenin dia, tapi karna dia trus ngajakin chat di QQ (jeajring sosial asal cina) yah terpaksa aku ladenin. Lama-kelamaan dia bilang kalo dia suka sama aku, setiap ngajakin video chat, dia gak pernah mau ngasi liat mukanya. Oya, dia juga ngaku kalo dia orang kaya, sampe dia ngirimin foto rumahnya. Tapi, cerobohnya dia, di foto itu mash ada tag sumber fotonya (holidayletting). jadi aku search di google tuh foto, ternyata emg bner tu fto boongan.
    trus dia juga kirim fotonya, yang bak model. ya jelas lah aku gak prcya, di foto itu mash ada tag sourcenya (atau mungkin tag majalahnya). jadi jelas bnget itu boong. Trus aku coba bilng ke dia kalo foto rumah yang dia kirim itu palsu, dia bilang itu rumh papanya, dia bilg kalo dia itu jujur, dan gak prnh boong. Terus dia nembak aku mulu, tpi ttp aku tolak. aku bilang cuman nganggep dia tmn doang. Dia juga minta no Hp aku, tp aku blg aja HP aku rusak. Trus dia bilng mau beliin aku Hp samsung galaxy (LOL) sama baju buat aku, soalnya dia mau ke indonesia sama mamanya. aku bilang aja klo aku butuh tuh HP skrg, trus dia bilg dia bakal krim tu hadiah hari ini 12 Agustus 2013 lewat DHL courier. ya aku kasi aja alamat aku.
    Aku malah takut ntr dia ngirimnya Bom atau narkoba
    untung aku nemu blog ini, jadi bisa siap2 kalo misalnya dia bner penipu.
    thanks alot udh share pnglamannya

    BalasHapus
  89. Mau tanya nih,
    Misal barang dikirim dari luar negeri via Fedex atau DHL, kita harus bayar pajak atau bea cukainya dmana ?

    BalasHapus
  90. Gile!!!!!!!!!!!!!!!! Kyknya aq jg kena 'scammer' neh,,,, cowok bule dr Inggris, kenal lewat fb atas nama Fredrick Grant,,, tiap hari nelpon and sms pke nomer +447017999368 tp anehnya klo dy nelpon nomernya slalu ganti2,, ga jelas!!!!! And tp pagi bilangin mw ngirimin aq paket,,,, What???????????? G kenal tp mw ngirimin sesuatu,,, Aneh dunk!!!!! Makasi buat postingan and cerita dari temen2,,,, jd ada alasan tuk delete dy dr friend list fb aq,,,,,
    Go to hell, scammer!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  91. wah syngnya sy baru ketemu blog ini. tante sy kena nih.
    penipuan jenis ini benar2 rapi. membuat alur cerita yg sbegitunya, sampai bikin website dan ada tracking number (benar2 niat nipu) meskipun websitenya jelek skali.
    Awalnya si bule London itu (lagi2 London ckck)mengirim pesan ke FB tante pd Februari 2012. chat, sering telp memakai no.UK (+44) dan akhirnya si bule suka. tante sy tdk terlalu menanggapi karena dia akan segera menikah bln Aprilnya. ceritany si bule kecewa dgn menikahnya tante. dr situ tdk menghubungi lg. hanya tiap brp bulan menanyakan kabar bgmn pernikahannya dll. nah pd pertengahan juni 2013 mreka mulai kembali komunikasi (dg keadaan tante sdh cerai). nah dari situ gombal2 dari bule tsb keluar (sy liat percakapannya), lebih sering telp dan blng mau menikahi tante dan akan masuk Islam nantinya. enek juga sih liat percakapan dr dia yg terlalu memuji2. dia bercerita ttg dirinya klo dia bkerja di perusahaan konstruksi dan sering pergi keluar negeri, seorang Duda dgn 1 org anak bernama Chelsea. ah pokoknya skenarionya tersusun gtu. tante sy jg cerita ttg dirinya jg.
    puncaknya pada 11 Juli 2013, ceritanya 2 hari lagi dia akan pergi ke US slama sebulan untuk urusan kerja. dan sbelum dia pergi dia mau kirim paket ke tante.
    Dia minta alamat, email, no telp. dll

    pada tgl 13 Juli dia kirim paketnya
    "Sweetheart...How are you as well to your work, Hope all is well with you over there ? I have sent your package to this delivery company called ( GLOBAL DELIVERY SERVICES LTD ) and they told me that the package will reach your country in 3 days time from today. The company is going to bring all this to you below:
    1)One full (album of my family both "mom and Chelsea"for you to see everything about me) 2)Apple lap top computer, 3)One gold wrist watch, 4)Hand Bag 5)Set of Diamond Jewelries, 6)Gold bracelet, 7)I put $24,000 USD inside your BAG, And i want you to use $4,000 USD to take good care of yourself and get your self the things you may need, before my coming down to your country Indonesia in A month time, from the ( United States of America ) to your country Indonesia, But the company didn't know about the money which i send to you, So don't let anyone know that you have money inside the package.
    Honey , I have paid for the shipment and hand charges fees, The company will call you when they arrival your country, to confirm your address and information before coming to your home for delivery , to avoid mistakes in delivery, So, Pls keep your cell phone number on and wait for the call from the company. Honey, the company is going to bring all this stuff down to you in home address you gave to me
    Babe...Pls see your attached receipt of the payment here (nah dia kirim bukti pengirimannya)"
    rinciannya berikut :
    weight : 17 kg
    dimension 1000cm2x1000 (ni org salah nulis apa ya kan 1000cm=10m? ckck)
    custom duties fee = $2450
    insurance fee = $862
    transportation fee = $1850
    clearance fee = $2150
    local handling charge = $650

    service : worldwide diplomatic package
    (biaya pengiriman sampai $7312 alias 73 jt???! gilee)

    Nah persis sekali kan dgn kasus2 diatas? Tante sy shock liat list yg dikirim itu. masa iya ada org yg kirim barang mewah gtu. tp dsini dia tdk curiga krna brpikir "masa iya org klo mau nipu smpai bela-belain nelponin terus"

    BalasHapus
  92. terusannya ya ini : oya nama sy Vizuka
    singkatnya tante mengumpulkan uang untk mmbayar Local Handling Charge sebesar USD650 (6.5jt)sesuai receipt. krna waktunya mepet tabungan sy pun dpinjemnya. sayangnya pas hari H sy sedang tak ada disitu. pd senin 15 juli pagi ada telp dr ssorg yg mengaku dr pihak delivery servicenya bernama Bu Mulyati. Dia blng paketnya sdh sampai dan minta kirim yg 6.5jt itu. Dasar saking senengnya tante sy ya dikirimlah tu uang pdahal rekening tujuan atas nama pribadi bukan nama perusahaan! kalo ada sy saat itu pasti udah dicegah (ada uang gue jg soalnya..eerrgh). stelah bbrpa saat si ibu itu telp lg bahwa paketnya ketahan di bea cukai dan harus bayar 17jt (gile! bisa buat beli motor tu uang sgitu)utk menebusnya karena uang yg ada bkn hnya diamplop tp yg lain jg yg kalo dirupiahkan bs milyaran. ya kita ga bisa ngumpulin uang sgitu dlm waktu singkat. nah dari situ tante baru curiga -_____-
    dia marah knapa uang gtu ga ditransfer malah dimasukan ke paket. tante mnta ditransfer yg 17 jt ke sibule tp dia blg ga bs krna lg di US dan dia kehabisan uang krna uang utk proyek dia kemasukin ke paket itu (bodoh bgt). si bule ngotot buat nyari yg 17 jt dan si ibu Mul itu jg terus mndesak smbil blng tiap hari bs kena charge 500rb. akhirnya tante mnta waktu smpai jumat dan si ibu itu mnyetujui. hari selasa (16agst) tante mau ke bandara buat ngecek kpastian barangnya.sudah sampai di travel malah! tinggal berangkat. anehnya dua org itu sama2 sperti mncegah keberangkatan itu. blngnya tnggal tnggu dirumah aja jgn jauh2 pergi krna ini Door to Door Package.
    mulai dr sini deh sy jd sperti detektif. karna tante sy mmg ga tau menau ttg web/IT.
    googling websitenya ga ada. ketik di browser ga ada jg.akhirnya baru bisa sy buka lwt link yg dia kirim ke fb tante sy. kesan pertama ktika lihat webnya "wew ko web perusahaan bgini? jelek sekali. yg sperti ini sy jg bisa bikin." sy masukan tracking numbernya dan memang ada list barangnya (lebih bnyak dr yg ditulis sblumnya, ada rose jg). tp alamat sendernya berbeda dgn yg di receipt. sy cari di google maps dgn streetview ada tu rumah. tp sederhana sekali dan kecil. sy berpikir oh mgkn itu rumah ibunya. si bulenya sndiri katanya tinggal di victoria park (sperti di receipt). sy pakai akun tante sy utk kirim screenshoot rumah itu (#20 Cedars Road, Colchester, Essex CO2 7BS, U.K.) dan minta dia kirim foto paket dan foto terbaru dia di USA. eh dia mlah blng km terlalu bnyak bicara dan blng sedih ga percaya dia. ckck... sy tanya sana sini mngenai web dan receipt itu. tmn sy yg ngcek ternyata itu web dibuat di malaysia pd tgl 17 Februari 2013 lwt enom.com pdhal diwebnya tertulis 2011. direceiptnya pun bnyak bagian2 sperti habis kena cut dan janggal krna bbrpa huruf berbeda (sy tau krna sy pegang photoshop jg). sy tanya jg org yg prnah kerja dibea cukai bgmna sbenarnya prosedur pengiriman barang dr luar, tnya jg k tmn yg sering impor barang.

    BalasHapus
  93. masih terusan punya sy :
    smpai benar kesal akhirnya tante sy memutuskan tdk akan mmpedulikan paket itu smpai si bulenya sendiri yg datang ke Indonesia. dan semenjak itu si bule sndiri emg ga bahas2 lg uang yg 17 jt itu dan blng nanti dia yg urus. nah.. skrg sudah tepat sebulan sejak keberangkatan si bule ke USA. di beri kabar bahwa minggu2 ini dia dpt tiket ke indonesia dan akan segera berangkat. sy msh berpikiran positif ttg ini. sp tau beneran orangnya. tapi liat cerita2 diatas yg sama persis jd ga tau deh gimana haha. kita tunggu saja.
    udah berapa ribu orang kali yg kena ini

    vizuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini isi barang semuanya
      1.Jewelleries box containing-Gold Bracelet and Gold Bangle
      2.Box containing 4 Set of Bryancy Designer clothes,1 pair of Tito Gualincini Italain Shoe,1 pair of Mario Capellova Italian Shoes
      3.i put my new album and afull album of my family for you to see everything about me)
      2)Apple laptop computer1 PIECE,and apple iphone
      3)two gold wrist watch,FOR YOU
      4)Hand Bag4 with and 3poles
      5)gold Jewelries,
      6)Gold bracelet,
      7) & gold rings2.
      8)Digital camera samsong
      9) diamond jewelry
      11] your clothes
      12] your shoe 4 pers
      13] your hil shoes 2piec
      Rose flower
      bisa kaya mendadak kalo bener

      Hapus
  94. hey guys, gue juga menngalami hal yang sama neh. Dapat kenalan di fb bule asal London. Mengaku sudah duda karena bercerai dan punya 2 anak. Dia bilang tertarik karena melihat foto di fb dan berlanjut lewat email. dari email kemudian dia minta no hp gue buat whatsapp an katanya. setelah itu dia bilang mulai jatuh cinta ma gue (agak bingung sie, kok bsa belum ketemu udah jatuh cinta). Dia juga bilang mau jadiin gue istrinya, gue sie cuma ketawa aja..Singkat cerita, tiba2 dia bilang mau kirim sesuatu sebagai surprise dan minta alamat gue. Setelah gue kasih alamatnya, dia bilang sudah kirim paket berupa laptop, iphone, handbag dan uang yang diselipkan didalam untuk membeli baju disini. Menurut gue ini udah mulai aneh, masa iya ada bule sebaik itu mau kasih barang mewah. Ehhh...setelah gue baca blog ini, gue makin yakin klo dia itu NIPU, makanya langsung gue damprat aja dan bilang " LOE MAU NIPU GUE YA? ABIS INI PASTI LOE SURUH GUE BAYAR PAJAK DI MALAYSIA ATAU SINGAPURA KARENA BARANGNYA TERTAHAN DISANA. DENGER YA..MODUS KAYAK GINI TUH UDAH BANYAK KEJADIAN DI INDONESIA" setelah gue damprat gitu, kagak ada lagi kabarnya...hahahahhaaa

    BalasHapus
  95. terimakasih blog ini jadi bisa melihat berbagai cara penipuaan yang dilakukan, kalau saya modusnya bukan tentang jatuh cinta, saya menerima email dari seorang bernama Morgan Cole seorang investor yang mau berinvestasi di Indonesia, dan dia mau mengirimkan sejumlah uang ke Indonesia (USD 250.000) melalui saya dan dijanjikan 10% jadi bagian saya. Selama ini sering menerima email seperti ini namun modus investasi belum pernah saya alami, saya ikuti saja polanya selama saya tidak harus membayar apapun ke mereka. kemarin 15 Agustus dia mengabarkan bahwa paketnya sudah dikirim dan akan tiba 16 Agustus, dan saya sore harinya ditelepon oleh Agen courier di Batam yang meminta dana 10 jt untuk biaya clearance di bandara batam, nanti akan kalo sudah ditransferkan maka janjian ketemu di bandara Soetta. terakhir menghubungi saya agen couriernya bernama Yuliana (085216138357)meminta saya segera mengirimkan uang buat clearance.
    Saya jawab saja kepada agen couriernya, kalau memang barang sudah ada di tangan anda kirimkan saja ke alamat sesuai airway bill nya, kalo memang isinya sesuai dengan pesanan MOrgan Cole, saya bayar langsung ditempat, kalo tidak sesuai ambil saja isi paketnya berarti bukan paket yang dikirim Morgan Cole.
    sampai hari ini 18 Agustus agennya tidak kontak lagi ke saya.
    Terimakasih sekali lagi infonya di blog ini.

    BalasHapus
  96. Wah bagus bgt ne info. Br td sore dpt knlan dr fb ngakunya bule army dr amrik yg lg perang di afganistan diA ngaku dpt uang jtaan dolar bingung mw nyimpen alhasil dia mw nititpin ke gw lewat paket jynya akan dibagi 20% dr total uang n dia mw buka usaha jg di indo. Untung nemu info ini tp ud terlanjur kirim almt rmh ama nope....hihihi mg bermanfaat info ini nama si bule jhon nichols duda anak 1,

    BalasHapus
  97. aq yanie asal Bengkulu ,Terimaksih banget aq ma Allah SWT karna di bukakan mata aq, secara gak langsung aku buka blog ini dan ternyata isi nya sama aj,,, untungnya aku belum sempat jadi korban,, aq kenal cow bule asal Amerika yang seorang militer bernama Madison Clark dan tugas di afganistan dan singkat cerita di mau mengirim aku sejumlah uang $ 2.000.000,- serontak aq kaget, uang itu baru dia kirim tadi dan dia mengatakan kalo uang tersebut tiba di bandara besok pagi,, dan kena biaya pajak, saya belom tau berapa biaya yang harus saya bayar pada pihak kurir tersebut karna di katakannya pihak kurir belum tau berapa biaya tersebut,,,, akhirnya FB saya blok, no hp saya non aktifkan tapi yang saya takutkan alamat rumah saya???? karena saya tidak menuruti perkataan teman-teman saya dan akhirnya saya terjebak dan pusing sendiri.
    yang saya curigai mangapa ketika ia sms ke HP saya malah no saya sendiri yang jd pengirim dan penerimanya????
    Terimakasih sekali infonya di blog ini dan atas kuasa Allah ini bisa terungkap.

    BalasHapus
  98. Terima kasih infonya.
    untung saja sebelum lebih jauh saya telah menemukan blog ini.
    baru saja beberapa hari lalu, saya di inbox oleh teman di london yang saya kenal melalui fb. dia katanya dia ingin sekali memberikan hadiah dan meminta saya untuk mengirimkan alamat lengkap dengn no Hp. paket yang dia kirim berupa: kacamat, jam tangan, cincin, berlian, perhiasan, ipod, notebook, hp dan parfum serta uang tunai senilai 50,000 USD. dia juga mengirimkan foto2 barang yg akan di kirim tersebut beserta bukti pengiriman airway bill, global finance security company london UK. teman saya memberitahukan bahwa dia telah membayar biaya pengiriman sebesar 15,000 USD dan mengharuskan saya membayar pajak di indonesia sebesar 1,200 USD. wow duit yang tidak sedikit jumlahnya. spektakulerlah judulnya,,,
    kemarin waktu ditanya alamat saya tidak terlalu curiga, karena saya pikir hanya di kirimkan hadiah berupa baju saja, makanya saya langsung saja kasihkan alamat yg diminta tersebut. katanya yang membawa paket tersebut adalah MR. Prince Smith dan setibanya di indonesia dia akan menghubungi saya. tanggal 20 kemarin barang dikirim dan tiba di jakarta esok harinya. dan tuan smith langsung menghubungi saya. nomor hp yg dipakai no hp area indonesia +62. tapi begitu tuan smith mengatakan good afternoon langsung saja saya menutup telpon... ketakutan saya adalah benar itu penipuan. sampai sekarang tuan smith tidak lagi menghubungi saya via telp hanya teman sy itu yg mengirim inbox via fb.

    tapi semuanya saya bersyukur tidak sampe mengirim uang pajak kepada mereka. terima kasih ya mas, blog ini sangat2 membantu saya. hati2 itu perlu...

    Salam

    BalasHapus
  99. HuAaa...
    KayKnya kakaku aku juga kena tipu nih.
    Dapat kenalan org scotland dan usut cerita dia pengen punya hubungan yg serius.. dia bilang bakal kirim paket berupa cincin sebagai tanda cinta. Dia mau kirim lewat delivery company. Nah perusahaan ini inbox kalo harus bayar pajak karena di dalam paket ada uangnya. Baru dua hari yg lalu Kita uda terlanjur kasih alamat lengkap buat kirim itu paket.
    Dan aku nemuin blog ini sekarang..
    Jadi kami mesti gimana ini...uda terlanjur kirim alamat lengkap...huaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuek aja
      aku juga udh kasih alamat, telepon
      tapi aku cuek aja
      ntar dia ngancam, kita ancam balik

      Hapus
  100. Aku dapat message dari facebook dari seseorang yg bernama Anthony Mac
    Awalnya dia memperkenalkan diri dengan sangat baik dan terperinci. Aku bahkan kaget lho. jarang2 aja ada orang kenalan kayak mau ngurus KTP gini. Tapi aku wajar mungkin faktor umur, maklum umurnya 40 tahun, jadi masih pakek cara klasik.
    Kami tukar2an pesan. Kadang aku geli aja, dia ngirim2 pakek kata “my love”. dia menceritakan tentang kehidupan dia sehari2. selalu membalas pesanku saat dia pulang kerja. Sehari sekali. Karena faktor perbedaan waktu.
    Dia bilang dia asli New York tapi kerja di London. Sekarang bekerja di bagian pemerintahan.
    Dia bilang dia akan mengirm barang ke Australia karena tuntutan pekerjaannya. Aku bilang aja Ausie itu dekat Indonesia, negaraku. Dia tertarik dan mau datang menemuiku tepat saat dia sampai Ausie.
    Setelah itu, tiba2 pesan dia jadi spam. Aku nggak ngerti kenapa. Aku buka fb dia, fbnya katanya udah terhapus.
    Lalu aku cari2, akhirnya ketemu fbnya, yaitu https://www.facebook.com/anthony.mac.14268 . Aku tanya ada apa?
    Trus gk berapa lama dia ngirim pesan ke fbku. Anehnya, dia balas pesan fbku malah dari akun https://www.facebook.com/profile.php?id=100006302051377. Aku tanya kenapa punya dua fb. Dia jawab fbnya yg satu lgi rusak.
    Dia menceritakan musibah kalau kapalnya sedang tidak berfungsi di tengah laut dan di dekat kapal mereka ada Bajak Laut, jadi untuk sementara kapalnya singgah ke Luban Island
    Jadi, dia minta identitas ku dan alamat rumahku untuk mengirim barang yang ingin dia hadiahkan samaku dan dia udah membayar pengiriman sebesar $6,550 US dollars. Aku kasih tau
    Lalu dia berkata telah mengirimkan airway bill ke emailku, dan harus diprint sebagai bukti jika diminta nanti. Dia juga bilang kalau bakal ada temennya yang seorang Diplomat London yang akan nelepon aku dan mengirim email ke aku. Aku buka, memang ada airway bill dari INTERNATIONAL FEDERATION OF RED CROSS AND CARGO SHIPMENT.
    Trus ada email dari temennya yang disuruh dia jadi kurir bernama Ben Edmond yang katanya seorang diplomat (Tele: +44-7035924437, E-mail: ben.edmond@yahoo.co.uk).
    Dia bilang begini,
    This is the requirement for delivering the box directly to you in Indonesia.

    The shipment fees—-250 Dollars
    Diplomatic yellow tag——-500 Dollars
    Handling charges————500 Dollars

    Total fees is $1,250 Dollars, I will use the money to purchase both the diplomatic yellow tag and the handling charges.
    Ya otomatis aku nggak mau. itu sama aja kayak aku bayar 12 JUTA sodarah-sodarah!!!! Dapat uang darimana? Ogah banget. Aku nggak ada niat mau mintak2 hadiah tiba2 disuruh bayar 12 juta. Email dari Ben Edmond ini membuatku curiga. Lalu aku search ternyata aku dapat blog ini.

    Dari awal aku memang udah curiga
    1. Mana ada orang yg cuma kenal di fb, tiba2 langsung katanya “cinta mati”
    2. Dia mau segera datang ke rumahku, padahal Indonesia itu kan luuasss, mana bisa dia ngasal datang kalau nggak tau alamat rumahku
    3. Nggak ada orang yang belum kenal dengan baik dan hanya berhubungan lewat fb malah mau mengirimkan emas dan permata
    4. Katanya dia lagi di Luban Island, tapi kenapa kiriman dia malah kirim ke London supaya kurir diplomat di London yg ngantar ke Indonesia. Ngapai bolak-balik.
    5. Kenapa udah nyasar di tengah laut tapi masih sempat2nya buka fb? Di tengah laut mana ada sinyal. dan kenapa minta tolong samaku. Nggak sama polisi
    6. Nomor telepon Ben Edmond tidak sama dengan nomor telepon yg menghubungi aku, yaitu +2348063145821
    7. Dialek english Ben Edmond ini jelek banget

    Padahal aku awalnya tertarik dengan Mac ini. Tapi Allah membukakan mataku lewat kebodohannya Ben Edmond.
    Semoga tidak ada lagi yg bernasib sama
    Makasih buat blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba asri...cerita yg aq alami juga mirip bgt, malah dia baru kirim barang kemarin, katanya baru mau sampe jakarta besok. aq lagi bingung, gmn cara nolaknya nanti ya...mohon sarannya...mksh

      Hapus
  101. Alhamdulillah...situs ini sangat membantu. Hampir aja tertipu, untung masih di bumi.Tadix sih udah mo ke langit ke 7 krn dapat hadiah mewah dari Luar Negeri. Ngaku2x orang bule, army London, pake kode nomor luar negeri segala lagi, ngirim2 lagu lah, eh buntutx nyuruh2 bayar PPn untuk VAT TAX brg yang udah nyampe. Cuape' deh..... Buat kamu2 sekalian sesama pribumi cintailah produk negerimu sendiri...

    BalasHapus
  102. Buat kamu2 yang tergabung di Facebook, marilah qta sama2 memblokir akun palsu Wilson Marvine, army london. Nama tersebut salah satu penipu yang nantinya akan menghubungi anda lewat mail, awalnya bilang mau berteman, trus pengen kasih hadiah mewah, bilang miss2 you and luv, ujung2x qta harus bayar bea cukai. Yuk sama2 di blokir aja akunx agar qta gk akan berhubngan dgn si penipu tsb.

    BalasHapus
  103. wah,,, bener bgt tuh asri dodoe...
    saya juga kena modus yang sama. Namanya Richard Williams, yang alamatnya katanya di 706 TERHUNE RD|RIDGEWOOD FLORIDA,07450 US. Dan setelah saya cari2 ternyata gak ada kota Ridgewood di Florida, adanya di New Jersey. Jd udah pasti dia bohong. Dia jg ngirim paket barang mewah ke aku atas nama cinta, huueek. Padahal baru kenal. Aksen englishnya jg jelek bgt. Trus, aku diminta bayar 1,200 USD untuk bayar pajak dari Rapid Courier World Express atas paket yg dikirimnya. Dan alhamdulillah saya nemu situs ini. Jd, saya terselamatkan...

    BalasHapus
  104. Saya juga, namanya Col. Riad Al-Assad, dia bekerja utk FSA dan juga NATO akan mengirimi paket berisi sejumlah uang US$ 5,5 juta, waowww,mengaku ia kesulitan untuk membawa uang keluar kecuali menggunakan jasa kurir PBB, statusnya baru kirim No. HP, dan ID saya, katanya barang tersebut akan dikirim via diplomatik. Saat ini dia menunggu kapan barang itu akan dikirim dan diterima di Indonesia.

    Tadinya saya agak curiga, sebesar US$ 5,5 juta, waow .. tapi setelah baca blog ini, kecurigaan saya tambah mantap, heheheh ... terima kasih atas sharingnya!

    BalasHapus
  105. Alhamdulillah ya Allah,barusan bgt sebelum call taxi k soetta bwt ngambil tuh paket,browsing dlu sempet kpikir ko si penerima byr pajak jg trs ktmu blogspot yg cerita sama kata2nya sama persis yg aku alamin. Telat brp menit g tau deh mgkn aku gondok bgt. Aku bilang ajj ama si bule,biar tmnnya anter ke rumah. Tar aku byr semuanya setelah aku buka paket. Makasih semuanya atas sharingnya

    BalasHapus
  106. alhamdulilah banget saya ketemu blog ini, tapi saya berkedok investasi dan juga dijanjikan 10%, menggiurkan hampir milyaran,,,makasih banyak buat semuanya atas sharingnya

    BalasHapus
  107. Alhamdulillah baru mendapat inbox sy lgsg cari tau di mbah google dan akhirnya tau apa mksd bule gila itu...
    trimakasih ya allah tlah gerakkan tanganku dan mendapatkan blog ini... Smile :)

    BalasHapus
  108. Dek Clane
    Honey,
    I have send the Money and all the Items I promised you to your country INDONESIA on your address today. The attached below, it is Scanned Copy of the AIRWAY BILL of the Parcel, I put all the Money (dollars) as I promised you to enable you care of your needs and as well deposit the rest of the fund to your bank account
    Please, I put the money in a small separate bag and wrapped it where no one can find out or know about it except you and I. I will be visiting you soon.
    These are things I sent to you, One gold wrist watch, most of my New Pictures... Set of Jewelries , fine pink/Green flower. one Apple Laptop computer, One Ipad 2, set of Diamonds, and black berry phone. Gold Necklaces, Samsung Galaxy, Wrist watch, Gold Ring, 3 Ladies hand bag, Perfume, and other personal valuables which l did not mention here. ABOUT THE DIAMOND, IT IS A REMEMBRANCE GIFT DON'T SALE IT RATHER KEEP FOR MEMORY, IT IS IN THE BOX.
    Note: Check the Airway Bill information to enable you know when the parcel will arrives your country the Shipping Company will contact you for claim. I registered it as Special Parcel so that it will be handled very well and delivered to your address.
    N/B: In case they require extra charge from you, you should settle them because l was told that due to countries policy the Airport Tax do Varies but upon their confirmation on Arrival you will be told if any.
    Regard: MR. DEK CLANE (PROJECT MANAGER-SHELL OIL COMPANY)

    DEK CLANE PENGEMIS DUNIA MAYA :))))

    BalasHapus
  109. Saya merasa aneh dengan org ini,tiba2 dia datang krim mail liat iklan saya dari toko bagus,padahal jelas dia org nigeria ,bilang ingin kirim barang berupa mp4 1 juta.dia blg terkesan krn barang di saya lbih murah.tp dia gamau transfer ke saya dgn alasan tkt tertipu dan dia krim ke bank
    Allied Irish Bank ,saya bingung,saya mau kirim barang tp ongkos kirimnya ajaa dia gamau nanggung malah transfer ke bank dia.Saya gabisa prcaya gitu aja sama rekber apalagi rekber nigeria kan ?solusi nya gimana ya gan

    BalasHapus
  110. alhamdulillah akhirnya saya temukan yang saya cari selama ini, awalnya saya hanya ingin mengecek kebenaran kiriman barang udah sampai dimana eh...taunya ketemu blog ini...., setelah baca2 percis banget dengan yg aku alami, awalnya sih kenalan biasa...dia trs...love2an gitu, nah untuk membuktikan cintanya dia mau kirim gift isinya, Shoes, set earing, neck less, wach, ipad,hand bag seharga $ 25000, dengan biaya pengiriman $6960 sisanya dibayar di indonesia ketika :gift" tiba di indonesia , katanya sih langsung dikirim dr UK sampai k indonesia 7hari, aku sih manut aja saat itu, bener bgt pas hr ke 7 dpt telp katanya dr Rythm Delivery Services mengatakan bahwa ada kiriman dr UK yg kirim ya tentunya si Cinta waktu itu ...berbungalah hatiku, sy bilang ya udah mbak kirim aja k alamat yg di tuliskan disitu....itu alamat saya..., trs dia bilang gak bisa karena hrs bayar pajak dulu sebesar $ 850 sekitar 9jt, sy bilang jgn khawatir mbak saya bayar jika udh sampai giftnya depan mata saya,saya bayar cash aja...., gak mau transfer..., eh dia bilang ntar dulu mau diomongin sama bosnya...., lama gak ada telp balik akhirnya saya yg telp ."mbak gmn bisa gak?'...atau saya ambil langsung ya...saya tanya dimana alamatnya dia bilang mash di sukarno hata jkt, ...kebetulan saat itu sy jg mau traveling...oh ya..tgg aja disana saya ambil langsung kira2 jam 8 nyampe jakarta,...wah..kayaknya si company ni..mulai ketahuan..belangnya...dia bilang gak bisa krn kantor tutup...klo gaksegera dibayar...mau dikirim k medan..<busyet...ngapaim coba dikirim k medan tambah jauh..., trs sy msh brsabar...ya udh mbak kasih alamat medan...kebetulan sy ada planning ke sana..jg... trs dikasih ini alamtnya Rythm Delivery Services. Jln sisingamangaraja no 623 Medan...., sy suruh teman tuk chek ini ternyata "alamat palsu".... trs...sy kejar trs...dia kayak ketakutan...hahaha...udah ketahuan...malu ni ye...sekarang dia ngak nongol lg ini telp org yg ngaku dijakarta, masih aktif +6282383965915, trs ini telp yg membantu dia di malaysia +601126195771 Mr Wiliam Smit, adress block 10-3-07, ruverna villa putra pandana kuala lumpur malaysia, telp yg di UK +447031859883, ini memang merupakan jaringan penipuan yg melibatkan bberapa pihak...udh kelas dunia...

    moga jd pembelajaran....

    BalasHapus
  111. saya mau kirim barang rate borongan USA -Jakarta via Singapore,,,,yang menerima diindonesia kena pajak atau tidak......kalo bisa please replay via email charlesrousseau40@yahoo.com

    BalasHapus
  112. Hi darling i don't know if i have told you what is inside the parcel of the gift before,,,,, hummmm do you know what i put inside the parcel i put the sum of 180,000pounds cash a laptop,a gold wristwatch, SAMSUNG GALAXY CAMERA phone ,flowers,pictures,and jersey,shirts, shoes also ,,,,,,,...darling you will take some of the money and buy the house for me keep 90,000 pounds for me that is the money that i will use to start the project when am in MALAYSIA with you,.But there is more money inside the box please do not tell anybody about this money please Honey ,I love you from my heart.You have to take some money inside and book a hotel for me a place where i will stay when I come over i hope you understand me honey i love you so much please as soon as you receive the parcel from the diplomat delivering agent just let me know so that we make more plans because i really want to enjoy my self with you hehe have a nice time i love you humm kisses...
    the delivery officer :SIR EDWARD LUCAS. will deliver it to the Address you gave to me:

    NAME OF RECEIVER:

    ADDRESS : SABAH.Malaysia

    MOBILE CONTACT:
    Reference No:: N 1913 B


    He will deliver it to you as soon as possible , . Honey i will come next week okay if you receive the parcel call me and let me know. next week i will be there to meet you in MALAYSIA. please understand that am a virgin okay if you want to make love to me take it easy slow slow OK i really love you so much with all my heart. I wish you good luck honey hummmkisss...
    please as soon as you receive the parcel call me this is my hand phone numbers :+447024056850
    I LOVE U SO MUCH .
    Please honey do not tell the DIPLOMAT what is inside the package please ,because that is all my money and do not tell any person about it please? This is the Reference No::N1913B. you have to copy it and keep for him whenever he ask, you give it to him .DO NOT TELL ANYBODY ABOUT THIS MONEY OK? I LOVE YOU HONEY


    lucu kn?? aku juga bru saja hampir terkena.. ini adalah penipuan yang besar.. hati2 ya sama orang yang tiba2 mahu berkenalan langsung ingin memberikan hadiah tanpa megenali dri dia yang sebenar.. :)

    BalasHapus
  113. saya jg mengalami kejadian seperti cerita tmn2 di atas. tp sayangnya sy sudah membayar ke mereka. tp puji Tuhan saya blm membayar permintaan mereka yg ke2 usd 2.664 setara dg rp 30jtan lbh jml yg sgt bnyk. wkt saya coba searching ekspedisinya speedline express courier service sy menemukan blog ini. terima kasih utk tmn2 yg mau share disini, stlh baca sharing tmn2 sy yakin bhw kenalan saya adalah penipu. untunglah jmlh yg besar blm sy kirimkan.thanks all

    BalasHapus
  114. saya hampir kena tipu uang 6 jt atas transfer uang senilai $ 200.000 ( 7 M ) dan cincin berlian senilai $ 13.000 oleh r david,paket dari lupa kurier yang cabangnya ndak ada di indonesia cuma ada di malasia, padahal saya sudah katakan bahwa saya percaya pengiriman barang dan uang di XXX kurir yg langganan saya, dana itu buat beli rumah dan usaha saya ..... saya katakan saja saya akan transfer dana sgitu dengan syarat rekening orang itu akan saya blokir dengan persetujuan pihak kepolisian antar negara dan perbankan hingga barang ke tangan saya... hehehehe, karena kere so pasti dia ndak mau. hati2 aja ya

    BalasHapus
  115. wah...saat ini saya juga mengalami kejadian dan lucunya data diri saya yang saya kasih itu palsu ke seseorang yang akan memberi saya investasi jutaan dollar Boooo...tapi saya dapat email kalo barang udah dikirim ke alamat saya, untung saya baca blog ini...Terima kasih saya jadi yakin kalo saya sedang ditipu...

    BalasHapus
  116. TIDAK AKAN TERTIPU APABILA "HATI DAN PIKIRAN JERNIH"

    BalasHapus
  117. Modus yg sama

    From Miss.Rose Richard,
    Abidjan,Ivory Coast,



    Good day my dear,
    In confidence,i have to introduce myself for i am Miss. Rose Richard, 21 years old, I am the only child of late Mr & Mrs. Yves Richard. I prayed before contacting you, please for God sake do not see my mail as embarrassment as we do not know each other.

    I wish to request for your assistance in my efforts to procure the transfer of my inherited money for investment ventures under your care and directive,while i will continue my education there in your country. I inherited Six Million,Four Hundred Thousand Dollars ($6,400,000.00) here in my name with one of the prime bank in my country and I will require your assistance in receiving the transfer of my inherited money in your local account for investment purposes,as it is my wish to come over to your country to further my education while you take care of the investment of the money.

    Please i am an orphan and i need your assistance to transfer my inherited money to your country and also your assistance to secure a nice school for me in your country where I will continue my education.Please know that all will be regally as i have with me all the certificate that's covered the deposit fund which i inherited from my late father.

    Please I am waiting to hear from you soonest
    Yours sincerely,
    Rose Richard.

    BalasHapus
  118. waduh adik saya yang kesekian ternyata...
    dia kenalan di FB juga, namanya billing ib micky, dia tinggal di porsmouth. dia mau ke indonesia juga tanggal 15 sept. dia juga mengatakan punya dua anak dan istrinya meninggal dunia karena kecelakaan. wah, hampir sebulan mereka whatsapp-an, dan akhirnya di micky kirim brang-brang mewah melalui UPO Worldwide Express. iseng-iseng aku nyari website UPO yang muncul malah UPS dan situs ini, sejam lebih membaca pengalaman teman-teman. aku menunjukkan ini kepada adikku dan dia 'broken heart'. menangis tersedu-sedu (kasihan polosnya adikku).
    si micky mengirim cincin berlian, sepatu, tas gucci, tas louis vuitton, ipad, iphone, etc. minus uang.
    micky hendak menikahi adik saya. (katanya...) dan adikku sudah terbuai (kasian dek, gak denger nasihat org tua).
    saat ini dia sedang tugas ke offshore (lagi-lagi, katanyaaa).
    orang malaysia menelpon adiiku dan meminta 850USD untuk dikirim segera melalui western union tetapi, ya itu,,, bukan menggunakan nama perusahaan tetapi memakai nama petugas yang bertugas hari ini.. (oh yaaa??). saya meminta oranng malaysia itu untuk mengirim nama perusahaan saja dan kami akan mengirim memakai no rekening perusahaan, dia katakan jika memakai perusahaan akan lama prosesnya.. (loohh....?!!).
    adik saya bahkan telah bersiap-siap untuk mengirim uang itu. (kebetulan adik saya punya rekening dollar)
    Allah masih memberi perlindungan, sesaat sebelum kirim uang itu, saya memaksa untuk solat terlebih dahulu, kemudiaan saat dia shalat, saya iseng-iseng browsing.
    aduuuh terima kasih teman-teman atas postingannya sehingga banyak pengalaman dan pelajaran dipetik.
    terima kasih untuk saling mengingatkan...

    salam,
    sak mahayasa.

    BalasHapus
  119. Alhamdulillah aku kepikiran buat searching di Internet mengenai Global Diplomatic Courier and Securities dan aku menemukan blog ini. Kasus yg aku alami sekarang mirip bnget ama kasus" yg Lain. Seseorang di Fb mengirimi saya pesan dan mengatakan dia menyukai saya tetapi saya tidak begitu merespon karena dia sudah sangat tua tetapi saya selalu membalas pesan'y. Sampai suatu hari dia mengatakan dia memiliki rahasia besar dimana di memiliki sejumlah uang sebanyak U$2.500.000 dan dia sudah menyimpan uang tersebut selama 5tahun. Karena tugas'y di Afghanistan akan berakhir bulan oktober 2013 dia ingin mengirim uang tersebut kepada saya karena kata dia tidak aman untuk mengirim duit sebnyak itu ke Negara'y di Inggris. Kemudian aku memberikan alamat saya & no telepon. Dia mengirimkan saya bukti pengiriman barang dan uang tersebut kata'y yg membawa barang tersebut Mr.Willy Johnson dan ketika sampai di Indonesia dia akan menelfon saya. Tepat'y hari ini Senin 30 Sep 2013 pagi tadi orang tersebut menelfon saya dan dya memberikan telfon'y kepada petugas bea cukai seorang perempuan dia meminta saya membayar pajak sebesar Rp 25.500.000 aku bilang aja ntar aku telfon sich pengirim dulu. Sich pengirim memaksa aku untuk mengambil barang tersebut yaa aku bilang aja aku G punya duit sebanyak itu. Setelah itu dia tidak menelfon dan membalas pesan aku tetapi orang yg dibea cukai itu nelfonin aku terus yaa aku cuekin aja orang aku G punya duit. Lagian mana mungkin ada orang yg berani ngirimin duit sebanyak US2.500.000 sama orang yg baru dia kenal dan tidak pernah dia temui sebelum'y.. Licik bnget permainan nuiy bule"...

    BalasHapus
  120. friend...minta sarannya buat surat berikut ...

    Thanks so much for your prayers and care. I so much trust you and I know you will never disappoint me and more so when we are already two in one flesh, Honey pray for me as the situation is getting worst and we are still waiting to hear from the rescue team. I have sent you the luggage including some money, It is £50,000.00 (Fifty thousand British pounds) with some of my personal documents through Diplomatic Lifting & Courier Services. This is an independent security company in the Ship here who are in charge of handling freights and other consignments. They have evacuated from the Ship a while ago because of the situation here. They told me they will contact you for the delivery when they arrive Indonesia tomorrow. I have never trusted anybody in my life to entrust such money and documents in his/her hand, but I so much trust you my darling.

    Honey, be careful with the money, it is part of my savings. I sent it to you as my wife family personal effect and so the company is not aware of what is inside the shipment and so do not even tell them because I don't trust anybody except you. It’s not to be scan or open, is only you that can open it as you received it. I attached the picture of my suitcase your here.

    Honey I have attached the picture of my brief case. I have paid the International charges here in the ship to send the shipment to you, I also ask them if you will pay any charges there to receive it, but they told me you are only going to pay for local charges to enable their office in Indonesia deliver the shipment to your Address. I had wanted to pay but they told me that it had to be paid to their office in Indonesia because they don't know the exact amount as their office in Indonesia have to pay for Indonesia government tax and local bills. So please my love try to follow their directives as soon as they contact you tomorrow to avoid any delay. My instruction to them was to deliver the luggage to you within 24 hours.

    Honey the Unlock code number is 525 please keep it secret. I will join you very soon as soon as I am through with this problem and get to Indonesia . I will tell you the exact date to meet you once i get to Indonesia . I have not slept since yesterday and we are still working in the engine room. Please honey, as soon as they deliver to you, open the box and remove whatever you must have spent and keep the rest in your account or any safe place till I come over. As soon as they contact you tomorrow , please try to pay them any amount they demand immediately to avoid delay because of the content of the luggage.

    My love, please copy the shipment code number and keep it secret for safety reasons. Honey pray for my safety so that I can overcome this problem by his grace. We are still working very hard now to keep the ship floating until rescue team arrives.
    The company is a diplomatic security company and nobody will question them until they get to your destination and so do not fear for I will never put you into trouble.


    Love you and God bless you, will call you again when I return to my cabin.

    Love always
    Jeff

    apa ini juga penipuan ? saya lagi bingung nih...mksh

    BalasHapus
  121. My Beloved Nani,

    How are you today, and how was your sleep, l hope all is going on well with you. I have sent you the gift ( Jewels, Hand Bags, Perfume, Watch, Rose Flowers and the sum of $25,000 usd (Twenthy Five Thousand Dollars) Sealed in an Envelop, Just use the Money for your new car and take care of yourself for me till l come there. Just accept this token from me. Since there was no time or means for Bank transaction because of the restriction on me and I had no option than to put the money in an Envelope with the items.

    Below is the information of the Gift,

    Company Name: UNIVERSAL COURIER AND SECURITY COMPANY.

    WEBSITE: www.ucs-services.com/webs

    Tracking No: GX181220186390864UCS
    Please find the attached receipt (Airway Bill) i used to send it. And let me know when you receive it or call me.

    I am really busy now as i will be traveling for a business trip to Venezuela and its a 7 hours flight from my country. My wife Nani.. l really do need you and want to spend my life with you. Just take care of yourself for me and have a nice and wonderful day out there..I miss you Honey.

    Yours Ever,
    Walter Kerman

    BalasHapus
  122. Nyokap kena tipu gara2 email ini dari wkerman@yahoo.com,, so please temen temen harus hati hati yaaa,, thanks buat website ini

    BalasHapus
  123. Bukan hanya lwt FB saja, teman2 juga hrs hati2 dgn account www.twoo.com, krn penipuan juga dialami teman saya lewat situs perkenalan itu, tp Tuhan msh sayang pd umatnya yg sll dijalanNya shg hal itu tdk terjadi pd teman saya

    BalasHapus
  124. Wah ternyata banyak juga yang mengalami hal yang sama dengan saya, untung sebelumnya saya sudah pernah membaca blog ini jadi tidak sampai tertipu, berapa waktu yang lalu ada beberapa bule masuk ke inbox FB ku dan ingin berkenalan memang sih ganteng2 foto yan di pajang lengkap dengan seragam US ARMYnya, iseng saya tanggapi semuanya karena ingin tahu sampai di mana permainannya, lucunya semua sama mengaku US ARMY tugas di afghanistan trus juga sama duda punya anak dan berjani segera mencarikan ibu buat anaknya he..he... padahal saya membalas pesannya cuma copy paste jawaban dari satu dengan yang lainnya cuma sedikit di kurangi atau di tambah, dan salah satunya mengaku bernama george cartner kemarin tgl 16 okt ada yang bilang mengirim uang 2 jt dollar waow berarti 20 milyar dan bilang supaya saya menjaganyan sampai dia datang dan tgl 17 okt pagi ada telpon dari perempuan dengan bahasa indonesia logat sangat indonesia yang mengaku petugas bandara ngurah rai bilang ad diplomat dari afghan bernama Mr andersen smite yang membawa barang titipan george untukku dan saya di minta bayar RP 15 juta supaya barang bisa di kirim ke jakarta, waktu saya bilang kebetulan saya mau ke Bali karena ada tugas jadi biar saya urus di sana, dia ngotot supay mengirim lewat rekening saja, dan waktu aku cerita tulis penipuan seperti ini di balasan ke george di pesan terakhirnya di FB ternyata besoknya langsung di blok foto dan semua pesan dari awal sampai yang terakhir hilang dan ketika di cari via mbah google juga sudah tidak bisa di buka lagi FBnya ha..ha...hanya saya tidak habis pikir kok ada perempuan indonesia yang tega mencoba membodohi dan menipu perempuan bangsanya sendiri dan aku yakin dia orang indonesia sendiri, jadi hati2 buat yang lain yang mendapat kiriman pesan dari entah bule atau siapapun coba klik fotonya dan lihat siapa yang share foto itu ke kita kalau tidak di kenal abaikan saja.

    BalasHapus
  125. alhamdulillah hari ini allah masih memberikan limpahan kasih sayangnya

    BalasHapus
  126. Wah..! Terima Kasih ya Allah..! saya ketemu blog ini
    Ini pengalamanku yang tiba-tiba masuk di Inbox.


    > Mr. X ( Martins Harris ) :
    How are you? I am an American soldier; I am currently serving with ISAF in Afghanistan. I am seeking for your assistance to help me receive/invest my money in your country. Please if you are interested in partnering with me, kindly respond immdiately. Waiting to hear from you....Martins.
    > Me : thankz
    > Mr. X ( Martins Harris ) :
    Hello,
    Thanks for your prompt response, I am interested to invest in any good business in your counrty, can you help me received my cash and also invest on a business that will give security to the cash.
    I have $5,000.000.00 USD which i want to entrust in you for this investment, I will also make some comment on how i was able to make this amount of cash here in Afghanistan, I have been a partner to some clued oil deals with some Afghanistan government personnel's, I need to move this cash out from here because of the present increase of violence here in Afghan, I believe this information's should be kept confidential.
    If i have your consent to move this cash out from here for this investment, I promise to give you 20% of the this cash for your role, i hope i am being fear enough, if you are not certified with my share as i have proposed, you are free to call me to order for dialog.
    I will be waiting for your response.

    Best regards, Martins.

    ???? huaahahah..! pake MOU ( surat perjanjian segala bro ) ini salah satu trik untuk meyakinkan korban.
    kalo mau lihat percakapan via email dan MOU nya silahkan Inbox email anda ke akun Salon Helm
    atau ke email saya : mamet_85@yahoo.com - ab3nkz09@gmail.com

    Trus beliau itu email saya dan timbullah percakapan lewat email :

    The Banks you sent has been received and i am still waiting for an update from the department.

    The fee which you have to deposit is $1800, which is about (IDR) 19,850,000.00 Indonesian Rupiah.

    You have to make the deposit immediately once the update me with their account, because we don't entertain delays in Soekarno–Hatta International Airport sort facility, once you make the deposit, i will confirm my arrival ticket in Jakarta and update you.
    Ne di kasihnya Nomor Rekening Lokal untuk transfer
    Bank: Mandiri
    Account name: Daniel Wijaya
    Account number: 900 001 572 4801

    Huhahhahahhaha..!

    Sampai sekarang percakapan kami sama beliau masih berlangsung. dan saya akan over2 dia.

    HUHHHH...!

    > Menurut Saya, Pemain Orang Indonesia sendiri Cuma akunnya dibuat dari Negara Luar.

    > Saran Saya, Be Careful, Banyak modus2 penipuan,

    Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT

    Salam sukses

    BalasHapus
  127. terimakasih atas info dari blog ini, buat yg punya blog smoga kita dpt saling mengenal

    BalasHapus
  128. Hati2 pnipuan fb nama jessica morgan, modusnya sama

    Hello,my name is Jessica,i am presently in UK, My late mother is indonesian she is from (lampung) indonesia and my dad from UK,i will be coming to indonesia for my holiday soon.i hope we can be close before i come to indonesia so that you can show me around indonesia when i visit..please feel free to write me if you are interested,so we can get to know our self more. hope to hear from you




    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis dengan saya mas, ya kalimat ini yang nyampe di inbox fb saya

      Hapus
  129. saya mau tanya... saya dapat kiriman uang dari teman jumlah nya cukup besar ... dan dia juga telah bukti tansfer... tapi bank central malaysia mengatakan saya harus bayar 4% dari nilai uang tersebut.... apakah benar penerimaan uang harus ada pemotongan 4% dan harus uang tunai ???

    BalasHapus
  130. saya mau tanya.... apakah TNG Logistic Express Courier Delivery Services adalah memang ada ? sebab klik tracking untuk head office berjalan kemudian dinyatakan sudah dalam proses kirim, 3 hari kemudian saya tracking ternyata ( Parcel held by the Malaysian Custem, need clearance , Please contact Admins as soon as possible )dan saya mendapat tilpon dari kantor perwakilan Malaysia via (60)1123355816
    dan harus melakukan pembayaran bea cukai Malaysia RM 3, 260.00
    barangkali ini sebuah penipuan juga ya.( RM 3,260 harus dibayar sebelum 12-11-2013 selanjutnya akan kena denda $ 100,00/hari)
    sebab saya mendapat kiriman paket berisi seperti cerita 2 diatas dan tersisip uang 5000 Pouns.
    Wah hampir saja kirim uang via Wester Union ke mereka, tetapi tadi malam saya mimpi dompet di curi orang ketika saya sedang makan diwarung, kemudian pagi bangun segera buka komputer dan ketemu Blok ini.
    Terima kasih banget kepada blok ini memberi pencerahan, sebab semua proses adalah terlihat wajar, juga komunikasi tilpon baik dari Inggris maupun Malaysia dengan bahasa inggris yang baik.
    Perlu diketahui saya memang terkena semacam Romance Scam, dia seorang perempuan inggris.Mis Shanon Reina, dia ingin menmui saya di Indonesia tetapi sedang ada tugas ke Kanada setelahnya baru ke Indonesia, ketika dia tahu saya Ultah tgl 5 Des dia kirim paket berisi Jam, kalung, Iphone termasuk uang 5000 Puons yg tujuannya untuk booking hotel di Jakarta dan Bandung, tetapi setelah baca blok ini kok jadi ragu, walau peyakinan via tilpon terjadi sampai dia marah2 dan memojokkan saya sebagai pihak yang salah tidak apresiasi sedangkan dia sudah kirim sesuatu yang mahal.
    Hal ini membuat saya tetap pada kondisi bingung, ini penipuan atau bukan.
    maka saya perlu tahu apakah TNG Logistic Express Courier Delivery Services benar benar ada ?
    Tertera TNG Logistic Express Courier Delivery Services
    Lot A 5, Ground Floor, Bandar Tyng, Jalan Labuk, Mile 6, 90000 Sandakan,
    Sabah Malaysia.

    Mr. Anthony Bernard
    Admin Head, Customer Propositions
    TNG Logistic Express Courier Delivery Services
    Tel: (60)1123355816

    BalasHapus
  131. Saya berdomisili di Sragen, Jateng, juga mengalami hal yang sama, setelah berkenalan di FB kenal dia, pengirim dari UK, Jessica Morgan dengan alamat: 22 Becks Close Hertfordshire AL3, London, United Kingdom, di kirim tanggal 9 nopember kemarin, katanya gift berisi jam tangan emas, hp , laptop, sepatu, bunga, uang 100.000 Pounds, Tshirt. Jasa pengiriman pada Interlink Courier delivery service dan hari ini sampai pada bea cukai malaysia, anehnya pihak bea cukai malaysia minta ongkos pengiriman ke Indonesia senilai 2500 Ringgit, atau sekitar 8,9 jt.Apa nggak salah, kan seharusnya pihak pengirim sudah menanggung semua termasuk asuransi barangnya, untung aja nemuin blog ini....eh...ternyata banyak banget yg senasib sama saya dan untungnya lagi saya belum transfer lewat western union. O ya perlu diketahui bahwa bea cukai mengaku bernama : John Peterson address Lot 304 Sepang, 64000 Klia Malaysia.Apakah benar ini memang benar-benar modus penipuan, mohon pencerahannya....kok bisa ya?

    BalasHapus
  132. Kalo dibaca2 semua sistem scammingnya hampir mirip ya:
    - menjalin pertemanan
    - dia bilang cinta atau sebagainya
    - sebagai bukti cinta dia kirim barang2 mewah melimpah
    - lalu kasus dimulai barang yang mandek di bandara baik luar negeri/indonesia dan tidak bisa dikeluarkan sebelum membayar uang dalam kisaran tertentu.

    Jadi sebenernya sumber masalah adalah jangan terlalu percaya sama orang yang belum pernah kita kenal atau belum pernah bertemu sebelumnya. apalagi sampei bilang cinta, bah jangan dipercaya deh, kecuali dia berani bwat face to face ke indonesia. dunia maya dunia yang gak jelas rimbanya jangan asal percaya sama orang atau merasa gr bisa kenal dekat sama orang luar negeri.

    Ini sama ajah kayak scam via email raja dari afrika atau raja dari mana yang mau menghibahkan dananya. cuma modelnya diubah dengan pertemanan dan percintaan.

    semoga banyak orang yang lebih berhati-hati lagi agar kejadian2 penipuan seperti ini bisa terhindari.

    salam

    BalasHapus
  133. Bru hr ini saya dapat blog ini entah mungkin ini jawaban dr Allah atas pertanyaan yg ada di pikiran saya...
    Saya juga mengalami penipuan yang sama dan terlambat saya sudah mentransfer uang 11jt...tp setelah saya mentransfer saya tidak mendapatkan paket yg ktny isiny uang 3jt dollar dan diamond sebagai hadiah jika saya mau jadi istriny...yang mengirim adalah seorang mayor jenderal AS yg sedang tugas di afganistan dia duda 2 anak,ktny itu uang untuk biaya pensiun...aq berniat hanya membantu saja..tp ternyata paket tertahan di bandara ind karena ada biaya tambahan 25jt...tp setelah itu saya tidak mentransfer lg karena keburu ketauan suami saya,dan suami bilang ini penipuan...saya tidak percaya karena message yg dia kirim meyakinkan sekali...sampai saya pagi ini baca blog ini,dan tadi malam saya masih mendapat pesan dr mayor jendral tersebut memaksasaya transfer 25jt ....sekarang setelah tahu semua mungkin saya akan melaporkan ke polisi agar tidak ada yg mengalami hal ini lagi...semua bukti masih lengkap saya simpan.

    BalasHapus

Agar saling mengenal, saya berharap Anda tidak memakai "Anonim/ Anonymous". Anda bisa gunakan Akun Google, LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM, OpenID atau paling tidak menggunakan Name/URL dimana Anda mengisikan Nama dan alamat URL facebook, twitter atau alamat email sekalipun.

Anda juga bisa mengikuti perkembangan Blog ini baik Artikel maupun Diskusi lainnya dengan menekan ikon/ gambar "Facebook, Twitter atau Blogger" pada menu Ikuti Perkembangan Blog Ini.

Komentar Terbaru


  © Catatan Kecik | بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً |

Template by Dicas Blogger | Topo   

Template disesuaikan oleh | Catatan Kecik |